Alarm Aktif Walau Hp Keadaan Mati, Begini Cara Mengatasinya Di Hp Xiaomi.

Alarm tetap aktif meskipun hp kita dalam keadaan mati. Hp jaman sekarang memang semakin canggih saja nih, saat hp kita dalam keadaan mati tetapi masih memiliki daya baterai yang cukup dan kita memiliki tugas alarm di jam tertentu maka ketika tepat jam alarm berbunyi hp kita akan otomatis menyala dan alarm pun akan berbunyi sesuai jadwal yang di tentukan.

Jadi kita tidak perlu kawatir lagi ketika ingin melakukan pengecasan atau pengisian baterai dengan keadaan hp mati di malam hari. Alarm yang sudah terjadwal akan tetap aktif dan pemirsa akan di bangunkan oleh ponsel pintar sesuai jadwal.

Akan tetapi ada juga nih sebagian pengguna yang merasa terganggu dengan fitur canggih alarm tersebut, mereka ingin tidurnya pulas semalaman tanpa ada yang mengganggu, untuk itu sebagian pengguna mematikan hp mereka dengan tujuan aman dari gangguan seperti telepon, pesan, bunyi alarm dan sebagainya, (gangguan yang di sebabkan oleh bunyi ponsel). Tetapi itu semua salah karena hp jaman sekarang semakin canggih, alarm akan tetap berbunyi meski hp dalam keadaan mati, hasilnya ya mereka terganggu deh istirahatnya.

Untuk pemirsa yang merasa terganggu dengan alarm yang tetap menyala meski hp dalam keadaan mati tidak perlu resah kan kita bisa tuh sebelum mematikan hp kita matikan dulu alarmnya agar nanti didak mengganggu istirahatnya, memang sih kita sering lupa akan hal ini tetapi ini kan demi kenyamanan pemirsa hehehe.

Ada kalanya alarm itu membantu kita, namun ada kalanya juga alarm malah mengganggu istirahat kita, sedangkan kita malas untuk mengatur ulang alarm.

Untuk pemirsa yang tidak mau ribet on/off alarm, ini ada cara kedua yang lebih praktis dan cukup mudah, yuk di simak caranya agar tidak di ganggu lagi oleh alarm.

Baca jugaKeyboard Hp Xiaomi Tidak Mau Muncul, Facemoji Keyboard For Xiaomi Telah Berhenti.

Hp mati namun alarm tetap hidup, begini cara mengatasinya untuk hp xiaomi.

1. Buka aplikasi jam atau alarm.

2. Pilih titik tiga yang terletak di pojok kanan atas untuk menuju pengaturan.


3. Nonaktifkan pilihan "Alarm saat perangkat mati".


4. Selesai.


Catatan: jika ingin alarm tetap menyala ketika hp dalam keadaan mati aktifkan fiturnya, namun jika tidak ingin alarm menyala saat hp posisi mati pilih nonaktifkan.

Saya memberikan langkah-langkah di atas menggunakan hp xiaomi redmi 6a, untuk pemirsa yang kebetulan memiliki hp yang berbeda dengan saya tinggal menyesuaikan saja tidak jauh berbeda kok langkah-langkahnya.

Pemirsa bisa menyesuaikan sesuai dengan kebutuhan pemirsa, saya hanya sekedar berbagi sedikit pengetahuan yang saya miliki, artikel ini saya peruntukkan untuk pemirsa yang belum mengetahui tentang menu pengaturan alarm di dalam ponsel pintar.

Saya rasa hanya ini yang dapat saya sampaikan untuk pemirsa, silahkan di ikuti langkah-langkah di atas untuk mencobanya. Besar harapan saya agar tulisan saya dapat memberi manfaat kepada pemirsa semua.

Nantikan tutorial-tutorial selanjutnya tentunya dengan judul atau masalah yang berbeda, tetap tengok Blog ini ya untuk mengikuti Update tutorial tentang ponsel pintar Android, terimakasih.

4 Responses to "Alarm Aktif Walau Hp Keadaan Mati, Begini Cara Mengatasinya Di Hp Xiaomi."

  1. Apakah alarm tersebut akan menyalakan HP yg tadinya mati?

    ReplyDelete
  2. Tp masalah nya hape sy mesin nya hidup, hanya LCD nya rusak. Jadi bingung matiin nya gimana

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel