Cara Mengatasi Hp Xiaomi Selalu Gagal Mengirim Pesan SMS.

Hai sahabat xiaomi, wah semakin ceria saja nih setelah menggunakan hp xiaomi, hehehe. Ada sedikit masalah nih pemirsa, tentang hp xiaomi yang tidak bisa di gunakan untuk mengirimkan pesan sms. Saya menemukan banyak member forum yang mengeluhkan tentang hal ini, bagaimana dengan hp xiaomi pemirsa? Apakah bisa di gunakan untuk mengirim pesan sms?.

Yang hp xiaominya tidak bisa mengirim pesan sms ini rusak atau gimana yaaa? Tentunya tidak segampang itu lah klaim hp rusak hanya karena tidak bisa mengirim pesan sms, menurut saya ini hanya fakto kesalahan pengaturan saja kok, seperti akses perizinan yang belum di izinkan di pengaturan aplikasi juga bisa menjadi salah satu penyebab hp xiaomi tidak bisa mengirim pesan sms, bisa juga salah pengaturan nomor pusat pesannya, pokoknya ada banyak kemungkinan deh ketika hp xiaomi pemirsa tidak bisa di gunakan untuk mengirim pesan sms dengan laporan pesan gagal di kirim.

Nah, kali ini saya akan beritahukan kepada pemirsa cara untuk mengatasi hp xiaomi yang selalu gagal mengirimkan pesan sms. Tabi sebelumnya pemirsa harus cek dulu ya saldo pulsanya apakah mencukupi untuk mengirim pesan, cek juga masa aktif kartu nya. Jangan nanti setelah mengikuti tutorial yang saya berikan hp xiaomi pemirsa masih gagal mengirimkan pesan sms, ehhh gak taunya pulsanya habis, kan jadi lucu hehe,,, yaudah langsung di simak yuk tutorialnya.

Baca juga: Hp Xiaomi Tidak Bisa Verifikasi Nomor Whatsapp Atau Tidak Bisa Masuk Aplikasi Whatsapp. 

Cara mengatasi hp xiaomi yang selalu gagal mengirimkan pesan sms.

1. Masuk menu pengaturan.

2. Pilih aplikasi sistem.


3. Pilih aplikasi pesan atau sms.


4. Langsung scrool paling bawah, pilih setelan tambahan.


5. Pilihan bagian Pusat layanan pesan singkat (SMSC).


6. Akan muncul popup kotak langsung saja isikan dengan nomor pusat pesan sesuai dengan kartu seluler yang pemirsa gunakan di kotak tersebut.


7. Selesai.

Baca juga: Hp Xiaomi Tidak Bisa Masuk Layanan Google Semua Aplikasi Dari Google Tidak Bisa Di Akses Muncul Notifikasi Tidak Dapat Login. 

Berikut adalah daftar smsc atau nomor pusat pesan operator seluler di Indonesia.

1. Telkomsel (Simpati, AS, dl): +6281100000

2. Indosat Mentari: +62816124

3. Indosat Im3: +62855000000

4. Axis: +628315000032

5. Tri: +6289644000001

6. Xl: +62818445009

Untuk pemirsa yang sudah terpasang nomor pusat pesannya silahkan di cek ulang apakah nomor pusat pesan sudah sesuai dengan yang saya tuliskan di atas.

Seharusnya dengan mengikuti tutorial diatas hp xiaomi pemirsa sudah normal dan sudah bisa mengirim pesan sms seperti layaknya hp lain, yang terpenting pasanglah nomor pusat pesan sesuai dengan kartu seluler yang pemirsa gunakan dengan benar.

Hanya ini yang dapat saya informasikan untuk pemirsa di sini, jika masih ada yang perlu di tanyakan silahkan tinggalkan pertanyaan pemirsa di kolom komentar. Trimakasih, semoga bermanfaat.

35 Responses to "Cara Mengatasi Hp Xiaomi Selalu Gagal Mengirim Pesan SMS."

  1. SAYA SUDAH SESUAI DENGAN PETUNJUK, TAPI KENAPA MASIH TIDAK BISA KIRIM SMS

    ReplyDelete
  2. Saya sudah berulang kali coba tpi hal ttp sama gagal kirim pesan untuk pesan msuk msih bisa

    ReplyDelete
  3. Saya sudah mencoba berulang-ulang tapi tetap gagal,walaupun pulsa,jaringan sudah mendukung dan nomor pusat layanan sudah di isi tapi tetap gagal ni
    kira-kira apa solusinya

    ReplyDelete
  4. Saya udah Cuba tapi tetap nggak bisa ada cara lain nggak

    ReplyDelete
  5. Mkasih min,sudah mau hehe moga berkah ilmu nya

    ReplyDelete
  6. Kok saya nggk bisa ttep aja gagal kalo kirim sms

    ReplyDelete
  7. Sudah saya ikuti langkah langkah tapi tetap tidak bisa apakah ada cara lain

    ReplyDelete
    Replies
    1. Matikan data seluler atau ubah mode jaringan ke hanya 3G coba kak

      Delete
    2. Saya sudah ganti dan matikan sama aja gk bisa

      Delete
  8. Aku jg nggk bisa ya padahalnkmren bisa loh tiba2 nggk bisa

    ReplyDelete
  9. masalah nih baru2 terjai ..
    Gw udah cek masa aktif kartu, kuota sms .. atur setting sana sini ..
    Copot/masuk kartu bolak balik ..
    pdhal kmren baik2 ja ..

    Nih mgkin masalah jaringan 3g/4g nih dr telkomsel .. klo mau sms, atur jaringan 3g ja ..
    Gw berhasil dgn pakai jaringan 3g..

    ReplyDelete
  10. alhamdulillah saya terbantu
    terimakasih min

    ReplyDelete
  11. Saya kok gabisa juga nih minta. Bagaimana ini caranya yang benar. Saya suda mengikuti panduanya tetapi masih gabisa.apakah ini semua khusus untuk redmi 9A gabisa min

    ReplyDelete
  12. Anjing gabisa njing meskipun mengikuti panduanya.ah gila nih HP xiomi gabisa kirim pesan. HP taik

    ReplyDelete
  13. Informasi yang sangat bermanfaat makasih min

    ReplyDelete
  14. Saya tidak bisa kirim sms kalau memggunakan tanda baca,

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel