Cara Aktifkan Jaringan Volte Smartfreen Di Hp Xiaomi Mudah Dan Gak Ribet.

Aktifkan jaringan VOLTE, kenapa sih harus volte, kok pada seneng banget dengan jaringan volte ini. Memang sih banyak sekali user hp xiaomi yang menanyakan tentang cara mengaktifkan jaringan volte, kenapa pada suka dengan jaringan volte, ya karena jaringan volte ini memiliki keistimewaan tersendiri di bandingkan dengan jenis jaringan lainnya seperti 4G LTE.

Saya akan menjelaskan jaringan volte-nya secara singkat saja ya agar mudah untuk di pahami. Ketika kita memiliki jaringan 4G maka kita tidak bisa melakukan panggilan keluar bahkan cek pulsapun tidak bisa, jika memang bisa pasti jaringan 4G-nya ilang dan berganti dengan jaringan 3G. Jika pemirsa tidak mengunci jaringan seperti 4G Only, sebenarnya tidak ada masalah karena jaringan akan otomatis pindah ke jaringan 3G ketika pemirsa melakukan aktivitas panggilan keluar atau cek pulsa, tetapi ketika pemirsa melakukan penguncian jaringan ke 4G atau LTE Only maka pemirsa tidak akan pernah bisa melakukan panggilan keluar dan cek pulsa, jadi pemirsa harus ubah dulu jaringan ke otomatis atau 3G only agar bisa melakukan panggilan keluar dan cek pulsa.

Sedangkan jika kita memiliki jaringan VOLTE kita akan tetap bisa melakukan panggilan keluar dan cek pulsa juga bisa tanpa harus pindah jaringan ke 3G. Jadi kita tidak perlu repot-repot untuk memindah jaringan ketika ingin melakukan cek pulsa atau panggilan keluar.

Lantas bagaimana sih caranya untuk mengaktifkan jaringan VOLTE? pemirsa akan mendapatkan caranya di sini di artikel ini, simak baik-baik ya agar hasilnya seperti yang kita harapkan.

Baca juga: Cara Mengatasi Hp Xiaomi Selalu Gagal Mengirim Pesan SMS. 

Cara mudah aktifkan jaringan volte di hp xiaomi.

1. Gunakan kartu smartfreen.

Kenapa harus smartfreen? Ya karena yang mendukung jaringan volte saat ini baru smartfreen, semoga di tahun-tahun berikutnya operator lain ikut menyusul.

2. Masuk menu dial phone, ketikkan kode *#*#86583#*#*.

3. Perhatikan notifikasi yang muncul volte carrier check was disabled atau volte carrier check was enabled.

4. Jika notifikasi yang muncul adalah volte carrier check was disabled berarti jaringan volte anda sudah aktif, tapi jika notifikasi yang muncul adalah volte carrier check was enabled, berarti juragan volte belum aktif, ulangi langkah no 2 hingga muncul notifikasi volte carrier check was disabled.



5. Selanjutnya kita cek dengan menggunakan kode *#*#4636#*#*.

6. Lihat bagian jaringan volte disediakan, sudah aktif atau belum, jika belum silahkan di aktifkan.


7. Selesai, jika berhasil maka di sebelah sinyal akan muncul logo VOLTE.

Baca juga: Hp Xiaomi Tidak Bisa Verifikasi Nomor Whatsapp Atau Tidak Bisa Masuk Aplikasi Whatsapp.

Mudah kan pemirsa cara untuk aktifkan jaringan volte di hp xiaomi?

Atau mungkin masih ada yang bingung dengan langkah-langkah yang saya berikan di atas?

Silakan pemirsa ber interaksi di kolom komentar jika memang masih bingung dan belum bisa mengaktifkan jaringan volte di hp xiaomi, yang sudah berhasil juga boleh kok ber interaksi di kolom komentar, tolong bantu membalas komentar yang butuh jawaban atau penjelasan tentang cara untuk mengaktifkan jaringan VOLTE di hp xiaomi.

Sekian dulu artikelnya sampai di sini, capek lah nulis panjang-panjang, yang penting kan langkah-langkahnya udah lengkap, semoga mudah untuk di mengerti pemirsa sekalian.

7 Responses to "Cara Aktifkan Jaringan Volte Smartfreen Di Hp Xiaomi Mudah Dan Gak Ribet."

  1. Saya udh melakukan cara ini tapi kok VoLTE saya tetep ngk muncul

    ReplyDelete
  2. hp ziomi redmi7 saya ga bisa kirim pesan tp trima pesan bisan,kartu saya xl

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lebih gampang a matikan jaringan internet saat ingin kirim pesan kak, ubah jaringan frekuensi a ke auto jangan gunakan 4g only

      Delete
  3. Kalo pas di bagian*#*#4636#*#* gak bisa di aktifkan voltenya gmna bang?? Tapi di setting udah aktif?

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel