Mengatasi Layar Kuning Pada Hp Realme By Oppo

Realme, produk hp terbaru yang di dukung oleh brand besar yaitu oppo, realme resmi rilis di Indonesia pada tahun 2018, realmi menawarkan produk yang murah dan memiliki spesifikasi bagus, wah,,, bisa jadi realme ini adalah pesaing terbaru buat xiaomi ya pemirsa.

Akan tetapi produk dari realme ini ketika beredar di Indonesia dan sudah mulai banyak penggunanya, ternyata ada sedikit masalah yang terdapat pada hp realme ini, tidak sedikit pengguna realme yang mengeluhkan tentang warna layar realme yang sedikit kekurangan di bagian bawah.

Saya pun tertarik untuk membahas ini semua di blog, karena saya rasa ini sangat menarik untuk di bahas. Hp keluaran terbaru yang di dukung oleh brand besar seperti oppo tentu saja akan melahirkan produk yang bagus dan akan laris di pasaran karena harganya yang murah, namun tidak murahan ya pemirsa.

Terus bagaimana dengan layar kekuningan yang terdapat pada bagian bawah?

Pemirsa tidak perlu kawatir deh tentang layar kekuningan yang terdapat di bagian bawah, saya sendiri kurang tau persis ya kenapa layar bagian bawah kekuningan, entah gaya baru atau memang ini bug yang perlu di fix.

Pasalnya masalah layar kekuningan yang terdapat pada layar hp realme bagian bawah ini adalah bagian dari penyesuaian layar. Gimana sih ngejelasinnya, pemirsa bisa paham gak sih dengan kata-kata saya ini? Baiknya langsung saja deh saya jelaskan cara mengatasi Layar kekuningan di hp realme.

Hilangkan layar kuning di hp realme.

  • Masuk pengaturan.
  • Pilih layar dan kecerahan.

  • Pilih penyesuaian suhu layar.
  • Pili lebih sejuk.
  • Selesai.
Pilihan lebih sejuk ini akan membuat tampilan layar putih, sedangkan pilihan lebih hangat adalah tampilan layar kekuningan.

Untuk pilihan default ini akan membuat layar terbagi, bagian atas putih dan bagian bawah kuning, hal ini lah yang di permasalahkan oleh para pengguna hp realme.

Yang benar saja, masak tampilan layar yang atas putih dan yang bagian bawah kuning kan lucu, tetapi itulah fakta yang terjadi di hp realme, seperti yang saya bilang di atas tadi, saya kurang tau persis ini itu bug atau memang gaya tampilan layar baru.

Pada umumnya untuk pengaturan suhu layar ketika pilihan berada di default harusnya memang warnanya ber kombinasi antara kuning dan putih, namun di realme ini malah terbagi antara atas dan bawah.

Pemirsa simpulkan sendiri ya, saya tidak bisa menyimpulkan begitu saja tanpa pengetahuan yang jelas.

Ini dulu yang dapat saya sampaikan, saya berharap apa yang saya tuliskan di sini mudah di pahami dan bermanfaat untuk pemirsa semua. Terimakasih.

36 Responses to "Mengatasi Layar Kuning Pada Hp Realme By Oppo "

  1. Saya sudah coba pengaturan kecerahannya dirubah ke mode sejuk tapi Kok sama saja ya gan? Bawahnya masih menguning

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu berarti terlalu parah kuningnya gan, baiknya bawa ke sc oppo saja.

      Delete
  2. ada kuning2 nya tp engga bgtu nampak sih kl mnrt sy..trus apa kah lyr kuning itu akan menjalar ke bagian lainya??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Belum ada keterangan jelas dari pihak realme gan, nanti jika ada informasi dari pihak realme akan saya Update artikel ini

      Delete
  3. Ada yang pernah ke Oppo Center terus apa tindakan nya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jika parah kuningnya akan di ganti unit gan, yang jadi masalah setelah ganti unit layarnya tetep aja kuning. 🤔

      Delete
  4. Share aja min,kebetulan saya pake realme C1 dan suami juga pake,masalah layar kuning handphone saya lebih parah daripada suami,lebih keliatan banget warna kuningnya tapi saya cuekin aja dan berusaha menerima biar perasaannya tenang,,eh makin kesini warna kuningnya hilang dengan sendirinya min..begitupun yang punya suami layarnya udah clear. Fyi saya udah pake 20harian

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih kak yuni sudah share pengalamannya di sini, jika boleh saya tahu apakah kak yuni melakukan Update System atau hanya diem saja, kok sedikit aneh ya sembuh dengan sendirinya, hehe.

      Delete
    2. Saya satu kali update,kalo engga salah pembaruan logo booting aja mas,,,beneran pelan2 hilang tapi memang ga hilang sampai bersih masih ada tone kuningnya,namun jauh lebih baik dari sebelumnya. Semoga yang lain seperti saya juga ya,,oiya layar punya saya kadang kurang responsif,ada yang mengalami juga gak ya ?

      Delete
    3. Ok lah semoga bisa jadi referensi bagi teman-teman di sini, untuk layar yang kurang responsif saya pribadi sih tidak merasakan nya, apakah kakak menggunakan tg di layar?

      Delete
    4. Saya tidak menggunakan tg. Oiya maaf saya pake ejaan google mungkin itu penyebabnya,,ga respon pas ketik aja mas.

      Delete
    5. Oh, bisa jadi keyboard nya ya, ok lah, terimakasih atas informasinya kak yuni

      Delete
  5. Mungkin karena belum diupdate versi colornya, realme waktu pertama beli ada dibagian software update pasti ada permintaan update versi warna dan size downloadnya juga gak begitu besar kog cuma 100mb, coba diupdate dulu siapa tahu bisa mengatasi permasalahan warnanya. FYI saya pengguna realme sudah satu bulan ini alhamdulillah lancar² saja, padahal saya gunakan secara ekstrem.

    ReplyDelete
  6. Mau tanya min, hp saya menguning kalo screen recorder aja i. Biasanya engga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apa juragan sudah Update ke versi rom terbaru? Di rom color os terbaru semua sudah fix, hanya saja baterai menjadi sedikit lebih boros.

      Delete
  7. Gan.. Hp realme gw kalo merekam layar.. hasil rekaman layarnya Kuning... Itu cara ngatasin nya gmn? ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, ada keluhan baru lagi nih. Apakah juragan sudah update sofware-nya ke versi terahir?

      Delete
  8. Bodo amat😑, udah kebeli layar agak kuning, gak ngaruh sih, tapi seperti kelilipan, gak nampak namun menyakitkan

    ReplyDelete
  9. Hp saya juga ,,saya pake realme u1 belum lama update software ke pie sekarang malah menguning layarnya..gk terlalu parah sh cuman gk enak aja di liat,,mata kaya jadi cepet pegel..kira2 sampe kapan yah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk realme u1 saya aman saja sih, belum banyak dengar keluhan. Pastikan mode baca dinon aktifkan dan atur setelan layar ke dingin atau standar.

      Delete
  10. Hp saya realme 3. Bukan menguning tapi display buat semua yang berbau warna ngalamin bug. Contohnya warna kuning jadi gelap bahkan nyaris displaynya jadi warna hijau. Itu bagaimana ya?

    ReplyDelete
  11. Punya saya dan istri sma2 realme 5. Punya istri parah banget kuningnya. Kirain kena belum update software ternyata pas di update sama aja

    ReplyDelete
  12. Sama gan, saya beli realme 5 buat istri satu bulan yg lalu mulus bgt layarnya..
    Baru semalam saya beli realme 5, eh malah dapet layar kuning.. kok gini amat produksinya bisa beda2 ya?

    ReplyDelete
  13. Sama bang. Kok realme setelah update perangkat lunaknya jadi kuning banget layarnya yahh?

    ReplyDelete
  14. Parah emang penyakitnya oppo a12 terbaru jg dibingkai bawah kiri kanan paping bawah parah kuningnya pantesan kurang minat dipasaran.

    ReplyDelete
  15. Realme c11 kenapa menguning seperti inj baru buka dus cara ngatasinnya gimana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin sedang aktif mode bacanya kak. Coba di matikan dulu mode bacanya

      Delete
  16. Saya sudah menonaktifkan mode baca tapi tetep kuning bagian bawah layar, apa perlu dibawa ke sc tpi kan msh baru msa iya ganti lcd

    ReplyDelete
  17. Mohon pencerahan nya min saya padahal baru membelinya 3 hari yang lalu dan sudah merasakan ketidak nyamanan saat memakai nya padahal sudah di setting semua masih tetap menguning dengan sendiri nya , solusi nya harus di apain min?

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel