Cara Seting Screen Record Agar Dapat Merekam Suara Audio Di Hp Realme.

ScreenRecorder, aplikasi yang satu ini memang sangat berguna sekali.  Sekarang ini semua vendor hp menanamkan aplikasi ScreenRecorder di setiap tipe hp yang di pasarkannya. Kali ini yang akan di bahas disini adalah merek hp realme. Untuk hp realme sendiri memiliki beberapa tipe ya... Pemirsa, sementara ini realme baru memiliki empat tipe hp, yang sudah di pasarkan di Indonesia, yaitu: Realme C1, 2/pro, dan Realme U1.

Masih sering saya temukan nih, pertanyaan tentang ScreenRecorder. Yaitu: "kok hp realme saya saat di buat rekam layar gak keluar suaranya?".

Nah, disini saya akan menjawab pertanyaan tersebut agar bisa membantu pemirsa yang menggunakan hp realme, namun masih bingung ketika sedang merekam layar hp, hasilnya tidak terdengar suara audionya.

Sebenarnya tidak terlalu sulit, untuk mengatasi ScreenRecorder yang tidak bisa merekam suara audio. Pemirsa cukup mengaktifkan saja fitur perekam audionya, didalam pengaturan aplikasi ScreenRecorder. Nah, berikut adalah langkah-langkah mudahnya.

Cara Agar  Screen Record Di Hp Realme Dapat Merekam Suara.

1. Buka pengaturan telepon.

2. Pilih aplikasi sistem.


3. Pilih aplikasi yang bernama " rekaman layar ".


4. Aktifkan menu Izinkan perekaman suara.


5. Selesai.

Dengan mengikuti langkah-langkah tersebut, maka di saat pemirsa sedang melakukan perekaman layar, menggunakan aplikasi rekaman layar bawaan hp realme, maka akan secara otomatis merekam suara sistem audio dan juga speker. Di hp realme ini saya tidak menemukan pengaturan yang hanya merekam suara dari sistem saja. Denger-denger sih, mulai dari Android lolipop perekaman suara sistem tidak di perbolehkan lagi.

Itu dulu ya pemirsa. Untuk langkah-langkahnya sudah saya maksimalkan hingga menambahkan gambar petunjuk yang saya tandai, di setiap langkah tutorialnya. Dengan harapan, agar bisa lebih mudah untuk di pahami. Silahkan tinggalkan keluhan kalian di kolom komentar, mengenai perekam layar di hp realme, jika memang tutorial yang saya tuliskan kurang bisa untuk di pahami.

88 Responses to "Cara Seting Screen Record Agar Dapat Merekam Suara Audio Di Hp Realme."

  1. Mas,klo buat main PUBG SQUAD voice chat gak ada suara sama sekali..knpa ya..udah pake perekam bawaan dan download juga gak bisa.mkasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang gak ada suaranya vidio hasil rekamannya atau dari main pubg-nya gan? Jika dari pugb-nya, coba cek pengaturan audio atur max semuanya

      Delete
    2. Itu jangan pakek dari punya klo bisa pakek discord pas sy tes ksih mati mic Bru ad suara keluar

      Delete
    3. Pertanyaan saya sama dengan diatas ,kenapa ketika bermain pubg ,terus voice chat di aktifkan suara jadi kaya kemasukan air atau yang lebih jelasnya yidak normal . Tetapi pas voice chat di nonaktifkan suara jsdi normal kembali ,tolong penjelasan nya ,terima kasih.

      Delete
    4. Ini suara seperti kemasukan air suara hasil recoerd atau suara pas masih main game? Jika pas hasil record, kemungkinan hp km di posisi suhu yang tinggi sehigga kerja aplikasi record jadi melambat dan menyimpan suara apa adanya. Karena saat kita main game peforma hp di fokuskan ke aplikasi game.

      Jika suara seperti didalam airnya ketika masih main game, kemungkinan jaringan internet u lemah, dan suhu hp pun sedang tinggi. Itu karena ketika di aktifkan live chat aplikasi game membutuhkan tambahan peforma dan jaringan yang kuat dan stabil.

      Delete
  2. Bro kok kalo kita nge record nih (pubgm) kalo speaker game nya kita nyalain pas jadi hasil record an nya kok gak ada suara ya ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk aplikasi screen recordnya apakah sudah di izinkan rekam audionya seperti diatas?

      Delete
  3. Sama saja tidak ada suaranya , padaha saya sudah mengikuti langkah di atas

    ReplyDelete
  4. Sama saja tidak ada suaranya , padaha saya sudah mengikuti langkah di atas

    ReplyDelete
  5. Bos kok gk ada ya app rekam layar nya
    Apa download dulu atau gimana kok di hp saya di aplikasi sistem ada tpi kok di cari2 kok gk ada app rekam layarnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada pas di pinggir layar sebelah kanan ada Kya garis scroll tinggal itu d tarik tar keluar

      Delete
    2. Klo tetep ga ada gimana ya kka? Apa ada di pengaturan,jika ada sebelah mananya ya opsinya? Makasi

      Delete
    3. Aktifkan pintas smart sidebarnya bro. Masuk pengaturan, pilih pintasan pintar, lalu pilih smart sidebar.

      Atau bisa juga mencari pintas Screen record di statusbar bro. Jika di statusbar tidak ada edit saja statusbarnya dan km bisa menambahkan pintas Screen recordnya.

      Delete
  6. duh makasiii bangeeet haha baru tau akutu caranya 😂😂😂😂😂😂😂😂

    ReplyDelete
  7. Gan.. SCREENRECODER Bawaan Realme belum Support Audio Internal + Eksternal nya ya? ...
    Ku record PUBGM Aktid Voice Chat + Aktif Mic Recorder... Hasilnya Gagal Record.. aduh.. kapan Masalah ini di Fix?

    ReplyDelete
  8. Keluahan saya juga sama kaya agan agan di atas, pengaturan sudah di on semua seperti mix, tapi tetap kalo ngerecord pubg ga ada suara sama sekali (hening)

    Makasih

    ReplyDelete
  9. Gimana nih bang, aku pake realme 2, udh aku izinkan untuk perekam suaranya, pas aku record ehh dia ttep muncul. Tidak bisa record kalo open mic. Aku klik ok. Record tetep jalan tapi aku main suaraku gak ada kata temen" aku. Kenapa yaa?? Pusing saya

    ReplyDelete
  10. Terima kasih sangat bermanfaat, dan sekarang tidak ada masalah

    ReplyDelete
  11. Klo buatt ngrekam pubg.suara chat kita ke TIM/semua..rekaman layar ga bisa..keluar tilisan.gini.
    (PUBG mobile perekaman.karna itu,rekaman layar,sementaraa tidak dapat merekam..
    itu giman caranya

    ReplyDelete
  12. Kenapa saat bermain game gak bisa merekam dan hanya menimbulkan free fire rekaman. Karna itu rekaman layar sementara tidak bisa merekam

    ReplyDelete
  13. Bang kok punyaku kalok mau main free fire squad match kalok open mic suara nya jadi nggak karuan itu gimana ya

    ReplyDelete
  14. Aplikasi perekam layar bawaannya dimana atau kita download sendiri.
    Pengaturan seperti di atas ada tapi aplikasinya gak ada,,??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dicari lagi gan. Aplikasinya bawaan dari realme, jadi semua hp realme sudah terpasang aplikasi screen record seperti diatas.

      Delete
    2. Iya aplikasi di pengaturan ada tapi aplikasinya gaada

      Delete
    3. Di pintas smart sidebar dan di statusbar terdapat menu pintas Screen record bawaan dari realme bro

      Delete
  15. Suara perekam layar udah ada .. cuman kalau kita ngomong suara ikut ada bang
    Gimana kalau ngilangin suara microfonnya tapi suara di layar masih ada

    ReplyDelete
    Replies
    1. Belum support suara internal saja bro, memang harus dua-duanya. Internal muc dan eksternal mic

      Delete
  16. Berarti dah nggak bisa perekaman suara layar tanpa ada suara kita ya gan???

    ReplyDelete
  17. Jadi gini masalahnya om
    Kan saya ngerekam layar yah terus saya masuk ke game..
    Nah pas saya hidupkan microfon gamenya agar bisa ngobrol sama temen malahan gak bisa...
    Ada bacaan"free fire tidak dapat merekam" solusinya please

    ReplyDelete
  18. Gak bisa buat perekam videocall whatsapp, gak ada suaranya

    ReplyDelete
  19. Kak kok artikelnya ga muncul :(

    ReplyDelete
  20. bang dhp realme ini ada tidak fiktur kuas biar orang yg lihat lebih paham nonton vidio kita ada petunjuk dan tanda²

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tidak ada bro, cuma ada tanda sentuh saja. Km bisa gunakan aplikasi duscreen Recorder kalau tidak salah bro.

      Delete
  21. Bang dilayar hp realme 3 pro ku kok gak ada muncul yah screenrecordnya?

    ReplyDelete
  22. gan, agar tanda sentuh saat merekam hilangin gimana caranya gan?😊

    ReplyDelete
  23. Bang kemrin bisa buat rekaman layar di game tpi tiba² ngak bisa lg bang knpa ya padahal setinggan nya udh di betulin semua

    ReplyDelete
  24. Terimakasih gan atas pengetahuannya 🙏🙏

    ReplyDelete
  25. bg kenapa ya kalo ngerecord pubg pake headset suara di hasil recordnya ga ada suaranya

    ReplyDelete
  26. Caranya balikin perekam layar sperti semula gimana gan,,di kanan atas saya geser geser gak ada

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mung yang kamu maksud adalah tombol pintas yang di sisi kanan layar ya bro?

      Untuk memunculkan tombol pintas tersebut kamu bisa masuk menu pengaturan, pilih kepastian pintar, lalu pilih smart sidebar bro.

      Delete
  27. Min boleh saya tanya..ketika saya mau merekam ..kenapa pas pake headset kok GK muncul ya..apa cuman spekesrs doang bisa nya

    ReplyDelete
  28. Boleh nanya ga gan
    Jika kalo lagi dalam panggilan seperti wa , terus sambil main pubg , tapi kita tidak bisa on mic itu kenapa ya

    ReplyDelete
  29. Kok Saya Pas Vcan Saya Rekam Gak Ada Suaranya

    ReplyDelete
  30. Ada yg tau solusinya (Realme 5 PRO) ketika merekam layar PUBGM tidak bisa open mic, tp kalau open mic screen recordernya tidak bisa merekam??
    Mohon infonya

    ReplyDelete
  31. Sangat bermanfaat sekali min, matur tengkyu 🤗

    ReplyDelete
  32. Min cara biar audio internalnya bisa kerecord gimana??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harus dua-duanya kak. Jadi satu antara internal dan audio external.

      Delete
  33. bang kenapa di hasil vidio saya kok ada suara bising ya
    suara bising keluar saat layar di sentuh

    ReplyDelete
  34. Padahal aku udah ngikuti petunjuk seprti di atas. Tapi kenapa setiap saya main pubg kalau saya open mic suara seketika hilang.. ada solusi lain min.

    ReplyDelete
  35. Bang kan ni hp diperbarui tuh, jdinya perekam layar yg biasanya ada di pinggiran screen ilang, cara supaya itu ada LG gmna ya bang?��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cari di pengaturan terus sentuhan atau gerakan, saya lupa masalahnya hp yang sudah habis di review saya jual, maaf ya kak tidak bisa bantu dengan detail.

      Delete
  36. Kenapa di free fire kalau voice note nya di aktifin perekamannya berenti

    ReplyDelete
  37. Kalau pake earphone auto hilang audio internal. Ada solusi gk?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Update ke versi terbaru coba kak, Software android serta aplikasi a

      Delete
  38. Kenapa pas main pubg voice team,hasil record annya gaada suara temen team

    ReplyDelete
  39. Bro gw tetep gabisa tuh udah gw aktifin yang suara sistemnya.. trus masih gw coba pake headset oun juga gabisa kenapa yah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk suara system memang sudah tidak di dukung lagi oleh amdroid a kak. Gunakan suara external saja kak.

      Delete
  40. Kak punyaku klo ngerekam itu ada 2 suara itu gimana ya
    Maksud nya 2 suara itu gini aku rekam trs di hp aku kaya di tiruin gitu lah intinya
    Terus biar bisa rekam aslinya aja gimana ya tanpa ada 2 suara itu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba buka pengaturan aplikasi screen record nya kak, cari pengaturan pantulan suara atau eco. Saya tidak bisa menjelaskan detail karna hp saya sudah terjual kak.

      Delete
  41. Kak kenapa ya hp ku yg realme ini buat rekam voice suaranya temen2 ku ga bisa..jadi tu adanya cuma suaraku aja.:( Padahal KL dihpku Vivo dulu udah merekam semua sama itu suara nya temen2ku tpi bedanya KL di Vivo ga bisa nge record suara kita

    ReplyDelete
  42. Di realmi c2
    kalo lagi vc/telfonan
    mau rekam layar kok ga kedengaran suaranya ya bang?

    ReplyDelete
  43. bg kenapa ya kalau main pubgm nih, saya mau record posisi nya pakai headset, nah yang terdengar suara saya saja.. suara teman2 saya yng bicara gk dengar begitu juga ketika nlp via wa. suara lawan bicara gak dengar. pdhl dri pngturan scrennya udah diaktifin semua

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel