Cara Membuat Screenshot Panjang Di Hp Realme C1, 2, 2pro, U1

Screenshot panjang di hp realme. Meskipun hal sepele, namun kenyataannya masih banyak yang bertanya tentang bagaimana sih cara membuat screenshot panjang di hp realme. Hp realme sendiri memiliki banyak tipe, dan untuk saat ini baru meluncurkan empat tipe, yaitu: realme C1, 2/pro, dan U1.

Untuk membuat screenshot panjang, disini saya menggunakan realme 2 sebagai contoh atau gambaran agar bisa mempermudah pemirsa untuk mengikuti langkah-langkahnya. Untuk realme tipe lain, misalnya C1, 2pro dan U1, tinggal di sesuaikan saja. Saya juga kurang begitu tahu, sama atau tidaknya dalam membuat screenshot panjang dengan realme 2 yang saya pakai.

Seharusnya sih sama ya pemirsa. Misal berbeda, mungkin hanya sedikit saja perbedaannya. Jadi pemirsa pasti bisa lah, menyesuaikannya sendiri. Langsung saja deh saya tuliskan langkah-langkahnya, karena inti dari artikel ini adalah memberikan langkah-langkah untuk membuat screenshot panjang di hp realme.

Cara untuk membuat screenshot panjang di hp realme.

1. Kita aktifkan dulu screenshot mode geser tiga jari, agar lebih mudah untuk membuat screenshot.
  • Buka menu pengaturan telepon.
  • Pilih kepastian pintar.

  • Pilih gerakan.

  • Lalu aktifkan menu gambar layar 3 jari.


2. Tentukan target halaman yang ingin di screenshot

3. Ambil screenshot dengan cara menggeser tiga jari di layar ke arah bawah.

4. Setelah screenshot jadi, akan tampil hasil screenshot-nya, dan terdapat tiga menu pilihan di bawah foto hasil screenshot tersebut. Silahkan pemirsa pilih cuplik panjang.


5. Lanjut dengan scrool manual fotonya ke bawah, sesuai dengan keinginan. (untuk hp realme ini memang berbeda dengan hp xiaomi. Jika xiaomi foto akan scrool otomatis namun untuk hp realme harus scrool manual untuk memanjangkan screenshot-nya.

6. Jika sudah, lanjut dengan memilih selesai.


7. Tunggu hingga prosesnya selesai.


8. Hasil screenshot panjang seperti gambar di bawah.


Nah, pemirsa. Begitulah caranya untuk membuat screenshot panjang atau screenshot memanjang di hp realme. Silahkan pemirsa praktekkan di hp pemirsa, saat ingin membuat screenshot panjang. Atau iseng-iseng mencoba juga boleh.

Jadi pemirsa tidak perlu membuat screenshot secara berulang-ulang ketika ingin mendapatkan screenshot dalam satu halaman. Pemirsa cukup membuat satu screenshot saja, yaitu screenshot mode panjang.

Silahkan pemirsa Share artikel ini, jika pemirsa merasa artikel ini layak untuk di ketahui banyak orang. Mudah-mudahan sedikit karya tulis ini bisa bermanfaat untuk banyak orang.

5 Responses to "Cara Membuat Screenshot Panjang Di Hp Realme C1, 2, 2pro, U1"

  1. Aku ada kendala, Gimana Kalo Udah mencet screnshoot panjang tapi gak bisa ditarik kebawah (dipanjangkan). Terus katanya ada bacaan sudah mencapain bawah halaman
    Padahal belum paling bawah halaman? Gimana dunk tuh?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cari halaman yang panjang yang bisa di scrool kebawah lebih banyak.

      Delete
    2. Itu berarti sudah mencapai titik maksimal long screensotnya. Solusinya ulangi long screenshot di titik perhentian terakhir (tempat dimana muncul tulisan "sudah mencapai titik maksimum" atau semacamnya)

      Delete
  2. Bang gua realme c2 pas ss tu ada tulisan ss panjang cmn pas gua ketik itu nggak bisa langsng ilang gtu aja langsng ngesave ke galeri padahal gua coba di ig chat wa google yang bisa discrol cmn punya gua ttp nggak bisa ss panjang

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel