Tidak Bisa Merubah Lokasi Dari China Ke Indonesia Hp Xiaomi Rom Global Stable, Aplikasi Tema Bahasanya Jadi Mandarin.

FAUZIL BLOG 001 - Merubah lokasi dari china ke indonesia, saya menemukan sedikit masalah dalam merubah lokasi dari china ke indonesia atau negara lain di hp xiaomi, pada umumnya untuk mengganti lokasi di hp xiaomi kan tinggal pilih lokasi talu pilih negara mana yang ingin di targetkan dan selesai, tetapi kali ini saya menemukan hp xiaomi yang berbeda, ketika pilih lokasi dan memilih negara hasilnya akan kembali lagi ke negara Default yaitu china.

Sebenarnya penting gak penting sih memindah lokasi di hp xiaomi ini, toh bahasa telepon tetap berbahasa Indonesia, yang jadi masalah adalah ketika kita ingin mencari tema atau mengganti tampilan hp xiaomi kita, karena ketika kita membuka aplikasi tema bahasa yang di gunakan di aplikasi tema adalah bahasa mandarin dan ini jelas sangat merepotkan, kalau bahasa inggris sih agak mendingan bisa mengerti sedikit-sedikit ya pemirsa, tapi ini bahasa mandarin yang hurufnya seperti pagar.

Akibat dari masalah tersebut saya pun segera mencari solusinya dan kini saya telah menemukan solusi itu, jadi pemirsa tidak perlu kawatir lagi deh ketika mendapati hp xiaomi yang tidak bisa di ubah lokasi negaranya, ya karena di sini saya akan memberikan tutorial tentang cara mengobati hp xiaomi yang terkunci lokasi di negara china, tapi tutorialnya sedikit rumit lo pemirsa karena hp di haruskan memiliki akses Root.

Jadi sebelum pemirsa mengikuti tutorial yang akan saya berikan disini hp pemirsa harus di Root terlebih dahulu, ROOT ini menjadi syarat yang wajib ketika ingin mengikuti tutorial cara mengobati hp xiaomi yang lokasi negaranya terkunci di negara china.

Cara merubah lokasi yang Default "China" ke "Indonesia" di ROM Stable Global yang menyebabkan Aplikasi tema berbahasanya mandarin.

Syarat wajib: hp harus sudah root.

1. Download dan Install Aplikasi ROOT Explorer. bisa cari di google dan bisa juga download di playstore.

2. Buka aplikasi Root Explorernya, pilih tab ROOT cari dan pilih folder System.

3. Cari file build.prop.

4. Teka dan tahan file build.prop sampai di blok warna abu2 lalu pilih ikon titik 3 di pojok kanan atas.

5. Pilih Open in Text fditor.

6. Scrol ke baris paling bawah lalu tambahkan kode berikut:

ro.miui.region-id
ro.miui.region2-id

7. Setelah selesai menambahkan pilih Save & Exit.

8. Lalu keluar dari Aplikasi ROOT Explorer.

9. Buka menu pengaturan.

10. Aplikasi terinstal.

11. Pilih Aplikasi Tema.

12. Pilih hapus data.

13. Selesai.

Dengan begitu lokasi hp xiaomi pemirsa sudah berpindah ke Indonesia secara permanen dan ketika pemirsa membuka aplikasi tema maka bahasanya sudah tidak mandarin lagi melainkan sudah berpindah ke bahasa indonesia, jadi pemirsa bisa melakukan pencarian tema dan memasangnya dengan mudah.

Begitulah cara mengobati hp xiaomi yang terkunci lokasinya di negara china.

Mungkin ini dulu sedikit paparan yang dapat saya tuliskan untuk pemirsa, silahkan di share jika memang artikel ini memang perlu untuk di ketahui teman-teman di luar sana.

Saya akan datang lagi di waktu yang berbeda tentunya dengan tutorial-tutorial yang layak untuk pemirsa jetahui, semoga apa yang saya tuliskan disini bermanfaat, trimakasih.

9 Responses to "Tidak Bisa Merubah Lokasi Dari China Ke Indonesia Hp Xiaomi Rom Global Stable, Aplikasi Tema Bahasanya Jadi Mandarin."

  1. kalo udah berhasil terus di unroot lagi bisa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa kak, tujuan root hanya agar bisa edit file build.prov saja.

      Delete
  2. Kalau saya kok, pas pencet pilih negara itu langsung close

    ReplyDelete
  3. Kak saya nggak bisa ganti katanya pas tekan build prop dibagian kanan atas "warning,you cant edit this file because the system ia read only"

    ReplyDelete
  4. belum work gaan, hp redmi note 2 miui 9 global stable. sudah root juga

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel