Mengatasi Masalah Tidak Bisa Mengirim Atau Membalas Sms Ke Nomor Operator

Gagal mengirim pesan ke nomer 4 digit atau nomor operator. Awalnya saya sempat bingung karena ketika saya mengirim pesan atau sms ke nomor 4444 untuk registrasi kartu prabayar selalu gagal, dansaya mencoba untuk sms ke nomor saya sendiri ternyata terkirim, bagaimana saya tidak bingung? Juragan pasi juga bingung jika mengalam8 hal demikian. Padahal registrasi kartu sangat penting karena semua operator selular di Indonesia mewajibkannya.

Waktu itu saya mencoba untuk menghubungi operator aelular kartu prabayar saya ketika itu saya menggunakan kartu Telkomsel. Namun jawaban dari operator adalah, saya di suruh untuk pancing jaringan dengan cara masuk ke pengaturan HP, lalu ke pengaturan jaringan, disitu saya di suruh untuk setting manual dan melakukan pencarian jaringan lalu memilih jaringan operator lain, saya memilih jaringan kartu indosat kala itu. Dan setelah sinyal hilang barulah saya pilih jaringan bawaan yaitu Telkomsel, al hasil sinyal muncul normal, namun sayang untuk sms ke nomor 4 digit atau nomor operator tetap tidak bisa.

Saya semakin bingung, kemudian saya mencoba untuk browsing, tanya ke mbah Google, di situ saya menemukan cara untuk mengatasi gagal mengirim sms ke nomor operator, langsung saja saya praktekkan dal hasilnya sangat memuaskan. Dengan mengikuti beberapa langkah, ahirnya nomor saya pun normal dan dapat mengirim sms ke no 4 digit atau nomor operator.

Dan sekarang saya akan memberikan tipsnya agar nomor juragan yang menglami seperti saya ini, gagal mengirim atau membalas sms ke nomor operator atau nomor 4 digit, berikut caranya.

Cara Mengatasi Gagal Mengirim Atau Mmbalas SMS Ke Nomor Operator Atau Nomor 4 Digit.

  • Silahkan juragan masuk ke Pengaturan.
  • Lalu Aplikasi.

  • Lanjut dengan memilih Managr Aplikasi.

  • Geser ke kiri hingga menemukan tab Semua, lalu cari dan pilih Aplikasi Psan.

  • Scroll ke bawah hingga menemukan tulisan Kirim SmS Premium, kemudian klik simbol panah hitam.

  • Akan muncul 3 pilihan. " Tanya, Jangan Bolehkan Dan Selalu Bolehkan." Juragan pilih yang Selalu Bolehkan.

Selesai.

Setelah semuanya bres sesuai dengan langkah di atas, silahkan juragan coba sms ke nomor 4 digit atau nomor operator, pastinya pesan akan terkirim dan juragan bisa mulai tersenyum manis hehe...

Cukup itu saja ya keterangan dari saya, semoga bermanfaat, oh, iya, ane lupa. Mungkin jika di antara juragan ada yang kurang bisa memahami tutorial di atas, juragan bisa tanyakan di kolom komentar, jika ada waktu luang pasti saya sempatkan untuk membalas komentar juragan, terimakasih.

34 Responses to "Mengatasi Masalah Tidak Bisa Mengirim Atau Membalas Sms Ke Nomor Operator"

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  2. Replies
    1. Boleh kok, tidak ada dampak buruk mengikuti tutorial ini meski berbeda merek ataupun tipe hp.

      Delete
  3. Vivo v5 pengaturan nya beda gk ada keg gtu nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Vivo kayaknya memang gak ada gan. Coba masuk ke aplikasi pesan, pilih pengaturan. Lalu masukkan ulang kode pusat pesan sesuai operator seluler yang di pakai.

      Delete
  4. Kenapa saya tidak bisa membiayai SMS teman saya ketika permintaan pembayaran sms

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tidakbisanya bagaimana gan? Gagal dalam membalas sms atau gimana?

      Delete
  5. hp saya Samsung kok pengaturannya beda gan?

    ReplyDelete
  6. Sdh baca langsung coba berhasil...thanks...pahala buat kamu...like3×...berfaedah....mantulll

    ReplyDelete
  7. sudah saya lakukan sesuai yang prosedur abang bilang tapi gak bisa juga😢😢

    Saya kirim pesan kenomor saya sendiri juga gak bisa
    Apalagi mau membalas pesan pembayaran buat biayai pesan teman saya yang saya yang biayai pesannya

    Mohon bantuannya bang😭

    ReplyDelete
  8. tetiba ga bs buat sms ke nomor operator, alhasil searching2lah buat cari tau, uda beberapa cara dcoba tetep gagal, sekalinya nemu blog ini dicoba dan sungguh penjelasannya rinci dan mudah... langsung bisaaaaa....... TERIMAKASIH

    ReplyDelete
  9. Saya sudah coba cara diatas gan, tapi tetap tidak bisa. Saya juga udah rubah nomor kode operator selulernya, tetap saja gagal. Kira2 gimana ya gan?
    Saya bingung mau claim pake internet tp gabisa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harusnya malah jangan diubah nomer operatornya mbak. Coba bawa ke hp nya aja. Itu bukan masalah operatornya kok.

      Delete
  10. Gimana cara mengaktifkan kembali SMS ke nomor khusus,seperti grab,washap,3topup dan Snapchat,

    ReplyDelete
  11. Artikelnya membantu bangeettt!!! HP saya sony x peria x compact ternyata bisa setelah saya ikuti langkah2 di blog ini. Untuk tiap2 tipe HP pasti beda-beda, tergantung kita aja mau utak-atik sendiri apa gak. Thanks bro!!!

    ReplyDelete
  12. Kalauu d honor 7a gak ada pengaturannya begtu... Gmna caranya yaaa...

    ReplyDelete
  13. Tipe hp Oppo A5 2020 pengaturan pesan nya beda.. gimana tu? :-(

    ReplyDelete
  14. Saya Asus zenfone 5 2018 gak bisa gan

    ReplyDelete
  15. Replies
    1. Hp ku yg lama Samsung jg. Sy coba sesuai langkah2 yg di artikel langsung bisa. Lain kali kl baca artikel di coba dulu aja ya, lngsung praktekin

      Delete
  16. Gabisa ngetik di hp Vivo y 20,Ket nya di keyboardnya "tidak bisa membalas nomor khusus"itu gimana caranya 😭😭

    ReplyDelete
  17. Terimakasih. Sangat membantu sekali artikelnya.
    Yang ga bisa kirim SMS ke nomor 4 digit/operator apapun Hp nya coba aja cara itu. Pasti kurang lebih mirip. Untuk penulisnya semoga bisa buat artikel lain jg utk membantu ya readers.
    Semangat!!!

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel