Mengatasi Sinyal R Pada HP Sony Xperia Z3 Compact Docomo

Karena banyaknya keluhan dari pengguna hp Android Sony Xperia Z3 Compact Docomo akan munculnya sinyal R, menggugah hati saya untuk menulis artikel ini dan saya akan memberikan sedikit tips untuk sahabat pengguna sony Xperia z3 compact docomo agar sinyal R yang terdapat pada Sony Xperia Z3 Compact Docomo tidak muncul lagi dan berganti dengan kemunculan sinyal H+ dan 4G LTE.

Logo sinyal R adalah sinyal ROAMING yang katanya ketika muncul logo tersebut paket data internet kita akan lebih boros karena kita terkena roaming, saya sendiri kurang begitu mengerti apakah pernyataan tersebut memang benar atau salah. Ahhh... Daripada ribet mending langsung cusss saja yukkk cara mengatasi sinyal R yang muncul pada HP Sony Xperia z3 compact docomo.


Untuk menghilangkan sinyal R yang terdapat pada Hp Sony Xperia Z3 Compact Docomo tidaklah sulit sahabat cukup mengganti kartu perdana sahabat dengan kartu yang baru tentunya kartu perdana yang sudah support jaringan 4G LTE.

Jika sahabat tidak berkenan untuk mengganti kartu sahabat, maka sahabat bisa upgrade kartu tersebut ke jaringan 4G LTE, silahkan bawa kartu sahabat ke-Kantor service center sesuai dengan kartu yang anda gunakan untuk minta bantuan upgrade kartu sahabat ke jaringan 4G LTE.

Untuk kartu Axis tidak perlu minta bantuan service center, karena di artikel saya sebelumnya telah membahas tentang bagaimana cara Upgrade kartu Axis ke jaringan 4G LTE, berikut caranya: Cara Upgrade 4G Kartu Axis.

Sementara itu dulu tips dari saya, dan tips tersebut sudah saya coba dan berhasil, sekarang sinyal R yang bisa nya muncul di sony Xperia z3 compact docomo milik saya sekarang telah berubah menjadi H+ dan 4G LTE.



Ok!!! Sahabat selamat mencoba, semoga berhasil, silahkan share tutorial ini jika memang membantu dan saya sangat senang ketika saya dapat berbagi Pengalaman bersama kalian semua, tunggu tutorial-tutorial menarik lainnya dari saya kunjungan anda adalah swatu kehorman bagi saya selaku penulis di blog reot ini, trimakasih.

12 Responses to "Mengatasi Sinyal R Pada HP Sony Xperia Z3 Compact Docomo "

  1. Maksutnya gmna gan,,,, brti cuman maslh krtunya aja ini

    ReplyDelete
  2. Kalau diupgrade kartunya datanya bisa hangus Enggak gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau upgrade 4G di grapari pulsa dan paket data aman gan. Namun jika upgrade sendiri saya kurang begitu tau, karena belum mencobanya. Saya hanya mencoba upgrade 4G di grapari operator selular.

      Delete
  3. Maaf saya kurang memahami komentar juragan, ini tidak bisa keluar 4G atau munculnya sinyal R?

    ReplyDelete
  4. Kartu saya Tekomsel 4G gan, tapi masih ada R-nya. Kalau mau upgrade kartu bilangnya apa ya di grapari? Mengingat udh 4G gan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Roaming data udah di matikan belum gan? Seharusnya udah hilang logo R-nya jika kartu udah di upgrade 4G. Atau bisa di coba pasang kartu lain dulu gan.

      Delete
    2. This comment has been removed by the author.

      Delete
  5. Kalau punya saya ketika pakai Indosat sinyal R, tp diganti kartu lain (telkomsel) sinyal LTE

    ReplyDelete
  6. Gan, kartu saya telkomsel udh lte, hp saya xperia xz. Sblmnya gabisa muncul data, setelah input APN sesuai arahan agan akhirnya bisa nyala tp hanya jika settingan roamingnya di aktifkan.. Klo roaming off,data jg jd off. Maka mau gamau saya selalu nyalain data roaming alhasil signal slalu R. Ada solusi ga ya gan?

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel