Cara Mudah Pasang Twrp Dan Root Hp Xiaomi Redmi Note 5/Pro

Hai user Xiaomi redmi note 5. Sepertinya teman-teman memiliki sedikit masalah nih untuk memasang TWRP. Sebenarnya Twrp itu tidak terlalu di butuhkan sih, tetapi twrp akan menjadi sangat penting ketika kita mulai menyatakan bahwa diri kita adalah seorang pengembang.

Dengan menyatakan bahwa diri kita adalah pengembang, maka twrp dan akses root menjadi sangat penting untuk di pasang di hp android, apapun type dan mark nya hp android pasti butuh akses root dan twrp. Seiring berjalannya waktu hp android telah di desain dengan security yang lebih ketat, untuk android jaman dulu kita cukup mengaktifkan menu pengembang di pengaturan telepon, perijinan akses root dan twrp saja jika ingin menjadi pengembang untuk hp android nya sendiri.

Namun berbeda dengan android yang sekarang, kita butuh persetujuan langsung dari pengembang asli hp android untuk bisa menjadi seorang pengembang untuk hp kita sendiri dan kita akan berlanjut dengan unlock bootloader atau sering di sebut dengan (UBL).

Setelah kita unlock bootloader, di situlah kita bisa berbuat apasaja yang kita inginkan pada hp android kita, seperti memodifikasi hp dan editing aplikasi melalui android kita, kita hanya cukup akses root dan pasang TWRP, maka lengkap sudah syarat kita untuk menjadi seorang pengembang pada hp sendiri.

Nah karena yang akan kita pasangi twrp kali ini adalah hp Xiaomi redmi note 5/pro, maka kita siapkan dulu hp Xiaomi redmi note 5/pro yang sudah unlock bootloader. Di ingat ya untuk pemasangan twrp dan perijinan akses root ini hanya dapat dilakukan jika hp sudah unlock bootloader. Atau unlock bootloader setatus yes. Paham kan?

Langsung saja kita mulai untuk pemasangan twrp terlebih dahulu, karena untuk root kita membutuhkan twrp. Download dulu semua bahan di bawah.

Bahan-bahan:

Sekarang kita langsung mulai saja cara untuk memasang TWRP di hp Xiaomi redmi note 5/pro. Saya ingatkan kembali hp Xiaomi redmi note 5 juragan harus sudah unlock bootloader (UBL) untuk dapat memasang twrp dengan langkah-langkah yang saya berikan ini. 


Jadi jika hp Xiaomi redmi note 5 juragan status bootloader nya masih no, juragan harus request ubl terlebih dahulu agar bisa menjadi yes.

Cara Pasang Twrp di hp xiaomi redmi note 5/pro.

1. Munculkan menu opsi pengembang.
Masuk pengaturan telephon/tentang telephone/tekan berkalikali versi MIUI sampai muncul notifikasi "anda adalah seorang pengembang".

2. Masih di pengaturan/setelan tambahan/opsi developers. Aktifkan opsi pengembag, buka kunci OEM, debugging USB.

3. Extrak minimal ADB fastboot.

4. Pindah twrp official, lazyflasher.zip dan root xiaomi (magisk.zip) ke folder minimal ADB fastboot.

5. Rename file twrp nya menjadi apa saja yang penting mudah di ingat agar nanti bisa lebih mudah untuk menulis perintah di CMD. Disini saya rename menjadi "whyred"

6. Matikan hp Xiaomi redmi note 5 pro, lalu masuk mode fastboot dengan cara tekan dan tahan tombol volume bawah bersamaan dengatombol power. Hubungkan hp Xiaomi redmi note 5 ke laptop menggunakan kabel usb.

7. Pastikan driver sudah ter install dan terhubung. (Install driver terlebih dahulu jika belum terhubung)

8. Kembali ke folder minimal ADB fastboot.

9. Tekan shift pada keyboard, klik kanan lalu pilih "open command window here".

10. Akan muncul jendela CMD, silahkan ketikkan perintah "fastboot devices" tanpa tanda petik, lalu tekan Enter.

11. Perintah selanjutnya adalah "fastboot flash recovery whyred.img" lalu Enter. (whyred.img jarena kita rename file twrp tadi jadi whyred. Jika anda rename dengan kata lain silahkan di sesuaikan).

12. Sampai langkah no 11 ini, twrp anda sudah terpasang, langkah berikutnya langsung masuk ke mode twrp, juragan bisa memberi perintah dengan mengetikkan "fastboot boot whyred.img".

Tetaplah untuk di dalam mode recovery twrp karena kita perlu install lazyflasher.zip melalui twrp. Dan install root magisk.zip, jika hp juragan ingin di Root.

Permanen Twrp Dan Root xiaomi redmi note 5 pro.

1. Kita kembali ke folder minimal ADB fastboot.

2. Pindahkan/copy file lazyflasher.zip dan magisk.zip ke internal hp Xiaomi redmi note 5 pro. Lalu install kedua file tersebut menggunakan twrp.

3. Mode recovery twrp, Pilih install dan cari file lazyflasher.zip sweep untuk menginstall.

4. Berikutnya pilih file magisk.zip jika hp juragan ingin di Root, namun jika juragan tidak menginginkan hp nya root abaikan saja langkah no 4 ini dan langsung saja pilih "reboot system".

Selesai!!!

Sekarang hp Xiaomi redmi note 5 pro juragan sudah terpasang twrp. Juragan sudah bisa melakukan penginstalan room atau apa lah yang juragan inginkan melalui recovery twrp.

Perlu di ingat kembali pastikan hp Xiaomi redmi note 5 pro juragan sudah "unlock bootloader" Karena langkah-langkah di atas hanya untuk hp Xiaomi redmi note 5 yang sudah unlock bootloader.  Bagi yang belum unlock bootloader silahkan di unlock dulu ya bootloader ny.

Sayarasa ini dulu saja pembahasan untuk twrp Xiaomi redmi note 5 nya, saya berharap langkah-langkah yang saya berikan dapat dengan mudah untuk di pahami. Untuk pertanyaan lain mengenai twrp Xiaomi redmi note 5 bisa berkomentar di kolom komentar. Semoga bermanfaat!!!

2 Responses to "Cara Mudah Pasang Twrp Dan Root Hp Xiaomi Redmi Note 5/Pro"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel