Aplikasi Tema Dan Mi Apps Hilang Dari Daftar Menu Tapi Di Pengaturan Aplikasi Terinstal Masih Ada Masalah Pada Hp Xiaomi.

Halo pemirsa, khususnya pengguna hp xiaomi nih, hehehe. Yang hp nya bukan xiaomi jangan ngiri ya karena gak saya sapa, karena disini saya akan membahas hp xiaomi yang aplikasi tema bawaan dan aplikasi mi apps hilang dari daftar menu namun jika di cek di pengaturan > aplikasi terinstal, masih ada Aplikasi Tema dan Aplikasi Mi Apps-nya, kira-kira hilang di mana ya pemirsa aplikasi Tema dan Mi Apps nya.

Saya sendiri sempat bingung ketika ada seorang teman bertanya kepada saya tentang hal tersebut, dengan santainya saya menjawab kamu disabled ya jelas gak muncul di menu, tapi setelah saya cek hp nya ternyata memang aplikasinya tidak di disable dan di menu juga tidak ada, anehnya lagi ketika saya cek di menu pengaturan aplikasi terinstal eeeh,,, ada di situ.

Sekarang masalahnya adalah bagaimana cara menampilkan aplikasi tema dan mi apps itu ke daftar menu home screen. Saya cari saya pencet-pencet malah makin lama makin pusing, sungguh membingungkan dan menjengkelkan.

Setelah saya cari dan saya tidak menemukan solusinya akhirnya saya tanyakan kepada teman saya itu, "Sebelum ini kamu ngapain saja?" di jawabnya dengan muka sedih "mau mengganti font dan cari tema yang bagus" jadi dia ikuti tutorial di youtube yang intinya jika lokasi hp di set ke negara lain selain Indonesia maka akan muncul pilihan tema dan font yang tidak di temukan di lokasi Indonesia.

Saya pun segera cek di menu pengaturan lokasi dan saya set kembali ke negara Indonesia, kemudian saya cek di menu home screen eeeh ternyata sudah nongol aplikasi tema dan mi apps nya, huft,,, bikin bingung saja, ternyata masalahnya cuma di seting lokasi, ketika pemirsa memindah lokasi ke negara Spanyol dan Polandia maka aplikasi tema dan mi apps akan hilang dari daftar menu Home screen.

Baca juga: Cara Pindah Jaringan Data Internet Dari Sim 2 Ke Sim 1 Atau Sebaliknya. 

Cara memunculkan aplikasi tema dan mi apps yang hilang dari daftar menu Home screen namun terlihat di menu pengaturan aplikasi terinstal.

1. Buka menu pengaturan.

2. Pilih setelan tambahan.


3. Pilih lokasi.


4. Akan nampak banyak pilihan negara, pemirsa bisa pilih Indonesia atau apa saja yang penting jangan pilih Spanyol dan Polandia.


5. Selesai, aplikasi tema dan mi apps akan kembali muncul di daftar menu Home screen.

Baca juga: Cara Pasang Tema Pihak Ketiga Hp Xiaomi Tanpa Root Dengan Mudah. 

Gak susah-susah amat sih sebenarnya tetapi karena awalnya tidak tahu jadi sempat bingung juga dan sempat bikin pusing juga haha dasar kampret.

Udah lah, hari itu dulu bahasannya semoga bisa membantu pemirsa yang mengalami hal serupa seperti yang saya ceritakan di atas, langkah untuk mengganti lokasi juga sudah saya tuliskan mudah-mudahan bisa di pahami.

Silahkan di bagikan artikel pendek ini ke teman-teman, siapa tahu ada di antara teman kita yang memiliki masalah seperti itu, kan mereka jadi bisa terbantu dengan membaca artikel ini, sampai jumpa di artikel selanjutnya ya pemirsa, semoga bermanfaat dan trimakasih.

15 Responses to "Aplikasi Tema Dan Mi Apps Hilang Dari Daftar Menu Tapi Di Pengaturan Aplikasi Terinstal Masih Ada Masalah Pada Hp Xiaomi."

  1. Terima kasih akhirnya terpecahkan sebelumnya nulis di miforum gk ada yg jawab

    ReplyDelete
  2. Akhirnya setelah keliling muter muter ketemu juga jawaban nya hufft harus pusing dulu lierrr sayah. Makasih bgt ini tutorial nya bermanfaat

    ReplyDelete
  3. Makasih admin, begadang demi bisa kembalikan get apps, eh gk taunya caranya simple

    ReplyDelete
  4. Hahaha, thanks gan. Udah pusing" lgsung ketawa ini mah

    ReplyDelete
  5. kaaa pengen tutor kalo tema yang udah di download terus tiba tiba ilang di pengaturan temanya gimana yaaa :( pengen tutor nyaaa plisss

    ReplyDelete
    Replies
    1. maksudnya tuu biar ada terus ke save soalnya yang aku tiba tiba suka ilang padahal uda di dwnload:(

      Delete
  6. Thank gan, bener tuh saya ganti lokasi ke jerman getapps-nya hilang tp setelah baca ini sya. Kembalikan ke indonesia muncul lgi tuh
    Sekali thank ya gan, sukses selalu

    ReplyDelete
  7. Redmi 10 5g ku kok gak ada aplikasi theme nya ya?
    Bagaimana caranya biar ada?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama. Kemaren2 ada. Tp tiba2 semalem theme yg ku psg nge default terus app theme sm wallpaper ilang. Di pengaturan masih ada, tp kalo di touch ga ngbuka apa2.. 😣

      Delete
    2. Samaan nih. Aplikasi tema ku juga hilang. Nggak ada di homescreen. Bingung gimana cara balikinnya. Apalagi itu aplikasi bawaan. Hmmm

      Delete
    3. Sama, tadi pagi mau ubah tema tapi aplikasinya ga ada di homescreen, pas dicheck ternyata keterangannya Disable gitu, mau di Available lagi tapi ga ada tombolnya

      Delete
  8. kok di aku gak bisa ya ?? apk theme ny masih gak hilang..huhuhu

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel