Sony Xperia Z2 Tidak Bisa Masuk Ke Menu Atau Home Screen, Begini Pengalaman Saya Mengatasinya

Hp sony xperia z2 docomo, di sini saya akan membahas masalah tentang hp sony xperia z2 docomo. Memang masalah ini hanyalah sebuah masalah ringan dalam arti masalah sepele. Namun meskipun hanya sebuah masalah sepele, jika kita tidak mengetahui solusinya tentu hal yang tadinya sepele akan menjadi sangat serius. Mengapa saya bilang begitu? Ya, karena saya mengalaminya sendiri, yaitu masalah hp sony xperia z2 docomo yang tidak dapat masuk ke menu atau home screen ketika di nyalakan, namun hal itu juga bukan bootlop atau gagal booting. Lantas apa dong masalahnya? Emh... Saya sendiri kurang begitu mengerti karena yang muncul di layar adalah tulisan jepang dan gambar seperti memerintah untuk menutup port atau penutup pada konektor charge.

Karena yang terlihat adalah gambar yang saya anggap gambar itu memerintahkan saya untuk menutup port, maka sesegera mungkin saya tutup port tersebut, tapi ternyata tidak memiliki perubahan tampilan layar hp sony xperia z2 docomo, tetap saja layar hitam dan terdapat gambar hp yang di semati tulisan jepang. Saya pun mulai panik karena baru kali ini saya memiliki hp sony xperia z2 docomo. Ini ada gambar penampakan ketika hp sony xperia z2 docomo saya struk tidak dapat masuk ke menu utama.


Begini kronologinya, mengapa hp sony xperia z2 docomo saya bisa seperti itu.

Awalnya hp sony xperia z2 docomo saya baik-baik saja, ketika itu saya sedang memainkan game online dan saking asiknya saya tidak sadar bahwa baterai saya sudah hampir habis sekitar 15% yang tersisa karena muncul peringatan baterai minim. Sayapun tetap melanjutkan game tersebut dan ahirnya hp sony xperia z2 docomo saya mati karena kehabisan baterai. Saya pun segera mengecas nya dan saya taruh begitu saja dalam keadaan mati namun terkoneksikan dengan charge atau cas.

Selang beberapa waktu, nampak terlihat baterai sudah terisi penuh 100%. Dan saya pun melepas casnya lalu menyalakan hp sony xperia z2 docomo tanpa menutup port. Al hasil nampak lah gampar seperti di atas, lalu saya tutup port nya namun tetap saja tidak ada perubahan. Padahal gambar yang muncul seperti perintah untuk menutup port, namun tidak ada perubahan yang terlihat ketika saya menutup port nya.

Mengatasi Hp Sony xperia z2 docomo, tidak bisa masuk menu utama atau home screen namun tidak bootlop.

Setelah saya ceritakan tentang masalah yang terjadi pada hp sony xperia z2 docomo saya, maka sekarang saya akan memberikan solusinya berdasarkan pengalaman saya. Juragan tidak perlu ke konter ataupun melakukan flash ulang.

  • Matikan hp sony xperia z2 docomo milik juragan, bisa dengan melepas soket baterai atau dengan menekan tombol off. ( hp harus mati, bukan layarnya yang mati ).
  • Setelah hp sony xperia z2 docomo mati, tutup rapat-rapat port nya jika tadinya masih terbuka, namun jika awalnya tertutup maka coba buka dan tutup kembali rapat-rapat.
  • Ketika juragan sudah yakin semua port sudah tertutup rapat, maka silahkan hidupkan kembali hp sony xperia z2 docomo milik juragan.
  • Yang terahir, step terahir ini pasti juragan senyum-senyum sendiri karena hp sony xperia z2 docomo milik juragan sudah bisa masuk ke menu utama atau home screen.
Begitulah pengalaman saya mengatasi masalah yang terdapat pada hp sony xperia z2 docomo, yang tadinya masalah tersebut saya anggap serius sekarang karena saya sudah tau jadi masalah seperti itu adalah masalah sepele atau hal yang ringan, hehe...

Jika ada mastah baca artikel ini pasti saya di buly, tapi memang begitulah ceritanya dan saya memang baru kali ini memegang hp sony xperia z2 docomo.

Baiklah juragan, sampai di sini dulu semoga apa yang saya tuliskan dapat memberi manfaat pada setiap pembacanya, terimakasih.

2 Responses to "Sony Xperia Z2 Tidak Bisa Masuk Ke Menu Atau Home Screen, Begini Pengalaman Saya Mengatasinya"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel