Cara Pasang TWRP Di Hp Xiaomi Redmi 6A 100% Fix.

Hai pemirsa, tepatnya pengguna hp xiaomi redmi 6a ya. Kaliini saya akan sedikit berbagi tutorial yang mungkin sudah banyak yang menunggu akan tutorial ini. Tadinya banyak sekali yang menanyakan, kapan nih, tutorial pasang twrp di bikin bang? Yang tadinya saya hanya bisa jawab, tunggu sampai twrpnya fix, dan sekarang ini sudah saatnya saya berbagi tutorial tentang cara pasang twrp di hp xiaomi redmi 6a.

Dengan memasang twrp di hp xiaomi redmi 6a milik pemirsa, maka pemirsa akan mendapatkan kemudahan saat pemirsa ingin melakukan flashing rom di hp xiaomi redmi 6a. Jadi pemirsa tidak perlulagi yang namanya PC atau komputer saat pemirsa ingin melakukan flashing di hp pemirsa.

Namun ada satu syarat yang harus pemirsa penuhi, ketika pemirsa ingin memasang twrp di hp xiaomi redmi 6a, yaitu UBL (unlock bootloader) jika redmi 6a pemirsa belum UBL sebaiknya bergegaslah untuk UBL terlebihdahulu.

Langsung saja yuk, disimak langkah-langkah untuk memasang twrpnya di hp xiaomi redmi 6a.

Cara Pasang Twrp Di-hp Xiaomi Redmi 6A.

  • Download Usb driver. (download jika diperlukan).
  • Pastikan redmi 6a pemirsa sudah UBL, (unlock bootloader).
  • Aktifkan usb debuging. (silahkan pemirsa masuk ke menu pengaturan telepon, lalu pilih tentang telepon/klik 7x bagian versi miui, akan muncul notifikasi kecil. Anda adalah seorang pengembang. Kurang lebih seperti itu notifikasinya. Jika sudah, silahkan pemirsa kembali ke-menu pengaturan telepon, pilih opsi lanjutan, lalu pilih opsi pengembang, aktifkan pilihan menu Usb Debuging.

1. Instal Adb di komputer. (Abaikan step ini jika komputer pemirsa sudah terinstal adb).

2. Extrak file twrp redmi 6a, lalu taruh hasil extraknya didalam folder Adb. Biasanya terletak di C/ atau C/program Punya saya ada di C/ Silahkan pemirsa sesuaikan sendiri.

3. Buka Adb (masuk forder adb klik shift+klik kanan, lalu pilih open command).

4. Sambungkan redmi 6a ke komputer menggunakan kabel usb dalam posisi mode fastboot. Untuk masuk mode fastboot, silahkan tekan dan tahan tombol volume bawah bersamaan dengan tombol power.

5. Berikan perintah seperti dibawah.

adb devices


6. Lanjut ke langkah pemasangan twrp. Silakan berikan perintah seperti dibawah. (pokoknya sesuai nama Twrp yang pemirsa taruh di folder adb tadi)

fastboot flash recovery twrp-mod_b6.img


7. Sampai langkah ini, hp redmi 6a pemirsa sudah terpasang TWRP.

8. Berikan perintah seperti dibawah untuk langsung masuk ke menu TWRP.

fastboot reboot recovery



9. Selesai.


Sekarang hp redmi 6a pemirsa sudah terpasang twrp secara permanen. Tekan volume atas dan tombol power untuk masuk Twrp. Saran saya jangan melakukan update room melalui updater bawaan hp xiaomi. Karena hp pemirsa sudah terpasang TWRP maka sebaiknya gunakan TWRP untuk flashing room.

Begitulah caranya pasang twrp di hp xiaomi redmi 6a. Silakan pemirsa coba, pastikan pemirsa mengikuti langkah-langkah yang saya berikan dengan benar. Jangan sampai ada yang terlewatkan ya, pemirsa.

Catatan: gunakan kabel usb yang benar-benar bagus. Karna saya sempat gagal dua kali saat memasang twrp ini, hanya karna kabel usb yang kurang bagus. Mohon di perhatikan, meski nampak terlihat sepele namun kabel usb adalah pemeran utama dari keberhasilan pasang twrp di hp xiaomi redmi 6a.

Itudulu dari saya. Tak pandai bicara aku ini. Semoga langkah-langkah yang saya tuliskan bisa mudah untuk dipahami. Setiap langkahnya sudah saya sematkan gambar sebagai petunjuk, agar lebih mudah untuk di pahami.

38 Responses to "Cara Pasang TWRP Di Hp Xiaomi Redmi 6A 100% Fix."

  1. berjaya pasang twrp diatas, simple skali dari tunjuk ajar saudara. terima kasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Trimakasih ya tanggapan positifnya. FAUZIL BLOG 001 akan terus membuat tutorial yang mudah untuk dipahami pemirsanya.

      Delete
  2. Pake internet di pc dan anfroid ga bang?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Knp sy gk bisa masuk twrp walaupun udh berhasil kyk syarat" itu

      Delete
    2. Kan sy dh bisa masuk twrp itu eh pas di reboot trus masuk recovery itu lg gk bisa harus dgn pc trus aktifinnya

      Delete
    3. Sudah dicoba masuk mode fastboot dulu, baru tekanan vol up + power

      Delete
  3. Replies
    1. reboot gan, mohon maaf akan saya perbaiki. Trimakasih atas pemberitahuannya

      Delete
  4. Bang itu minta pasword gk soal nya stiap twrp redmi 6a slalu minta password kl gk di format dlu HP nya lewat cmd

    ReplyDelete
  5. GREATT.. Mantul twrp stabil di redmi 6A yg terkenal Susah & Bandel

    ReplyDelete
  6. halo bang. aku sebelumnya sudah pernah pasang twrp. terus install rom pie. nah, aku pengen install custom rom lagi karna sebelumnya custom rom nya bug sms dan lte. tapi sekarang malah gabisa boot ke twrp. terahir kali pakai command adb. malah bootloop geter mulu. terus udah kelar, udah format userdata, flash twrp ulang. tetap ga masuk ke twrp. yang ada malah layar crash gitu kyk tv rusak. gimana ya. twrp yg ku pakai kemaren twrp official untuk 6a

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cari twrp untuk pie. Saya tidak bisa bantu bikin tutorial karena hp sudah dijual. Mohon maaf ya bro

      Delete
  7. Sma bang aku up ke andorid pie jga gtu twrpnya kyk tv rusak

    ReplyDelete
  8. Mohon maaf saya tidak bisa melanjutkan tutorialnya ke pie. Ya karna hp nya sudah dijual :)

    ReplyDelete
  9. Bang stelah reboot sytem kenapa balik ke twrp lagi ya

    ReplyDelete
  10. solusi mas broo, keterangan di comd sukses tp recovery ttp asli bawaan hp.

    ReplyDelete
  11. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  12. Bang ko stuck di fastboot reboot recovery ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Loh, itu beda kak, mode fastboot biasanya pakai volume bawah, sedangkan recoverry menggunakan volume atas, mungkin kakak salah menekan volume

      Delete
  13. sudah ikuti step by step langkah di atas sampai sukses, tapi setelah coba masuk recovery ternyata masih bawaan, gimana ya?

    ReplyDelete
  14. Replies
    1. Untuk os pie, saya memang belum mencoba ya kaj, hp nya keburu terjual, mohon maaf sekali. Apakah kakak sudah menggunakan boot loader pie juga? kalau boleh tau.

      Delete
    2. Wah, itu yang saya gak ngerti. Yg telah saya lakukan hanya sebatas ubl (sudah berhasil) dan mencoba beberapa tutor pasang twrp yg selalu gagal, sampai akhirnya sekarang malas utak - atik lagi hehe

      Delete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel