Solusi Data Internet Hp Sony Xperia Tidak Mau Muncul Meski Data Seluler Sudah Di Aktifkan

Cara mengaktifkan data internet pada ponsel Android Sony Xperia. Ponsel Android Sony Xperia memang berbeda dengan ponsel Android lainnya, kebanyakan ponsel Android akan muncul data internet secara otomatis kartu sim dipasang, jadi kita bisa langsung menggunakannya untuk mengakses internet asalkan kartu sim tersebut masih dalam masa aktif dan memiliki paket data internet.

Berbeda dengan ponsel produkan dari Sony Xperia, ponsel Android Sony Xperia ini sangat berbeda dengan ponsel Android lainnya apabila kita memasukkan kartu SIM pada ponsel Sony maka data internet tidak langsung aktif kita perlu mengaktifkannya secara manual, hal ini menjadi sangat ribet bagi pengguna Android pemula atau belum mengenal banyak tentang ponsel Android, jadi saat kartu sim dipasang di ponsel Sony kita tidak bisa langsung mengakses data internet untuk itu kita perlu mengaktifkannya terlebih dahulu, dan bedanya lagi ketika kita mengaktifkan data internet di menu pengaturan namun data internet belum juga muncul hanya sinyal bar saja yang muncul.

Mengapa demikian apakah ponsel Sony yang kita miliki rusak? Jawabannya adalah tidak kita hanya perlu mengaturnya saja, biasanya saat data internet berlogo E, 3G, H+. Tidak muncul pada ponsel Anda itu dikarenakan koneksi data belum diaktifkan, kemungkinan yang kedua pengaturan jaringan service yang belum dibuat.

Jadi untuk ponsel Android Sony Xperia Ketika anda sudah mengaktifkan data internet namun belum juga muncul simbol akses data internet seperti E, 3G, H, H+, atau 4G. Maka kita hanya perlu membuat Access Point name atau banyak orang menyebutnya dengan APN.

Cara Agar Hp Sony Xperia Bisa Muncul Jaringan Data Internetnya.

1. Masuk ke menu Setting.



2. Pilih More.



3. Lanjut ke Mobile Network.



4. Akses Poin Name/APN.

5. Pilih Simbol + Letaknya Diatas Sebelah Kanan.



6. Isi APN sesuai dengan operator yang anda gunakan, cukup isi bagian Name Dan Apn saja, yang lain gag perlu di isi abaikan saja.



7. Setelah semuanya selesai silahkan simpan lalu aktifkan data seluler anda dan lihat hasilnya data internet anda pasti akan hidup dan dibagian atas akan muncul salah satu logo berikut, E, 3G, H, H+, atau 4G.

Info penting: untuk hp sony xperia versi docomo, jika masih belum muncul jaringan data internetnya silahkan di aktifkan data roaming-nya.

Tersebut adalah Ulasan saya mengenai bagaimana cara memunculkan data internet ponsel Android Sony Xperia atau cara membuat APN service pada ponsel Android Xperia, semoga Ulasan saya ini bermanfaat untuk semua.

Saya tekankan sekalu lagi untuk membaca artikel ini dari awal hingga ahir, jangan separo-separo. Hasilnya ya pemirsa akan bingung sendiri. Langkah yang saya tulis di atas adalah langkah yang saya anggap paling mudah untuk di cerna, karena dalam setiap langkahnya saya sertakan foto untuk mempermudah.

168 Responses to "Solusi Data Internet Hp Sony Xperia Tidak Mau Muncul Meski Data Seluler Sudah Di Aktifkan"

  1. Nah kalo saya menemui di android one jika habis reboot juga data tidak langsung aktif lho, anda juga harus mengaktifkan mode pesawat dahulu 🤗
    Kum3nBlog

    ReplyDelete
  2. Terimakasih atas support nya dengan memberi laporan berbentuk komentar di sini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hp saya Sony xperia tipe so-01j gan, nah pas saya sudah aktifkan jaringan data + data roaming ha kok tetep GA muncul ya.
      Posisi kartu saya axis Sama indosat.
      #mohon bantuannya ya gan

      Delete
    2. APN-nya sudah di bikin seperti tutorial diatas gan?

      Delete
    3. Gan,, udah tak bikin APN nya udaj nyala data nya udah keluar tulisan LTE nya tapi kok gak bisa dipakek internet ya gan,? Padahal paketannya baru beli gan..

      Delete
    4. Kartu paketannya sudah didaftarkan sesuai data ktp?

      Delete
  3. Alhamdulillah berhasil makasi gan,sekalian mau tanya untuk menyambungkan wifi rumah gimana caranya sudah tak masukin sandi dan settingan nya tak rubah kok tetap gak nungul wifinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Trimakasih, akan saya coba untuk menjawab, tpi sebelumnya saya ingin tau hp juragan type apa ea? Wifi tidak dapat terhubung biasanya ada keamanan dalam wifi portable nya, username dan password trus ada satu lagi batasan user atau pengguna, jadi jika batasan pengguna di pilih 1 maka wifi hanya dapat di pakai oleh 1 perangkat saja, jika paparan di atas sudah di cek ternyata msih blum bisa berarti ada kendala dengan wifi hp juragan, coba cari di blog saya ini di tabel tutorial dengan artikel yg berjudul: Wifi Sony Xperia ZR Docomo Tidak Bisa Terhubung Pada Jaringan WiFi

      Delete
  4. kalo ngatasi sinyal hilang gimana ya? punya saya xperia docomo gak mau muncul sinyalnya.:v

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba ganti kartunya gan, kartu yang memiliki sinyal kuat di area juragan, atau kalau didak, silahkan di ajak jalan-jalan ke kota docomo nya. Docomo memang lemah mencari sinyal. Terimakasih semoga dapat membatu.

      Delete
  5. Thank's gan akhirnya bisa juga, ternyata hp baru di flash APN nya jadi hilang. baru tau gw :v

    ReplyDelete
  6. Kok di xperia m4 aqua gag mau bekerja yaaa apakah perlu restart juga ????

    ReplyDelete
  7. Restar tidak perlu gan, sesuaikan Apn dengan kartu yang juragan pakai. Pasti muncul kog jika tidak bermasalah pada ime juragan, cara ini berlaku untuk semua hp sony xperia.

    ReplyDelete
  8. Gan ane pake xperia z3+. Ane baru ganti pake indosat. Logo lte udh muncul tapi sinyal ga adaan sampe ga bisa konek ke google. Akan tetapi kalo di jadiin hotspot portabel... Nah hp yg nyambung ke hotspot ke kartu saya bisa internetan. Apn nya udh ada otomatis dari indosat gprs. Tolong pencerahannya biar ni hp bisa dipake internetan ga cuman jari hotspot hehe

    ReplyDelete
  9. Itu kendala hotspot tethering juragan, saya tidak membuat tutorial untuk kasus tersebut karena saya tidak memiliki hp xperia z3/+ kasus yang juragan alami sudah banyak solusinya di YouTube berupa vidio tutorial. Search saja dengan kata kunci " tethering hotspot z3 tidak mau konek ". semoga jawaban saya membantu terimakasih.

    ReplyDelete
  10. Maaf gan,z5 sya sering hilang sinyalnya pdhal krtu sy telkomsel,jringn d lingkungn sy juga bgus bgt buat tlkomsel.apn sudh sy stel.apa yg harus dilakukan?

    ReplyDelete
  11. Replies
    1. Jika sudah mengikuti langkah di atas tapi masih belum muncul data Internetnya, mungkin masalahnya terdapat pada kartu juragan. Apakah kartu juragan sudah di registrasi?

      Delete
  12. ini yang saya cari dari kemarin-kemarin gan. akhirnya ketemu juga. izin praktek yaa
    keep sharing dan makasih
    solder uap

    ReplyDelete
  13. Untuk beberapa jenis kasus docomo kayaknya gak bisa kalau hanya sekedar setting APN, karena sebenarnya setting default kartu selulernya bukan kartu Indonesia tapi berasal dari perusahaan telekomunikasi Jepang DOCOMO, bundling ini memiliki kunci sendiri. Bisa dilakukan melalui cara khusus kombinasi "breaking code" dan setting simcard.

    Sekali lagi dalam beberapa kasus sekalipun setelah kita reset manufaktur tidak akan dapat menjebol setting default yang entah bagaimana "kembali" ke hape hape docomo. Itu pengalaman saya jual hape seken docomo di Batam

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk hp DoCoMo yang sudah beredar di Indonesia,biasanya sudah di unlock jaringan Indonesia secara permanen. Namun jika masih terdapat beberapa hp DoCoMo yang belum unlock memang perlu di unlock terlebih dahulu, saya sendiri kurang begitu paham cara unlock jaringan. Jadi kasusnya berbeda yaa, antara lock sim dengan tidak munculnya sinyal. Hanya itu yang saya tau bisa di koreksi jika memang salah

      Delete
  14. Min ko hp sya sinhalnya udh berhasil 4g tpi tetep gmau konek ke internet knpa yah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jika data internet udah muncul tapi masih tidak dapat mengoneksikan internet, kemungkinan besar masalahnya ada pada kartunya.bisa jadi tidak ada peket internet tidak menutup kemungkinan juga kartu pemirsa belum di registrasi sesuai identitas.

      Delete
  15. Mau nanya gan. Hp ane sony xperia z5 compact docomo sudah setting dengan cara yg diatas masih bisa. Mohon bantuannya gan. "Kartunya indosat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk hp DoCoMo ada dua kemungkinan ya gan, 1. Sim locked, 2, jaringan yang tisak terjangkau. Jika sim locked biasanya tidapat menangkap sinyal sama sekali. Tetapi jika sim ternyata tidak locked coba deh panteng jaringan ke edge terlebih dahulu, lakukan setting apn seperti di atas. Jika memang masih belum muncul coba ganti kartu dulu yang sinyalnya paling bagus di tempat agan. Yang terahir pastikan kartu juragan sudah di registrasi sesuai identitas, mungkin hanya itu yang dapat saya sampaikan, terimakasih.

      Delete
  16. Bang tolong dong. Hp saya gk bisa Internet an.padahal saya ada paket 15 Gb.tapi tetap aja gk ada kemajuan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebelumnya saya ingin tau paket 15GB Itu dapat dari mana?

      Meketin sendiri atau beli kartu perdana yang sudah ada paket datanya?

      Saya curiga kartu agan belum di registrasi sesuai identitas agan, cobba deh registrasi ulang kartunya.

      Delete
  17. Ko jaringan hp saya E terus yah. Kasih tau trik nya dong juragan

    ReplyDelete
  18. Ko jaringan hp saya E terus yah. Kasih tau trik nya dong juragan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pergi ke pengaturan, lainnya, jaringan telepon, pilih wcdma only, atau 3g only

      Delete
  19. gan mau nanya ane baru beli z3 DOCOMO, untuk sinyal bar ada cuman ga ada jaringan 3G atau 4G itu solusinya gmana ya gan dan sudah ane coba sambung wifi nyambung gan cuman gabisa sambung ke server itu solusi gmana gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sudah ikut langkah di atas? Jika sudah, coba cek data internetnya hidup kagak, cek juga kartunya apakah sudah di registrasi sesuai identitas.

      Delete
  20. Gan klo tiba tiba muncul "data seluler habis" di pojok kiri atas terus tiba data hilang padahal kuota paketan masih banyak, apa soluso ini bisa membantu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cek lagi kuota paket internet juragan, lihat dengan benar dan bedakan jumlah kuota 4G dan 3G, lihat juga pembagian kuota antara kuota malam dan 24 jam.

      Delete
  21. Gan kalau apn sudah diarur tetapi masih belum muncul juga tuh jaringan internet cara atasinnya gimana? Buat sms telp bisa, dial bisa. Tapi buat internet gk bisa. Devices saya sony xperia z3 big

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada banyak kemungkinan gan, saya mulai dari kuota habis, bedakan jumlah kuota pembagian, seperti kuota malam, kuota 4G dan kuota 3G.

      Kalau apn Internet masih belum bisa coba apn di sesuaikan dengan kartu yang juragan pakai.

      Delete
  22. Min logo nya kok gk bisa keluar ya knapa pdl udh di setting

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tutorial di atas hanya sebagai contoh saja, untuk apn di sesuaikan dengan kartu yang di pakai

      Delete
  23. Min ane ko tiba" ga bisa yaa padhal waktu itu bisa

    ReplyDelete
  24. Bang ini gimana yah pake kartu indosat tp ga aktif2 udah ngisi apnnya udah ngingutin cara ini itu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini hp nya apa gan kalau boleh tau, karena sony docomo juga beredar di Indonesia, jika memang docomo, memang ada sebagian dari hp docomo susah menangkap sinyal indosat, solusinya coba ganti dengan kartu lain selain indosat

      Delete
  25. Sony z5 docomo..tidak bisa pake data selular kenapa gan,pdhal apn udah di otak atik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sinyal muncul gak gan? Saran saya jangan pakai indosat ya

      Delete
    2. Yang saya temui ada beberapa user di sebuah forum xperia docomo tidak dapat menangkap jaringan indosat, meskipun tidak banyak tapi ada.

      Delete
    3. Waaahhh... ternyata problem xperia vs indosat banyak yg kurang akur ya!? ��

      Sy baru sehari beli xperia ex-docomo online, sy input simcard indosat gk muncul sinyal internetnya, baru setelah dinyalakan data roaming baru bisa. �� tau gitu gak milih produk xperia ini.

      Apa pemakaian data roaming indosat ini akan berpengaruh pd biaya pulsanya ya?

      Padahal kalo handset xperia nya diinput simcard provider lain (sudah sy coba XL & 3) langsung lancar sinyal internetnya.

      Untung nemu penjelasan ini.
      Thx ya!

      Delete
  26. Thanks brother 😭gw beliin bapak gw hp sony xperia terus marah" gk bisa internetan katanya..gw baca artikel loe sekarang bapak gw nyengir"...thanks

    ReplyDelete
  27. Hp docomo saya rekomendasikan hidupkan roaming data nya

    ReplyDelete
  28. kalau matikan jaringan seperti semula gimana sih?

    ReplyDelete
  29. Tetep aja gan, ini sudah pake saran yg diatas tp tetep aja gabisa muncul sinyal internetnya. Pake kartu XL cuma sinyal aja yg muncul.

    ReplyDelete
  30. Replies
    1. Trimakasih sudah mau meninggalkan komentar atas keberhasilannya.

      Delete
  31. Gang mau nanyain nih,saya punya sony docomo z4 compacd ,sinyal nya egde,pas mau di ke 3g/4g sinyal nya langsung hayang,tapi kalau di egde sinyal nya ga ilah..mohon solusi nya

    ReplyDelete
  32. d hp ane Sony Z5 premium Docomo sinyal smarfren tdak ada sama sekali gan, mohon pencerahannta

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau ane gak salah Z5 gak support 4G Smartfreen deh gan. Solusinya ya jangan pakai smartfreen.

      Delete
  33. Ini saya baru beli sony z5 gan tapi kalo raoaming datanya di mati in jaringanya juga mati apa harus on terus roaming datanya? Trus kalo roamingnya aktif apa ada tagihan yang harus di bayar? Makasih gan

    ReplyDelete
  34. Ini saya baru beli sony z5 gan tapi kalo raoaming datanya di mati in jaringanya juga mati apa harus on terus roaming datanya? Trus kalo roamingnya aktif apa ada tagihan yang harus di bayar? Makasih gan

    ReplyDelete
  35. bang , gw pake sony xperia docomo Z5 sudah segala cara dipakai tetapi tetap signalnya tidak muncul ,beri solusi dong bang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebenarnya yang di bahas disini adalah jaringan data internet, jika jaringan untuk telepon yang hilang coba deh cek imei apakah masih ada atau tidak.

      Delete
  36. Terimakasih,100% work,sony xperia x compact docomo🤘

    ReplyDelete
  37. Z5 compact docomo rom docomo pake kartu indosat bisa dipake buat telepon n sms tp gk muncul jaringan internetnya tp dipake di hape lain muncul jaringan internet nya...itu masalah di hapenya sony ato kartu indosatnya? Tutorial diatas sudah dilakukan

    ReplyDelete
  38. Saya pake sony z5 compact,saya pake indosat dan bisa,tapi setelah habis paketan terus ganti kartu indosat lagi,sinyal data tidak keluar,padahal di hp lain bisa keluar,dan pada akhirnya saya menemukan artikel ini dan alhamdulillah sekarang sinyal data bisa keluar... ( hidupkan roaming datanya ) thx bgt buat share solusinya agan2...

    ReplyDelete
  39. semoga fauzil blog dapat pahala dunia akhirat, sangat membatu gan, tx info nya

    ReplyDelete
  40. Terimakasih gan... sangat membantu sekali...

    ReplyDelete
  41. Mau tanya gan, knp ya hp Z5 docomo sya ketika saya nyalakan hotspot nya buat org lain gk bisa ya? Tpi ttp tersambung namun hp org lain gk bisa terkoneksi Internet. Di hp saya terkoneksi Internet. Kartu saya XL. APN nya ketika nyalkan hotspot tiba" hilang. Trus pas matikan ada lagi APN nya

    ReplyDelete
  42. Sony experia z5 saya hanya keluar sinya edge. Padahal sudah diseting apn dan kalau saya buat only 3g/4g gak dapat sinyal gimana solusinya..apa karna docomo sangat lemah sinyalnya mohon pencrahannya kka

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah kalau ini saya kurang begitu paham ya gan. Jika itu xperia versi docomo coba deh di flash ulang ke frimware ori docomo.

      Delete
  43. Gan yg z5 ane awalnya bisa data dan call/sms tapi 3g, seting 4g ga muncul dipencarian trus ane instal 4g only baru bisa, tpi jadi ga bisa detek 3g walau sudah seting 3g dan 4g, sekarang jadi ga bisa call dan sms kalau disearh jaringan tetap yg dapat 4g, solusinya gimana ya? Trims

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba ganti jaringannya lewat kode ini. *#*#7378423#*#* ubah ke auto.

      Delete
  44. Xperia z5 docomo ane udah ikut tutor yg diatas?posisi pake kartu 3 juga, ko tetep ga muncul ya?padahal ane udah samain apn nya pake hp ane yg atu lagi, posisi kartu juga sama sama tri, help meee :((

    ReplyDelete
  45. Gan pake z5 compact docomo posisi lg pake kartu tri apnnya udah sya setting beberapa kali trs gk kluar2 4g nya gan solusinya gimana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Loh ini kan bukan tutorial munculin jaringan 4G bro. Sekarang saya tanya apakah sinyal barnya sudah muncul? Dan jaringan selain 4G sudah ada? Seperti sinyal E/H/H+. Jika sudah, langkah selanjutnya adalah penteng jaringan 4G. Caranya bisa gunakan kode *#*#4636#*#* atau bisa juga dengan kode ini *#*#7378423#*#* jika masih bingung, cari artikel saya yang berjudul cara Panteng Jaringan 4G Di-hp Sony Xperia.

      Delete
  46. makasih-makasih-makasih boskuuu,,,,,,,,,,,,,sony ku g jadi kubanting_wkwkwkwk_lanjut bos_indahnya berbagi ilmu_MANTABBB !!!

    ReplyDelete
  47. Alhamdulillah langsung bisa makasih blog nya sangat membantu

    ReplyDelete
  48. Pengguna hp sony xperia docomo. Ada yang mengalami hotspotnya tidak mau konek atau tidak ada koneksi saat berbagi jaringan. Jika banyak yang mengalaminya dan belum dapat solusi. Akan saya artikelkan caranya. Kalau memang dibutuhkan.

    ReplyDelete
  49. Maaf gan,hp saya sony Xperia model soft bank dari jepang.
    Kemaren saya sudah pakai cara kaya diatas, awalnya sih muncul data dan jaringan tapi seminggu ini jangankan data Internet, sinyal jaringan pun tak muncul sedikit pun.
    Solusinya gimana tuh gan?
    Saya pake kartu As dari telkTelkom

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba hapus apn yang sudah dibuat lalu matikan hp dan nyalakan ulang, lalu bikin apn baru. Jangan lupa aktifkan data roaming.

      Delete
  50. Tdi sudah saya coba muncul nya cuma sebntar ada apa ya gan??

    ReplyDelete
  51. Terimakasih banyak gan
    Ane udah putus asa aja nih, soalnya baru dikasih temen docomo ori japan
    Kirain ane harus di flash ulang, taunya hanya setting APN aja haha
    Thnks gan, semoga maju terus blog nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama juraganku. Coba cek jaringan Hotspot juga, apakah bisa untuk berbagi jaringan. Jika tidak bisadigunakan. Bisa cari solusinya di blog ini. Sudah saya artikelkan kok.

      Delete
  52. Mantap Jiwa gan
    baru reset hp eh langsung pening

    untung ada solusi dari agan

    ReplyDelete
  53. Gan mau tanya kalo roaming aktif bgtu apakah bakal byk kena extracharges atau efek lain gtu ga?

    ReplyDelete
  54. Maf mau nanya, HP saya Xperia xz, pas masukin kartu diatur ada, ada yg keatur LG tiba" malah jadi GA ada

    ReplyDelete
  55. halo admin, saya baru beli sony xz docomo.. langkah2 sudah saya ikuti.. cuman kenapa mentok pada jaringan H+ untuk telkomsel ?? padahal kartunya sudah 4G

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di pengaturan jaringan ubah ke 4g bro. Atau bisa juga lewat meni *#*#7378423#*#* pilih service lalu pilih jaringan ke 4g only.

      Delete
  56. data internetnya muncul gk nyape berapa detik hilang,terus muncul lagi
    ...begitu ters kk, muncul lagi itu gman kk?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayak kasus kehabisan data internet itu bro. Coba di cek kuota paketnya masih atau tidak.

      Delete
  57. Min knpa hp sony zx saya tidak visa munchkin data

    ReplyDelete
  58. HP saya Sony exsperia xz docomo padahal APN nya udh di sering sesuai kartu tapi jaringannya tetep E knp ya padahal kuota nya baru di isi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jika sudah terlihat simbol E, berarti akses data sudah hidup ya kak. Lalu apa masalahnya? Tutorial diatas kan memang untuk memunculkan jaringan data internet kak.

      Delete
  59. Kak.. Sy punya hp xperia docomo.. APN nya sdh dinyalakan.. Kartunya juga sdh registrasi.. Dan memang..jaringan seluler sdh aktif..

    Tapi tiba" semalam jaringan selulernya menghilang kak.. Itu solusinya gmn ya kak??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin sedang gangguan kak provdier a. Cobadeh, ditunggu 1 x 24 jam kak. Misal tetep hilang bisa dicoba restar hpnya. Nyalakan hp di outdoor dulu ya kak.

      Delete
  60. alhamdulillah nemu solusi disini, diyoutube semua hampir sama ngoprek di apn doank, kalau disini dikasih solusi aktifkan roaming alhamdulillah bisa konect juga, semoga ilmunya berkah buat agan,, oia cuma ada pertanyaan dikit kalau roaming on ngaruh ke pulsa apa tidak ya?sebelum dan sesudahnya saya ucapkan terima kasih ya

    ReplyDelete
  61. Thanks Admin... Sangat Membantu N Semoga Selalu Sukses 😍😍😍😍

    ReplyDelete
  62. Mantap miin.. makasih banyk, semoga di tambah rezky nya

    ReplyDelete
  63. alhamdulillah...terimakasih yah, jazaakumullah khairan

    ReplyDelete
  64. Trm ksh gan sangat2 membantu,, hp nya hampir d jual krn tdk aktf data seluler nya..hehee
    Jazakallahu khoir

    ReplyDelete
  65. Kak saya mau tanya saya punya Sony xz2 versi AU gak bisa baca operator Telkomsel APN menurut saya sudah sesuai kartu simpati saya sudah malang melintang di hp xjapan tapi pas di xz2 yg kebaca hanya H+

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jika sudah muncul H+ itu berarti apn sudah benar kak. Jika ingin jaringan 4g coba di panteng ke lte only deh

      Delete
  66. Mlm juragan, mohon petunjuk untuk sony xz2 menggunakan kartu metrix terkadang sinyal nya da terkadang hilang, sdngkn klo pake kartu smartfren sinyalnya mnteng trus, begitu sya pindahin krtu metrix nya ke hp samsung, mnteng trus tu sinyal. Gimna ya solusinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba di aktifkan Google ping nya kak. Caranya ada di artikel saya yang terbaru.

      Delete
  67. Tanya gan, apakah xz2 premium bisa menggunakan dual sim secara dia kan hybrid? Saya coba pakai tapi sinyal yg keluar koq hanya 1 saja? Bagaimana caranya ya gan? Trimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini xz2 premium dual atau single kak? Ada dua versi jika yang kakak pakai yang versi single ya gak ada pengaturannya. Mungkin itu slot kartu sd card kak yang satu.

      Delete
  68. Kak hp saya Xperia Z3 nah kartunya sudah ter-registrasi sesuai nik/ktp sudah muncul lte nya juga tapi Kenapa belum connect ke internet ya? Btw kartu saya axis

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba telepon operator kak, kadang memang butuh registrasi ulang. Pastikan juga kartunya sudah terdaftar paket internet.

      Delete
  69. Alhamdulillah bisa. Terima kasih ya mas, semoga berkah ilmunya.
    Akhirnya bisa terkoneksi.

    ReplyDelete
  70. Sangat membantu sekali. Terimakasih bro. Semoga Tuhan yang membalas ya bro atas tutotialnya.

    ReplyDelete
  71. alhamdulillah bisa kak, makasih banyak ya 🤩 sehat selalu kak

    ReplyDelete
  72. Kak hp saya Sony Xperia M4 Aqua kenapa ya tidak bisa pakai kartu Telkomsel dan Smartfren hanya bisa pakai kartu XL ada solusi kak

    ReplyDelete
  73. Selain kartu XL sama sekali GK muncul sinyl kak...di hp M4 Aqua

    ReplyDelete
  74. Kalau ada tulisan ponsel tidak dizinkan untuk suara itu kenapa ya mas
    Tolong kasih solusi mas

    ReplyDelete
  75. Nitip Website Iya Kak Mohon Jangan Di Hapus Iya Saling Membaca Atau Berkomentar Iya Kak Hehehehe,..
    http://www.cvrajapulsa.com/
    http://www.cvjelitapulsa.com/
    http://www.martketpulsa.com/
    http://www.griya-bayar.com/

    ReplyDelete
  76. Terimakasih boss udah bisa sekarang.

    Arigatou gozaimasu

    ReplyDelete
  77. Mantab bin ajaib gan, sangat membantu...
    Terimakasih......

    ReplyDelete
  78. Gan saya baru beli hp sony xperia 1,dan sinyalnya blm muncul. Kira2 apakah work untuk sony xperia 1 saya?

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel