Cara Menyembunyikan Aplikasi Di Hp Xiaomi Dengan Mudah Tidak Perlu Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga.

Halo pemirsa, kaliini masih seputar hp xiaomi nih, ada sedikit tutorial untuk pemirsa tentang cara untuk menyembunyikan aplikasi di hp xiaomi. Fitur yang satu ini sangat penting sekali ya pemirsa, untuk menjaga privasi aplikasi yang pemirsa gunakan. Contoh jelasnya seperti aplikasi m-banking. Terkadang ada orang yang merasa kurang cukup dengan keamanan aplikasi m-banking yang di berikan oleh developer aplikasi pihak bank. Jadi untuk menambah keamanan pada aplikasi yang dirasa penting tersebut, kita butuh mengaktifkan fitur keamanan di hp xiaomi pemirsa.

Untuk hp xiaomi, memang sudah terdapat fitur keamanan didalamnya. Namun kita perlu mengaktifkannya dan menentukan aplikasi mana saja yang ingin di beri keamanan lebih. Untuk fitur keamanan biasanya berupa penguncian aplikasi. Jadi aplikasi yang sudah di amankan tidak dapat di buka, dan hanya bisa di buka oleh orang yang mengetahui sandinya. Untuk jenis keamanan sandi biasanya menggunakan kunci pola, kunci pasword, kunci pin, dan hiden aplikasi. Nah yang akan saya bahas kaliini adalah keamanan aplikasi yang berjenis hiden atau mode sembunyi.

Jadi aplikasi yang sudah di sembunyikan, tidak akan tampil di menu hp xiaomi pemirsa. Serasa tidak menginstal aplikasi tersebut deh. Keamanan yang satu ini memang benar-benar aman. Saya juga menggunakan fitur keamanan ini di aplikasi m-banking saya. Lantas bagaimana caranya untuk menyembunyikan aplikasi yang dirasa penting tersebut? Langsung saja yuk, di simak langkah-langkahnya.

Cara Menyembunyikan Aplikasi Di Hp Xiaomi.

1 . Silahkan pemirsa buka menu pengaturan telepon.

2. Pilih kunci aplikasi.


3. Pilih logo gerigih yang merupakan simbol logo pengaturan.


4. Aktifkan apl tersembunyi.

5. Pilih kelola apl tersembunyi.


6. Lalu pilih aplikasi mana yang ingin pemirsa sembunyikan. Aktifkan saja aplikasi yang pemirsa kehendaki agar tidak tampil di menu utama. Gambar di bawah saya contohkan aplikasi "Get Rich" yang saya sembunyikan.


7. Selesai.

Begitulah caranya jika pemirsa ingin menyembunyikan aplikasi di hp xiaomi pemirsa. Silahkan di praktekkan di hp xiaomi yang pemirsa miliki.

Jika pemirsa mengalami kesulitan dalam mengikuti tutorial yang saya berikan, silahkan di tanyakan di kolom komentar. Semua komentar pasti saya baca, namun tidak semuanya bisa saya balas.

Hanya itu yang dapat saya berikan untuk pemirsa, tentang tutorial, atau cara untuk menyembunyikan aplikasi di hp xiaomi. Langkah-langkah yang saya tuliskan diatas, menggunakan hp xiaomi tipe redmi 6A. Jika pemirsa menggunakan hp xiaomi tipe lain, silahkan di sesuaikan sendiri ya pemirsa. Saya rasa selama hp xiaomi yang pemirsa pakai masih menggunakan rom MIUI, maka tampilan serta langkah-langkahnya tidak jauh berbeda.

Selamat mencoba.

0 Response to "Cara Menyembunyikan Aplikasi Di Hp Xiaomi Dengan Mudah Tidak Perlu Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga."

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel