Cara Mengetahui Apakah Hp Sony Xperia Bisa Di-UBL Atau Tidak.

Assalamu'alaikum. Halo pemirsa, khususnya pengguna hp sony xperia ya!!! Sekarang saya ingin sedikit berbagi pengetahuan tentang, Cara cek apakah hp sony xperia milik pemirsa bisa di-UBL atau tidak.

Apasih UBL itu bang?

Ok, saya akan menjelaskan dulu apa itu UBL seberapa pentingkah setatus UBL tersebut di hp sony xperia kita.

Bootloader adalah sebuah program yang berfungsi untuk memuat OS ketika hp dalam proses booting. Konsep bootloader bersifat universal untuk semua jenis OS yang sistemnya tertanam di PC, laptop, smartphone, dll. Bootloader sendiri terbagi dalam dua-macam yaitu locked bootloader dan unlocked bootloader.

Sedangkan UBL adalah kependekan kata dari "unlock bootloader". UBL sangat penting sekali ketika kita ingin modifikasi sebuah hp, bahkan untuk hp yang terbaru di taun ini, untuk perizinan akses ROOT saja di haruskan untuk UBL terlebih dahulu.

Mungkin UBL akan menjadi tidak penting ketika kita bukan pengembang atau opreker sebuah smartphone.

Mengapa begitu? Yaa, karena ketika cara menggunakan hp kita biasa saja tanpa melakukan modifikasi kedalam system androidnya tentu kita tidak membutuhkan UBL untuk aktivitas sehari-hari.

Berbeda lagi dengan seseorang yang memiliki hoby modifikasi system android atau opreker tersebut, tentu saja UBL sangat di perlukan karena mereka tidak akan bisa modifikasi hp android nya tanpa UBL atau unlock bootloader terlebih dahulu.

Lantas bagaimana cara UBL bang di hp xperia?.

Untuk tutorial UBL tidak bisa saya bahas disini ya, mungkin akan saya bahas di artikel berikutnya. Yaaa, karena disini yang akan saya bahas adalah tentang Bagaimana cara mengetahui hp sony xperia bisa di ubl atau tidak.

Karena yang kita bahas adalah cara mengetahui apakah hp xperia kita bisa di UBL atau tidak, ya sebaiknya langsung saja kita bahas cara melihat setatus UBL pada hp sony xperia.

Cara Cek Apakah Hp Sony Xperia Bisa Di-Ubl Atau Tidak.

1. Silahkan masuk ke menu dial panggilan pada ponsel Sony xperia yang pemirsa miliki.
    2. Lalu ketikkan kode berikut *#*#7378423#*#*

    (Gambar dibawah * bintang yang terahir sengaja saya kurangi satu agar dapat di foto).


    3. Selanjutnya silahkan pilih Service info.


    4. Lalu pilih Configuration.


    5. Karena hp sony xperia milik saya tidak bisa di UBL, maka pada gambar di bawah tertulis no. Jika hp sony xperia milik pemirsa bisa di-UBL, maka di situ akan tertulis yess.


    6. Selesai.

    Begitulah caranya untuk mengetahui, apakah hp sony xperia milik pemirsa bisa di-UBL atau tidak.

    Jadi jangan beranggapan bahwa ketika tertulis yess di info menu service, hp sony xperia pemirsa sudah UBL. Kenyataannya pemirsa masih butuh langkah untuk perizinan UBL, meskipun dalam info menu service tertulis yess.

    Selesai sudah pembahasan kita kali ini tentang cata mengetahui hp sony xperia sudah UBL apa belum.dengan mengikuti langkah yang saya berikan di atas, sekarang juragan pasti sudah tau apakah hp sony xperia milik juragan sudah ubl ata belum.

    Mungkin masih ada yang kurang paham dengan penjelasan saya di atas, juragan bisa tanyakan di kolom komentar yang saya sediakan di bawah, di situ saya akan mencoba untuk membantu juragan-juragan semua. Terimakasih.

    0 Response to "Cara Mengetahui Apakah Hp Sony Xperia Bisa Di-UBL Atau Tidak."

    Post a Comment

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel