Cara Merubah Nilai Density Untuk Memperkecil Resolusi Layar Hp-Sony Xperia Tanpa Root.

Merubah ukuran density akan mempengaruhi tampilan layar hp sony xperia pemirsa. Semakin kecil nilai densitynya, maka akan semakin kecil pula resolusi layar. Hasilnya hp sony xperia pemirsa akan memiliki tampilan yang sangat kecil. Namun jika nilai density kita ubah menjadi besar, maka resolusi layarpun akan membesar sehingga tampilan hp sony xperia pemirsa akan terlihat besar sekali.

Untuk merubah nilai density caranya cukup mudah. Jika hp pemirsa sudah root, maka pemirsa bisa langsung mengubahnya melalui file build.prov yangterdapat pada folder systems, di hp sony xperia pemirsa.

Lalu bagaimana nih hp yang belum root? Pemirsa tidak perlu kawatir, saya juga akan memberikan tutorial untuk mengubah nilai density tanpa root. Namun cara ini membutuhkan komputer. Jadi kita bisa merubah nilai density tanpa harus root dengan bantuan komputer melalui Minimal Adb Fastboot. Berikut adalah bahan serta langkah-langkahnya.

Cara Merubah Nilai Density Untuk Memperkecil Resolusi Layar Sony Xperia Tanpa Root.

Bahan:
-Download Minimal Adb Fastboot. (Instal dikomputer, jika sudah punya, tidak perlu di download).

-Download Driver. (Cari di google sesuai dengan tipe hp pemirsa. Saya hanya punya untuk Sony Xperia Z5 Compact Docomo) Download Driver Sony Xperia Z5 Compact Docomo.

Langkah:
1. Aktifkan Usb debuging, di hp sony xperia pemirsa.
Untuk mengaktifkan usb debuging. Pemirsa bisa masuk ke pengaturan telepon lalu pilih opsi pengembang. Dimenu opsi pengembang inilah pemirsa bisa mengaktifkan usb debuging.

Jika pemirsa tidak menemukan opsi pengembang di menu pengaturan telepon, berarti layanan tersebut belum di aktifkan. Untuk mengaktifkan layanan opsi pengembang, silahkan pemirsa masuk ke pengaturan telepon, lalu pilih tentang telepon, silakan ketuk 7x bagian build number, atau nomor bentukan. Nanti akan muncul notifikasi kurang lebih seperti ini " Sekarang anda adalah seorang pengembang". Setelah itu kembali ke menu pengaturan telepon, menu opsi pengembang akan muncul diatas pilihan tentang telepon. Silakan masuk dan aktifkan usb debuging-nya.

2. Colokkaan hp sony xperia pemirsa ke komputer menggunakan kabel Usb. (pastikan Driver sudah terinstal)

3. Buka Minimal Adb. Caranya, silahkan pergi ke disk C:/program/Adb. Setelah berada didalam folder adb silakan pemirsa klik Shift+Klik kanan, lalu pilih Open command window, Jika di komputer saya letaknya diluar forder program, yakni di disk C:/Asb. Pemirsa sesuaikan sendiri dengan komputer yang dipakai ya!!!

4. Setelah Minimal Adb terbuka, Silahkan pemirsa ketikkan kode perintah dibawah, lalu Enter.

Adb devices

5. Kita lihat dulu berapa nilai Density yang kita miliki sebelum kita merubah nilainya. Silakan berikan perhatian seperti dibawah, lalu Enter.

Adb shell wm density

6. Lanjut dengan menentukan nilai angka Density. Punya saya nilai Density aslinya adalah 300. Berikan perhatian seperti dibawah untuk merubah nilai angka Density.

Adb shell wm density 240

Angka 240 bisa pemirsa ubah sesuai keinginan. Saran saya jangan kurang dari 200 nilai dnsitynya. Sampai saat ini saya masih menggunakan nilai density 240


7. Selesai. Setelah nilai Density sesuai dengan keinginan pemirsa. Silakan cabut hp dari komputer.

Di artikel saya sebelumnya memang sudah saya jelaskan, tentang cara mengecilkan tampilan hp sony xperia. Namun cara tersebut hanya bisa di ikuti oleh hp sony xperia yang memiliki sistem operasi Android Nougat saja.

Berbeda jauh dengan cara yangsatu ini. Cara ini dapat di terapkan di semua hp sony xperia maupun yang lainnya. Tidak juga diharuskan memiliki sistem operasi Android nougat. Semua Android bisa mengikuti tutorial ini. Silakan periksa coba.

Hanya itu yang dapat saya tulis disini, langkah-langkah sudah saya rangkai sedemikian rupa agar bisa lebih mudah untuk dipahami. Mungkin jika masih ada diantara pemirsa yang kurang memahami langkah-langkah yang saya tuliskan diatas, silahkan tinggalkan keluhan pemirsa di kotak komentar. Trimakasih.

2 Responses to "Cara Merubah Nilai Density Untuk Memperkecil Resolusi Layar Hp-Sony Xperia Tanpa Root."

  1. untuk tabel nya ada kah gan supaya bisa sesuai dengan ukuran layar hape
    misal xz1 densitynya di kualitas hd rekomennya di berapa gitu

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel