Cara Mengganti Id Iklan Pada Aplikasi Menggunakan APK Editor

Tengtang dunia admob periklanan nih gan, saya fauzilblog001 akan sedikit membagikan pengalaman saya tentang bagaimana cara untuk mengganti id iklan admob yang terdapat pada aplikasi menggunakan apk editor pro, sebenarnya ada banyak cara untuk mengganti id iklan admob pada aplikasi, namun kaliini saya akan menggunakan apk editor pro, karena saya rasa lebih mudah karena bisa di lakukan menggunakan hp android, dan tidak perlu ribet menggunakan PC.

Disini ada beberapa syarat yang harus agan penuhi, yaitu hp android agan harus sudah root, akses root pada hp anda sangat di perlukan dalam menjalankan tutorial ini, karena aplikasi apk editor pro mbutuhkan akses ROOT untuk menjalankan misinya . Jadi jika hp anda blm ROOT jangan mencoba tutorial ini karena tidak akan membuahkan hasil, root adalah syarat utama dalam tutorial ini.

Ok langsung saja kita mulai tutorial nya, simak dengan teliti, agar hasilnya bisa seperti yang kita inginkan, sedikit kesalahan saja akan memiliki hasil yang berbeda dan dampak buruknya adalah agan menyalahkan saya dan memberi pernyataan tutorial ngawur dan hoax, hehe...

Siapkan bahan nya.

Target aplikasi yang ingin di ganti id iklan nya.
  • Buka aplikasi Apk Editor Pro.

  • Select apk from app.
  • Pilih aplikasi yang ingin di ganti id iklan nya.

  • Full edit (RESOURCE RE-BUILD).

  • Pilih Default.

  • Tulis di kotak pencarian ca-app-pub

  • Dan jika terdapat id ikan maka akan muncul dan silahkan di ganti dengan id iklan milik agan.

  • Setelah selesai dan id iklan sudah di ganti dengan milik agan, silahkan lanjut dengan memilih Build.
  • Tunggu proses hingga selesai, setelah selesai boleh Langsung di install tapi hapus dulu aplikasi yang sudah ter install agar tidak tertimpa.

Begitu saja yang hanya bisa saya sampaikan, mudah-mudahan tutorial ini bisa lebih mudah untuk di pahami, dan jika agan-agan masih ada yang merasa masih kurang jelas dengan apa yang saya tuliskan di atas silahkan keluhkan di kolom komentar yang terdapat dibawah postingan ini.

Baca sebentar ini cukup penting, jika pencarian menggunakan klu ca-app-pub tidak di temukan, maka silahkan agan cari secara manual karena ada kemungkinan aplikasi yang ingin anda ganti id iklan nya tidak menggunakan iklan AdMob, melainkan menggunakan id iklan lain sehingga id iklan tersebut tidak menggunakan ca-app-pub trimakasih semoga membantu.

14 Responses to "Cara Mengganti Id Iklan Pada Aplikasi Menggunakan APK Editor"

  1. Bagai mana kita tau kode iklan itu kode bannetr atau intstrestial?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Baca yang bener dong gan artikel di atas kan sudah di jelasin, di gambar juga jelas terdapat kolom interstitial dan kolom banner, kok masih nanya lagi.

      Delete
  2. Ada dua kemungkinan gan, 1. Ada kesalahan saat edit. 2. Aplikasi yang juragan edit memiliki keamanan tersendiri sehingga tidak bisa di edit menggunakan aplikasi apk editor, baiknya sih cari aplikasi lain yang memiliki fungsi sama ketika di gunakan.

    ReplyDelete
  3. Replies
    1. Iklan tidak tayang, itu ada banyak faktor. Umumnya sumber masalah tersebut dari akun admob.

      Delete
  4. Apakah perlu root, untuk menjalankan apk editor??

    ReplyDelete
  5. ngeshare apaan nih
    ga work

    yang bner ke res/layout trus hapus script disana
    cara nyarinya ada tulisan ads

    pake bahasa pemograman java atau klotin
    bukan ngehapus ekstensi di classes.dex

    kedepannya baik2 kasi materi,kasi banyak sumber.bukan ditiru dari youtube yang cuma satu sumber

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel