Cara Menghilangkan Tombol Navigasi Bar Di Hp Xiaomi Redmi 6a.

Xiaomi redmi 6a, hp terbaru dari xiaomi yang resmi rilis di tahun 2018 ini memiliki tampilan serta fitur-fitur yang berbeda dengan seri sebelumnya yaitu redmi 5a.

Yang akan kita bahas kali ini adalah tentang cara untuk menghilangkan tombol navigasi bar agar berubah menjadi tampilan full screen atau tampilan layar penuh.

Untuk menjadikan xiaomi redmi 6a menjadi layar penuh sebenarnya sangat mudah sekali, karena kita tidak memerlukan aplikasi atau alat bantu lain untuk merubahnya, karena pihak Xiaomi sudah menanamkan fitur tersebut didalam redmi 6a.

Kita hanya perlu mengatur saja ke mode layar penuh, meskipun terlihat mudah, namun tampilan layar penuh ini merupakan fitur terbaru dari xiaomi, jadi ya saya berfikir masih ada pengguna redmi 6a ini yang belum mengerti tentang bagaimana caranya untuk menjadikan layar penuh alias tanpa navigasi bar di redmi 6a.

Untuk yang belum mengerti, langsung saja yuk kita simak tutorialnya agar kita juga bisa ikut menikmati fitur terbaru tersebut seperti pengguna redmi 6a lainnya.

Cara merubah tampilan xiaomi redmi 6a menjadi full screen tanpa navigasi bar.

  • Masuk menu pengaturan.
  • ScrooSke bawah hingga menemukan menu tampilan layar penuh.

  • Pilih tampilan layar penuh.
  • Selanjutnya pilih gerakan layar penuh.

Nah,,, setelah usai nanti akan ada keterangan untuk mengoperasikan tampilan layar penuh. Seperti menggeser dari pinggir layar ke tengah, itu adalah perintah untuk kembali. Menggeser bawah pinggir layar ke tengah secara cepat adalah perintah kembali ke home. Sedangkan jika menggeser bawah ujung layar ke tengah pelan-pelan, itu adalah perintah menuju resent aplikasi.

Dengan menggunakan tampilan layar penuh, maka layar yang kita lihat akan menjadi sedikit lebih lebar, karena hilangnya tombol navigasi bar.

Sudah jelas kan penjelasan singkat saya mengenai cara membuat redmi 6a menjadi full screen, atau tampilan layar penuh.

Saya rasa itu dulu bahasan kita kali ini semoga mudah untuk di pahami dan mampu memberi manfaat bagi pengguna hp xiaomi redmi 6a lainnya, terimakasih.

16 Responses to "Cara Menghilangkan Tombol Navigasi Bar Di Hp Xiaomi Redmi 6a."

  1. Cara ngilangin ini bak tombol buat kembali gitu itu loh

    ReplyDelete
  2. Saya pakai redmi 6 ni, minta bantuannya, sebelumnya tombol navigasi HP saya itu ga keliatan, bisa di pencet saat layar bawah agak ditarik ke atas. Tapi ntah saya pencet apa, jadi tombol navigasi nya malah ada trus. Saya mau full screen tapi tombolnya tetep bisa ditarik dari bwah gitu. Mohon bantuannya ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya juga sekarang ngalamin persis seperti itu..
      gimna ya cara nya biar kya semula lgi..
      tolong dong bantu info nya

      Delete
    2. Kebaikan dari tutorial ini gan. Berarti nonaktifkan gerakan layar penuh.

      Delete
    3. Saya jg mengalmai seperti itu,gmn y biar kmbali serti semula lagi..

      Delete
    4. Ikuti tutorial diatas, cukup dimatikan saja fitur gerakan layar penuh.

      Delete
    5. Sama kak cara menyembunyikan secara otomatis seperti semula gmn ya

      Delete
  3. gan mau tanya, tadi di hp redmi 6a, gue buka tentang ponsel, trus pencet versi kernel berkali kali, nah selesai itu tombol menu yg dikiri sama tombol beranda yg ditengah ga berfungsi, tapi tombol kembali yg kanan masih normal, iru gimana gan solusinya biar normal lagi???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lah jauh banget efeknya. Seharusnya gak sampai kesitu. Coba di reboot dl hp nya bro

      Delete
  4. Kak mau tanya kan HP aq redmi 6a awalnya tombol navigasinya itu biasa trus pas ganti tema tombol navigasinya jadi warna pink. ..habis itukan aq ganti tema lagi tapi tombol navigasinya nggak berubah tetep warna pink pengen aq kembali in seperti semula tapi nggak tau caranya... .. ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ganti tema bawaan, reboot hp. Jika masih gakbisa terpaksa harus direset. Atau kembali kepengaturan pabrik

      Delete
  5. Saya mau nanya hp saya kenapa ya tombol volumenya di layar terus gak bisa di hilangin,jadi tombol volumenya yang di samping gak bisa di pencet,terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Reset saja kak, kembali kepengaturan pabrik. Tapi ingat-ingat akun mi serta email yang pertama kali dimasukkan di hp-nya ya kak.

      Delete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel