Cara Aktifkan Fitur PIP Picture In Picture Hp Xiaomi Os Oreo

PIP, picture in picture atau gambar dalam gambar, ini adalah fitur terbaru bawaan dari os oreo, gunanya fitur ini adalah untuk membuka aplikasi di dalam aplikasi lainnya, jadi kita bisa menonton vidio youtube misalnya dan meminimalkan ke home screen namun vidio yang pemirsa tonton tidak terhenti, vidio akan tetap berputar dengan layar mini sehingga kita bisa membuka aplikasi lain dengan menyaksikan vidio yang sebenarnya kita putar di youtube.

Perlu pemirsa ingat bahwa fitur PIP ini bukan bawaan dari hp, namun fitur ini adalah bawaan dari System Android Oreo, jadi saya rasa semua type hp bisa  menikmati fitur PIP ini, namun syarat nya hp tersebut harus sudah menjalankan System operasi Android oreo.

Karena saya selaku penulis serta penguji coba fitur picture in picture dan saya menggunakan hp xiaomi, maka saya akan meng informasikan atau memberikan langkah-langkah dalam menggunakan fitur picture in picture ini sesuai dengan hp yang saya gunakan, yaitu hp xiaomi.

Sedangkan untuk pemirsa yang menggunakan hp dengan merek dan type lain, tetap bisa mengikuti langkah-langkah yang akan saya berikan ini, caranya tidak jauh berbeda kok, ya mirip-mirip gitu deh pemirsa sesuaikan sendiri saja dengan hp pemirsa, sekarang kita mulai saja langkah-langkah untuk menggunakan fitur PIP -picture in picture).

Baca jugaCara Mengecilkan Tampilan Hp Xiaomi, Mengecilkan Icons Aplikasi Serta Font Hp Xiaomi Tanpa Root.

Cara menggunakan fitur pip, picture in picture di android oreo.

  • Buka menu pengaturan.
  • Setelan tambahan.

  • Privasi.

  • Gambar dalam gambar.

  • Pastikan aplikasi yang terlihat di beri ijin "YA".

  • Selesai tahap awal, kembali ke home screen.
  • Buka aplikasi Google Chrome.
  • Ketikkan di kotak url https://youtube.com. (jika pemirsa tidak menuliskan url seperti yang saya contohkan maka saat Google Chrome membuka youtube, pemirsa akan di alihkan ke aplikasi youtube, dan pemirsa tidak bisa menggunakan pip di aplikasi youtube).
  • Setelah masuk ke situs youtube, atur tampilan aplikasi Google Chrome ke tampilan desktop, beri centang untuk mengaktifkannya.

  • Silahkan search lagu yang pemirsa inginkan.
  • Putar vidionya ke tampilan full screen.

  • Hingga terlihat seperti gambar di bawah.

  • Setelah itu silahkan di minimize dengan cara menekan tombol home, untuk pemirsa yang menggunakan hp dengan tampilan full screen view atau tanpa ada tombol navigasi bar, geser saja yang penting langsung ke home screen.

  • Selesai.


Baca jugaCara Mencegah Hp Xiaomi Melakukan Update System MIUI Secara Otomatis.

Setelah pemirsa berhasil meminimize vidio yang di putar, pemirsa bisa membuka aplikasi lain dan vidio dengan layar mini akan tetap berputar.

Ternyata seru juga kan menggunakan fitur PIP ini, kita bisa chatting, browsing dan apa saja lah sambil menikmati vidio kesukaan kita, sebenarnya hampir mirip dengan fitur layar split, hanya saja kalau pip mini Screen nya bisa di geser-geser, sedangkan untuk fitur layar split hanya layar yang terbagi dua, atas dan bawah.

Namun fitur pip ini hanya di sediakan pada aplikasi aplikasi dari Google saja, aplikasi lain belum banyak yang mendukung fitur ini, kecuali aplikasi sejenis youtube yang memang sudah di desain mode pip (picture in picture).

Mungkin ini dulu yang dapat saya sampaikan untuk pemirsa, jika ada yang perlu di tanyakan lagi tentang fitur pip ini silahkan tinggalkan pertanyaan pemirsa di kolom komentar ya, share jika artikel ini bagus dan layak untuk di kabarkan dengan teman-teman. Salam sukses dari saya semoga bermanfaat, terimakasih ...

2 Responses to "Cara Aktifkan Fitur PIP Picture In Picture Hp Xiaomi Os Oreo"

  1. Gini saya punya HP vivo y91c pengen mengaktipkan lagi picture in picture d hp saya ko gk bisa mohon bantuanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pictures in pictures hanya bisa menggunakan aplikasi Chrome kak, beda dengan split screen.

      Delete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel