Cara Pindah Jaringan Data Internet Dari Sim 2 Ke Sim 1 Atau Sebaliknya.

FAUZIL BLOG 001 - Memindahkan jaringan data internet dari sim 2 ke sim 1 sangat mudah sekali, akan tetapi hal ini juga perlu saya share kepada pemirsa barangkali saja ada sebagian dari pemirsa yang masih belum mengerti langkah-langkah dalam memindahkan jaringan data internet dari sim 2 ke sim 1 atau sebaliknya.

Untuk smartphone jaman sekarang hampir semuanya memberikan fitur dual kartu yaitu sim 1 dan sim 2, untuk jaringan mengakses internetnya pun bisa di sesuaikan sesuai keinginan pengguna, jadi pengguna bisa memilih kartu sim yang di pasang di slot sim 1 atau slot sim 2 yang mau di gunakan untuk mengakses internet.

Terkadang pengguna smartphone masih ada yang belum mengetahui tentang ini, bisa jadi karena mereka baru pertamakali menggunakan smartphone yang memiliki dual kartu sim, jadi mereka masih bingung dengan fitur baru ini. Kenyataan yang terjadi di sekitar saya kebanyakan para orang tua yang tidak mengerti tentang ini, mereka asal memakainya untuk mengakses internet tanpa mengetahui kartu sim mana yang di gunakan untuk mengakses internet.

Kebanyakan yang datang ke tempat saya adalah para orang tua yang mengeluhkan jika hp mereka tidak bisa di gunakan untuk mengakses internet dan setelah saya cek ternyata yang di gunakan untuk mengakses internet adalah sim 1 sedangkan kartu yang memiliki paket internet adalah sim 2, ya jelas saja jika hp nya tidak bisa akses internet lawong yang sim 1 pulsanya habis dan dia menggunakan sim 1 untuk mengakses internet.

Nah sekarang ini saya akan coba berikan langkah-langkah untuk memindahkan jaringan internet dari sim 1 ke sim 2 atau sebaliknya, saya harap bapak-bapak atau ibuk-ibuk mau mencari tau solusi dari masalahnya itu dengan browsing di google dan menemukan artikel ini, hehehe.

Cara ganti jaringan internet dari sim 1 ke sim 2 atau sebaliknya dari sim 2 ke sim 1.

1. Buka menu pengaturan.

2. Pilih menu kartu sim dan jaringan seluler.



3. Pilih menu internet.


4. Pilih sim 1 atau sim 2 yang mau di gunakan untuk mengakses internet. (tentunya pilih kartu yang ada paket data internetnya ya).



Dengan begitu pemirsa bisa menentukan kartu mana yang mau di pakai untuk mengakses internet, jangan sampai salah pilih dan pastikan kartu yang akan digunakan untuk mengakses internet memiliki paket data internet.

Langkah-langkah yang saya berikan di atas menggunakan hp xiaomi, jika hp pemirsa merk lain bisa di sesuaikan sendiri ya, gak jauh beda kok langkah-langkahnya.

Silahkan di kabarkan ke teman-teman jika memang artikel yang saya tulis ini cukup layak untuk di ketahui banyak orang terutama bapak-bapak dan ibuk-ibuk nih yang kebanyakan masih sedikit gaptek atau minim dalam pengetahuan teknologi.

Trimakasih dan semoga bermanfaat.

5 Responses to "Cara Pindah Jaringan Data Internet Dari Sim 2 Ke Sim 1 Atau Sebaliknya."

  1. kak kenapa ya setelan bawaan saya terkunci dan tidak bisa di klik😢 ditunggu jawabannya, terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hp ya apa kak? Terkadang ada hp yang hanya bisa internetan menggunakan sim 1 saja, dan sim 2 memang tidak di peruntukkan untuk Internet.

      Delete
  2. Kenapa setelah saya menaikkan ke MIUI Global 12.0.1 terbaru jaringan saya jd aneh. Saya pakai xiaomi dual sim. Masing2 Sim ada quota Internet nya. Biasanya saya gonta2 ganti Sim utk pemakaian internet tergantung sinyal. Tapi kenapa setiap saya mau memindah dari Sim 2 (Tri) ke Sim 1 (telkomsel) selalu gak ada sinyal. Harus d pancing dulu dengan menurunkan jaringan prioritas ke 3G lalu naikkan ke 4G baru bs menggunakan 4G. Tetapi kalau dari Sim 1 ke sim 2 gak ada masalah. Langsung muncul 4G nya

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel