Cara Root Hp Xiaomi Redmi 6A Menggunakan Magisk.

Root hp xiaomi redmi 6a, sebenarnya cara root hp xiaomi redmi 6a ini bisa juga di terapkan di hp xiaomi tipe lain, hanya saja file yang di gunakan berbeda, karena saya hanya memiliki file bahan untuk hp xiaomi redmi 6a maka yang akan saya bahas disini adalah cara root xiaomi redmi 6a, disini saya menggunakan aplikasi Magisk untuk root redmi 6a.

Seperti yang pemirsa ketahui jika akses root ini dapat merusak segel garansi, jadi pikirlah matang-matang ketika pemirsa berkeinginan untuk root hp xiaomi pemirsa. Ketika segel garansi rusak tentu saja pemirsa tidak dapat menggaransikan hp xiaomi pemirsa ketika terjadi sesuatu, dan saya selalu penulis disini tidak bertanggung jawab akan hal itu.

Apasih gunanya root?

Adakah keuntungan tersendiri ketika hp kita di root?

Pertanyaan yang sangat sering saya jumpai di forum-forum hp xiaomi, sekalian saya tuliskan disini agar pemirsa bisa mengerti keuntungan dari root dan saya juga akan jawab di sini.

Ketika hp xiaomi pemirsa sudah root maka semua akses sistem akan terbuka dan pemirsa bisa lebih leluasa dalam meng-anu hp pemirsa. Contoh kecilnya adalah: Pemirsa bisa menghapus aplikasi sistem sesuka hati pemirsa, bahkan aplikasi ter protection sekalipun. Pokoknya bebas akses saat hp xiaomi pemirsa sudah root developernya adalah pemirsa sendiri.

Sekarang pemirsa sudah paham kan tentang root? Nah sekarang akan saya mulai cara root hp xiaominya, untung pemirsa yang takut karena garansinya hilang jangan ikuti tutorial ini, tutorial root hp xiaomi redmi 6a hanya untuk pria pemberani, hehehe just kidding.

Baca juga: Cara Aktifkan Jaringan Volte Smartfreen Di Hp Xiaomi Mudah Dan Gak Ribet.

Cara mudah root hp xiaomi redmi 6A.

Wajib UBL (unlock bootloader). Sebelum menjalankan tutorial ini.

1. Download bahan:
2. Extract bahan yang sudah di download.

3. Instal aplikasi magisk di hp dan instal minimal adb di komputer.

4. buka aplikasi magisk dan pilih pasang.


5. Akan muncul notifikasi popup pilih pasang.


6. Lanjut pilih tambal file boot.img dan pilih file boot.img yang sudah di download tadi, ingat pilih file boot.imgnya sesuai dengan versi miui yang pemirsa gunakan.


7. Tunggu flashing hingga selesai, lihat gambar di bawah.


8. Cari file patched-boot.img. biasanya di folder download, jika sudah ketemu pindah file patched-boot.imgnya keluar folder.

10. Lanjut, setelah file patched-boot.img tersimpan di luar folder, sekarang colokkan hp ke komputer lalu pindah file boot.imgnya ke komputer di dalam folder Adb yang awal tadi sudah di instal di komputer pemirsa.

11. Setelah selesai posisikan hp pemirsa ke mode fastboot dengan cara, matikan hp, setelah mati tekan tombo volume bawah dan tombol power secara bersamaan, jika sudah berada di mode fastboot colokkan hp ke komputer.

12. Sekarang menuju langkah flashing, buka minimal adb di komputer, ketikkan perintah fastboot devices untuk mengetahui apakah hp xiaomi redmi 6a pemirsa sudah terhubung ke komputer atau adb tersebut, lalu klik enter

13. Ketikkan perintah fastboot flash boot patched-boot.img

14. Setelah proses selesai, kita reboot hp xiaomi redmi 6a dengan memberi perintah di minimal Adb fastboot reboot lihat gambar di bawah.


15. Selesai, silahkan cek aplikasi magisk dan lihat hasilnya.

Jika versi boot.img yang sesuai dengan milik pemirsa tidak ada. Silahkan pemirsa Download full rom, di website xiaomi. Lalu ambil boot.img-nya untuk di instal menggunakan magisk. Langkah-langkahnya sama seperti di atas.


Berikut adalah langkah-langkah untuk mengambil boot img di full rom yang pemirsa download di website xiaomi:

1. Download full rom Sesuai tipe hp, dan versi miui yang pemirsa gunakan. Download Full Rom Disini.

2. Setelah full rom terdownload. Silahkan xtrak filenya. Masuk aplikasi file manager, dan pilih logo folder.


3. Pilih folder download.


4. Klik saja file rom yang sudah terdownload.


5. Pilih xtrak, dan tunggu proses selesai.


6. Setelah selesai buka folder hasil xtraknya, dan ambil boot.img-nya, lalu ikuti tutorial diatas, untuk proses root hp xiaomi redmi 6a.


Warning: Jika muncul Error saat hp menyala klik saja ok, jangan kaget dan panik itu gakpapa kok, lihat gambar di bawah.


Baca juga: Hp Xiaomi Tidak Bisa Verifikasi Nomor Whatsapp Atau Tidak Bisa Masuk Aplikasi Whatsapp.

Begitu saja caranya untuk root hp xiaomi redmi 6a, tutorial ini bisa juga di terapkan ke hp xiaomi tipe lain, tinggal ganti boot.imgnya saja, cari boot.img yang sesuai dengan frimware dan versi miui hp yang ingin di root, misalnya ingin root hp xiaomi redmi 6, ya cari boot.img milik redmi 6, baru langkah-langkahnya ikuti tutorial ini, kalau ingin root xiaomi redmi note 5 misalnya, ya pemirsa cari boot.img untuk xiaomi redmi note 5, begitu lo pemirsa, jadi yang membedakan hanya file boot.imgnya saja.

Itu dulu yang dapat saya sampaikan, nanti jika masih ada diantara dari pemirsa yang kurang bisa memahami langkah-langkah yang saya berikan, boleh di tanyakan di kolom komentar, silahkan berinteraksi dengan pemirsa lainnya juga, asalkan komentar tidak tertaut link maka admin tidak akan menghapusnya.

Sampai jumpa di lain kesempatan, semoga apa yang saya tuliskan di atas bisa menjadi tulisan yang bermanfaat untuk banyak orang, khususnya pengguna hp xiaomi yaaa, hehehe. Trimakasih ya pemirsa.

8 Responses to "Cara Root Hp Xiaomi Redmi 6A Menggunakan Magisk."

  1. thank u for a working and simple step by step tutorial. wan

    ReplyDelete
  2. Sebagian apps msih ga bsa bang contoh, busybox(ga bsa instal script) changeMac, lucky patch, prefly, dll, (butuh busy box)..

    Sebelumnya trimakasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seingat saya dulu saya bisa instal busybox untuk patch iklan menggunakan lucy patcher gan. Mohon maaf tidak bisa bantu lebih, karena sudah tidak pegang hp-nya.

      Delete
  3. Bro update boot.img yg trbaru donk 6a 103.6.0 patch september

    ReplyDelete
  4. Ini bisa buat flash  Redmi 6A Yang Stuck Recovery This MIUI Version can't be installed on the Device ,Gak Gan ?

    ReplyDelete
  5. Pengen rott tapi blon ngerti sistem 😭🤤

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ikutin aja langkah diatas, untuk boot img di sesuaikan sendiri ya, karna saya hanya bisa menyiapkan sampai versi diatas saja, hp nya keburu di jual untuk kebutuhan. Hehe

      Delete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel