Cara Menambahkan Tingkat Volume Menjadi Lebih Keras Di Hp Xiaomi Redmi 6a Tanpa Root.

Xiaomi Redmi 6a. Hp keluaran terbaru dari xiaomi. Untuk redmi 6a ini saya membelinya dengan harga 1,4 juta. Dengan garansi distributor "bless", yaa karena distributor "TAM" belum lounching. Karena saya ingin segera meminang redmi 6a ini ya mau gak mau saya beli yang garansi distributor.

Disini saya tidak ingin review redmi 6a, tetapi saya hanya ingin memberikan sedikit informasi mengenai redmi 6a, apa saja sih informasi nya?

Yah,,, mengenai audio nih, sebenarnya saya pribadi sih audio redmi 6a sudah cukup keras suaranya, tetapi ada sebagian orang yang menganggap audio redmi 6a kurang keras, nah,,, gimana tuh?

Jangan kawatir, jika juragan menganggap audio redmi 6a sudah cukup keras, ea ok, biarkan saja dan jang melakukan hal yang akan saya berikan ini. Namun jika juragan menganggap bahwa audio redmi 6a ini kurang keras, yaa langsung saja simak tutorial yang akan saya berikan ini.

Cara menambah tingkat volume menjadi lebih keras di Hp xiaomi Redmi 6a.Pilih menu pengaturan.

  • Tentang telepon.
  • Tekan Versi MIUI berkali-kali hingga muncul notifikasi "anda adalah seorang pengembang".
  • Kembali ke menu pengaturan.
  • Pilih Setelan tambahan.
  • Opsi developer.
  • Aktifkan pilihan "buka kunci OEM". (abaikan jika tidak bisa di aktifkan).
  • Selesai, silahkan masuk ke menu dial phone ketikan kode *#*#3646633#*#*
  • Anda akan di bawa ke menu engineering mode.
  • Geser ke kanan ke menu hardware testing.

  • Pilih audio.
  • Volume.
  • Audio playback.

Akan muncul beberapa pilihan.
  1. Kolom default.
  2. Kolom system.
  3. Kolom 3/4-pole headset.
  4. Headset PGA 144.
  • Ganti angka 144 menjadi 160 (160 adalah volume maximal).
  • Kolom system bisa di sesuaikan dengan memilih musik.
  • Kolom 3/4- pole handset ganti dengan handset+speaker.
  • Ubah juga Handset PGA dan speaker PGA nilainya menjadi 160.
  • Pokoknya set sesuai kebutuhan saja, nilai maksimal 160 ya.
  • Lalu scrool ke bawah pilih set.
  • Reboot hp jika perlu.

Setelah selesai kembali ke home screen. Dan silakan putar musik dengan volume tinggi anda akan merasakan perbedaannya.

Perhatian: saya selaku penulis tidak bertanggung jawab atas segala hal yang terjadi saat anda menjalankan langkah-langkah yang saya berikan, cermati langkah-langkahnya agar terhindar dari hal yang tidak di inginkan. Terimakasih.

12 Responses to "Cara Menambahkan Tingkat Volume Menjadi Lebih Keras Di Hp Xiaomi Redmi 6a Tanpa Root."

  1. Thank you guys, cara nya sangat bermanfaat...

    ReplyDelete
  2. Redmi note 7 saya kok gak bisa ya buat buka kodenya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beda gan, redmi 7 menggunakan snapdragon, sedangkan redmi 6A menggunakan MTK

      Delete
  3. Bagaimana mengembalikan pengaturan tombol volume xiaomi 5a dari volume nada dering ke volume default (media). Tau2 berubah sendiri, dan sekarang nggak bisa balikinnya

    ReplyDelete
  4. Xiaomi 5a kok nggak bisa buka kode ini ya...

    ReplyDelete
  5. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  6. Worth it di redmi note 8 pro, gue udah coba

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel