Cara Hapus Aplikasi Bawaan Hp Sony Xperia Docomo, Au, Sofbank.

Sony xperia docomo, Au, dan Sofbank. Semenjak sony berhenti memasarkan produk hp-nya di Indonesia, kini banyak distributor Indonesia yang menjual hp sony xperia. Hp sony xperia yang dijual yaitu sony xperia docomo, Au Dan Sofbank. Hp sony xperia yang hanya di jual di Jepang dan di klaim oleh salahsatu perusahaan provider seluler terkenal yaitu Ntt Docomo, Au dan Sofbank. Hp X japan ini sangat laris di pasar hp Indonesia, karna harganya yang sangat murah.

Hp sony xperia docomo yang di pasarkan atau diperjual belikan di Indonesia ini sudah di unlock jaringan, sehingga hp-nya bisa dipasangkan kartu GSM Indonesia. Tentunya hp x japan ini sangat laris karena memiliki fitur yang sama dengan hp sony xperia lainnya, namun di jual dengan harga yang sangat murah.

Ketika pemirsa membeli hp sony xperia x japan, tentusaja didalamnya masih terdapat beberapa aplikasi japan. Kebanyakan pengguna hp x japan ini merasa risih dengan aplikasi-aplikasi bawaan japan yang tidak terpakai.

Untuk menghapus aplikasi bawaan sony xperia docomo, Au, atau Sofbank, ada beberapa cara. Salah satunya adalah dengan cara flashing ke rom global. Namun untuk sony xperia yang versi docomo katanya tidak bisa di flash ke rom global, berbeda dengan versi Au, dan Sofbank. Untuk Xperia Z1, Z2 sih masih bisa di flash ke rom global ya pemirsa, meskipun versi docomo. Sedangkan versi penerusnya sudah tidak bisa lagi.

Langsung saja nih akan saya beberkan cara untuk menghapus aplikasi bawaan hp sony xperia docomo dan yang lainnya tanpa flashing ke-rom global.

Cara Bloatware Atau Hapus Aplikasi Bawaan Sony Xperia Docomo, Au, Dan Sofbank, Tanpa Root.

Bahan:
Download Minimal Adb Fastboot. (instal di komputer)

Download Driver Sony Xperia. (Cari di google ya, karena saya hanya punya Z5 Compact). Download Driver Z5 Compact.

Download aplikasi Link2Sd. (instal di hp sony xperia untuk melihat package name aplikasi yang ingin dihapus).

Langkah Hapus Aplikasi Bawaan Sony Xperia.

1. Aktifkan Usb debuging. Masuk ke pengaturan telepon lalu pilih opsi pengembang. Disitu pemirsa bisa aktifkan Usb debuging.

Jika belum ada pilihan opsi pengembang di menu pengaturan telepon, silahkan pemirsa masuk ke menu tentang ponsel, pilih dan ketuk 7x bagian build number atau nomor bentukan. Nanti akan muncul notifikasi kecil yang isinya kurang lebih seperti ini: "Sekarang anda adalah seorang pengembang". Setelah itu silahkan pemirsa kembali ke menu pengaturan telepon lslu pilih opsi pengembang dan aktifkan usb debuging-nya.

2. Instal Driver sesuai dengan tipe hp sony xperia pemirsa.

3. Colokkaan hp sony xperia ke komputer menggunakan kabel Usb.

4. Buka Minimal Adb Fastboot. (Masuk forder Adb, biasanya terletak di Disk C: program/ Adb. Tekan Shift+Klik kanan, lalu pilih open command window. Punya saya diluar forder program yaitu di disk C: Adb. Silakan pemirsa sesuaikan sendiri dengan komputer masing-masing.


5. Setelah Minimal Adb terbuka, silahkan masukkan perintah seperti dibawah, lalu Enter.

Adb devices


6. Masukkan lagi perintah seperti dibawah, Enter lagi.

Adb shell


7. Setelh itu, ketikan kode di bawah, setelah angka 0 pilih sepasi lalu tambahkan package name aplikasi yang mau di hapus.

Pm uninstall -k --user 0 

Contoh:

Pm uninstall -k --user 0 jp.co.fsi.fs1seg

Enter.

8. Jika berhasil maka akan muncul notifikasi sucsses seperti gambar dibawah.


9. Selesai.

Untuk melihat package name aplikasi pemirsa bisa lihat elalui aplikasi link2sd yang sudah pemirsa download tadi. Caranya bisa ikut tutorial dibawah.

Cara melihat package name aplikasi.

1. Buka aplikasi link2sd.

2. Pilih aplikasi yang ingin dilihat package name-nya.


3. Pilih tab berkas. Lihat gambar dibawah.


4. Selesai.

Begitulah pemirsa, cara untuk menghapus aplikasi bawaan hp sony xperia docomo maupun Au. Cara ini bisa untuk semua hp ya pemirsa. Jadi tidak hanya hp sony xperia saja, untuk hp xiaomi, oppo, realme, lenuvo dll.

Tutorial sudah saya rangkai sedemikian rupa agar bisa lebih mudah untuk dipahami. Namun apabila pemirsa masih juga bingung untuk mengikuti langkah-langkah tersebut, pemirsa bisa keluhkan dikotak komentar ya!!!

Saya rasa cukup itu dulu tutorial dari saya. Lainkali akan saya tulis lagi tutorial tipe lain, atau mungkin pemirsa memiliki masalah pada hp sony xperia pemirsa? Bisa di keluhkan dan jika saya bisa mengatasinya akan saya artikelkan. Trimakasih.

21 Responses to "Cara Hapus Aplikasi Bawaan Hp Sony Xperia Docomo, Au, Sofbank."

  1. Apakah semua aplikasi bawaan Xperia bisa dihapus?
    Apakah TDK mempengaruhi kinerja hp tersebut?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semua bisa dihapus dengan cara diatas, namun ada beberapa aplikasi yang berpengaruh dengan kinerja hp,bahkan jika pengguna salah menghapus aplikasi bisa mengakibatkan hp bootlop. Untuk itu hapus aplikasi seperlunya saja. Saya kasih saran untuk menghapus aplikasi yang tampil di menu hp saja. Aplikasi yang tidak tampil di menu hp jangan dihapus.

      Delete
    2. Saya mau hapus aplikasi Jepang yg tampil di menu hp,bisa mm inta tolong bantuannyA,hp saya experia XZ AU,hub wa saya: 08811300301,untuk imbalannya,nnti chat ke wa saya, terimakasih

      Delete
  2. Hotspot apakah bisa dipakai gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa bro, jika Hotspot tidakbisa di pakai berarti perlu di seting bagian apn bro. Sudah saya artikelkan kok cara untuk mengatasi Hotspot untuk hp sony.

      Delete
  3. Mantap min. Manfaat banget. Semangat terus min

    ReplyDelete
  4. Sangat bermanfaat bagi saya penggemar Sony... Thqnks artikelnya

    ReplyDelete
  5. Kak, aplikasi bawaan sony xperia yg aman dihapus apa saja ya.?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang tampil di menu aman untuk di hapus kak. Saran saya aplikasi Google Drive jangan di hapus, karna fitur copy paste akan hilang.

      Delete
  6. Replies
    1. Xz1 juga bisa lo pakai cara ini. Yang penting teliti memilih aplikasi mana yang aman untuk di hapus

      Delete
  7. Boljug nh buat xz1 compact docomo,,,Tengkyu min...

    ReplyDelete
  8. Hasilnya, Pm not found. salahnya dimana ya??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Driver a sudah di instal kan kak? Usb debuging juga sudah di aktifkan? Atau mungkin format penulisan package a kurang benar

      Delete
  9. Kalau sudah di hapus,masang file commander mod nya gimana?

    ReplyDelete
  10. Kak Udah di hapus tapi kok tetep gabisa di instal ya,,terus masih ada sisa nya,,,ngapus sisa apk nya gimana?

    ReplyDelete
  11. Ass... Mimin, hp saya sony xperia xz1 sov36, mau minta tolong dihapusin aplikasi au nya boleh gak???
    No WA 083825304485

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel