Cara Memasang Dual Recovery TWRP Sony Xperia Zr Docomo

Cara memasang TWRP sony Xperia ZR docomo.

Banyak user xperia ZR terutama versi docomo yang kesulitan dalam memasang twrp, mengapa kita perlu memasang twrp di ponsel sony Xperia zr? karena ponsel sony tidak menanamkan mode recovery di setiap produk ponsel nya, begitu penting kah twrp? sangat penting untuk user yang suka oprek os android, karena dengan terpasang nya twrp kita dapat melakukan flasing atau install file melalui twrp, jadi kita tidak perlu menggunakan komputer untuk aktivitas flashing.

untuk memasang twrp di perlukan akses root terlebih dahulu, jadi pastikan ponsel sony Xperia zr docomo anda sudah root, jika ponsel sony Xperia zr docomo anda belum root silahkan di root terlebih dahulu, untuk tutorial cara root sony Xperia ZR docomo bisa kalian lihat disini

Setelah sony Xperia ZR docomo sudah root maka kita bisa langsung memasang tWRP secara manual pertama kita siapkan dulu bahannya silahkan download bahan.

dan download juga.

Setelah bahan sudah siap kita bisa mulai ke tahap selanjutnya.

1. Buka aplikasi root explorer yang sudah kalian download tadi, lalu cari file dual recovery yang sudah di-download tadi.

2. Setelah file dual recovery ketemu ekstrak file tersebut, lalu buka dan cari folder system maka akan terdapat folder xzdualrecoverry.



3. Lalu pindah/copy folder xzdualrecoverry ke root/system / setelah di pindah ubah permission menjadi seperti di gambar bawah ini.



Ubah juga permission folder dan file yang terdapat di dalam nya.

4. Kembali lagi ke hasil ekstrakan xZ dual recovery, masuk lagi ke folder system buka folder Bin di dalam folder bin terdapat dua file yaitu cargemon dan mr, pindahkan kedua file tersebut ke root/system /bin/

Dan ubah permainannya seperti gambar dibawah ini.

File chargermon


File mr


Setelah semuanya selesai silakan reboot atau Matikan ponsel Anda lalu hidupkan kembali saat proses ponsel menyala lihat lampu LED notification yang terdapat di bawah saat lampu led notif menyala hijau dan ponsel bergetar silahkan tekan tombol volume bawah berkalikali ingan tekan berkalikali jangan di tahan, jika pemasangan dual recovery berhasil maka anda akan masuk ke menu recovery twrp.

begitulah cara memasang dual recovery twrp di ponsel Android Xperia ZR docomo secara manual tanpa menggunakan pc/komputer, semoga artikel ini membantu,salam fauzilblog001.blogspot.com,terimakasih.

42 Responses to "Cara Memasang Dual Recovery TWRP Sony Xperia Zr Docomo"

  1. Gan punya saya pas dipindah kok gak bisa yak

    ReplyDelete
  2. Matur suwun boz work.
    Tapi file lain yg ada di folder ZR-lockeddualrecovery2.8.26-RELEASE.combined itu untuk apa boz?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selamat ya, dah berhasil memasang dual recoverynya

      Delete
    2. Untuk yang step 2 dan 3 maksudnya gimana ya kurang jelas?!!

      Delete
  3. Gan reques cara nambah band pita radoi frequensi lte gan. B 1 g work di suraya. Keluar ltenya otomatis di beberapa tempat doank.. Pitanya kurang banyak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk jaringan frekuensi tidak bisa di tambahkan gan, karena itu adalah bawaan dari hardware bukan dari software.

      Delete
  4. Gan zr c5503 stock 5.0.2 work ga ini, ane sdh ikuti step2 nya mau nyoba rebot tkut botloph kaya yg sudah2

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau sudah di pasang ya reboot saja gan, masak mau di nyalain terus hehehe, gpp kok gan aman.

      Delete
    2. gan punya ane sma sony zr c5503 stock 5.0.2 kok pas dihidupin lednya gak nyala hijau min,pdhl sudah mengikuti cara diatas dgn benar,udh ane cobe berulang kali ttp aja nihil

      Delete
    3. Pastian twrp sudah terpasang dengan baik, dan benar. Led hijau hanya kedip sekali saja, langsung tekan tombol vol min berkali-kali. Jika tak ada nyala led hijau. Coba saja langsung tekanan tombol vol min-nya berkali-kali.

      Delete
  5. Sdh tak test gan reboot plus tombol down berkali kali, malah boot masuk home screen, oh iya gan ko nda bisa charging off ya, malah auto boot hh nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada fix carger gan cari artikel nya di blog ini sudah saya jelaskan tentang fix carger

      Delete
  6. Gan untuk point no.3
    Ada 2 folder ddalam nya, di ubah permission nya juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya gan, kan sudah ada penjelasannya, ubah file serta folder yang ada di dalam nya, di dalamnya yang di maksud ya di dalam folder xdualrecovery itu gan.

      Delete
  7. Gann susah masuk home, malah sampai logo trus mati,terusterusann kaya gtu itu gimna cara ngatasi nya

    ReplyDelete
  8. Ini kan tentang pasang twrp tapi pertanyaanmu... 😁

    Gpp deh coba saya jawab menurut pengalaman yang saya miliki.

    Menurut saya hp juragan perlu ganti baterai yang original.

    ReplyDelete
  9. Gan, bila kita sudah memasang dual recovery. Dan sudah bisa masuk ke menu recovery, trs kita rebot hp ke menu lagi. Cara masuk ke dual recovery lagi giamana gan? Saya mau pasang rom xiaomi.
    Mohon di jawab min, makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama gan, dari ponsel mati lalu di nyalakan seperti biasa, lalu lihat led notifikasinya saat menyala hijau dan bergetar segera tekan tombol volume bawah berkali-kali.

      Delete
  10. Mksudnya ubah permision yg di folder xdual kn ada folder bin dan xbin isi folder tersebut juga di ubah kah permision nya ? Soalnya gk ada perubahan udh di coba dengan benar cuma isi di folder xbin di xdual yg blum.di ubah permitnya

    ReplyDelete
  11. Oke berhasil bos
    Makasih banyak.. Mudah rezeki nya agan

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel