Cara Mengatasi Layar Kedip-Kedip Pada Hp Samsung Galaxy J1 Series

Samsung Galaxy J1, adalah salah satu hp murah namun tidak bisa di bilang murahan, mengapa begitu? Ya karena Samsung Galaxy J1 ini memiliki fitur yang bisa di bilang bagus, apalagi layarnya yang sudah di dukung amoled tentu hal ini bisa menambah kenyamanan mata kita ketika menggunakannya.

Namun sepertinya Samsung Galaxy seri J memiliki sedikit kelemahan, yaitu terdapat pada layarnya yang jika kecerahan minim maka layar akan terlihat Kedip-Kedip. Saya mengalami hal seperti itu di Samsung Galaxy J1 2016. Namun menurut kabar layar yang Kedip-Kedip ketika kecerahan minim tidak terjadi pada Samsung Galaxy J1 saja, ajan tetapi J2, J3 dan type J yang lain mengalami hal yang serupa, yaitu layar akan Kedip-Kedip ketika kecerahan di kecilkan atau redup.

Seperti biasa, saya akan memberi solusi tentang layar Samsung Galaxy J1 yang Kedip-Kedip ketika tingkat kecerahan di jecilkan atau posisi redup. Meskipun banyak seri J yang lain mengalami hal serupa, tapi di sini kita bahas yang J1 saja karena saya tidak memiliki hp seri J lainnya. Sebenarnya sama sih cara ini juga bisa di tetapkan pada Samsung Galaxy seri J lainnya.

Cara Mengatasi Layar Hp Samsung Galaxy J1 Kedip-Kedip.

  • Masuk menu pengaturan Hp.
  • Pilih tampilan.

  • Maksimalkan tingkat kecerahan layar.

  • Buka aplikasi night mode, atur tingkat kecerahannya sesuai selera juragan.

Selesai.

Dengan begitu maka hp Samsung Galaxy J1 milik juragan tidak lagi Kedip-Kedip dan kecerahan bisa tetap di atur. Jadi mata kita tidak terlalu silau dan akan tetap nyaman menggunakannya. Perlu di ingat untuk tingkat kecerahan yang dibstatus bar, tau yang dalam menu setelan, biarkan tetap full kita sesuaikan kecerahan lewat aplikasi night mode saja.

Untuk seri J yang lain, maksud saya Samsung Galaxy type J selain J1 2016, bisa juga mencobanya jika memang layar milik juragan Kedip-Kedip ketika tingkat kecerahan di kecilkan atau di redupkan.

Baiklah juragan, nampaknya tutorial nya sudah jelas dan mudah untuk di pahami, jadi cukup ini saja yang dapat saya sampaikan untuk juragan-juragan sekalian. Jika di antara juragan atau para pembaca masih ada yang kurang memahami tutorial yang saya tuliskan, silahkan mengeluhkan di kolom komentar nanti kita bahas lagi agar lebih jelas, Terimakasih.

2 Responses to "Cara Mengatasi Layar Kedip-Kedip Pada Hp Samsung Galaxy J1 Series"

  1. Hp saya j12016 layar sedang mati tpi hp dalam ke adaan hidup sentuh aman bisa di gunakan tpi lcd nya mati apa yg perlu di ubah /di perbaiki.. Apa gimna..

    Gejala awaln layarnya kedip kedip terus dn mati lcd nya... Tpi hp dlam ke adaan masih hidup bisa ngakat telfon

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel