Cara Mengganti Baterai Hp Xiaomi Redmi 6 dan 6A Dengan Mudah.

Mengganti baterai hp xiaomi redmi 6 dan 6A. Mungkin pemirsa masih ragu-ragu nih, ketika pemirsa ingin mengganti baterai di hp xiaomi redmi 6 dan 6A. Jelas saja, karena di kesing bagian belakang hp xiaomi redmi 6 dan 6A terdapat catatan peringatan yang melarang pemirsa untuk membuka casing belakang hp xiaomi redmi 6 dan 6A. Sedangkan untuk melakukan pergantian baterai kita perlu membuka casing bagian belakang hp xiaomi redmi 6 dan 6A.

Jadi harus bagaimana nih? Padahal kita perlu mengganti baterai, karena baterai bawaan hp xiaomi redmi 6 dan 6A sudah drop. Pastinya ketika pemirsa tidak berani untuk membuka casing bagian belakang hp xiaomi redmi 6 dan 6A, pasti pemirsa akan membawanya ke konter, dan pastinya pemirsa akan dikenakan biaya untuk pemasangan baterai tersebut. Untuk biaya pergantian baterai hp xiaomi redmi 6 dan 6A biasanya berkisar antara Rp.50,000 sampai Rp.80,000. Harganya cukup lumayankan pemirsa.

Nah, sekarang ini, saya akan memberikan tutorial atau langkah-langkah untuk mengganti baterai hp xiaomi redmi 6 dan 6A.  Caranya cukup mudah kok, kita cukup membuka casing belakangnya dan kita pasang deh baterainya. Namun ada caranya sendiri nih untuk membuka casing bagian belakang hp xiaomi redmi 6 dan 6A. Jadi jangan asal buka-buka saja ya pemirsa, nanti malah hp-nya jadi rusak.

Berikut adalah cara untuk mengganti baterai hp xiaomi redmi 6 dan 6A.

Bahan yang perlu di siapkan:

  • Obeng Hp.
  • Isolasi doubel tape.
  • Mika tipis.
  • Baterai xiaomi redmi 6 atau 6A.

Langkah-langkah pemasangan baterai xiaomi redmi 6 atau 6A.

1. Matikan hp xiaomi redmi 6 atau 6A.

2. Buka slot sim-card dan slot sd-card.


3. Buka casing belakang hp xiaomi redmi 6 atau 6A menggunakan mika tipis, mika bekas kartu perdana juga boleh. caranya, urut keliling di bagian pinggir hp, dengan sedikit gerakan mencongkel.


4. Setelah kesing belakang terangkat, jangan buru-buru untuk membukanya, karena kita perlu melepas dulu soket fingerprint-nya. Langkah ini untuk redmi 6, karena redmi 6A tidak memiliki fingerprint.


5. Setelah soket fingerprint-nya lepas, baru deh, pemirsa angkat kesing belakangnya.

6. Lanjut, dengan membuka scrup penutup baterai.


7. Lepas penutup baterainya dan soket baterai.


8. Lanjut dengan melepas soket baterai.


9. Lepas juga pengikat baterai yang ada di bagian bawah. (nampak seperti isolasi, klupas dan tarik saja pelan-pelan).


10. Setelah itu lepas baterainya. (perekat baterai original sangat kuat, harus pelan-pelan dan sabar di bagian ini).

11. Ketika baterai sudah terlepas, untuk mengganti perekat baterai, pemirsa bisa menggunakan isolasi doubel tape.


12. Setelah itu tinggal pasang baterai redmi 6 atau 6A yang sudah di beli, jangan lupa pasang soket baterainya dan penutup baterai. Tutup juga menggunakan casing belakang.

13. Selesai.

Hanya itu saja langkah-langkah yang dapat saya berikan kepada pemirsa untuk membimbing pemirsa dalam melakukan pergantian baterai di hp xiaomi redmi 6 dan 6A.

Sekarang pemirsa tidak perlu lagi pergi ke tukang servis hp, karena pemirsa sudah bisa memasang baterai hp xiaomi redmi 6 atau 6A sendiri di rumah. Dengan langkah-langkah yang saya berikan di atas tentu saja akan mempermudah pemirsa dalam melakukan pergantian baterai hp xiaomi redmi 6 atau 6A.

Berharap apa yang saya tuliskan disini bermanfaat untuk banyak pemirsa. Silahkan di bagikan ke teman atau media sosial jika pemirsa menganggap artikel ini layak untuk di ketahui banyak orang.

7 Responses to "Cara Mengganti Baterai Hp Xiaomi Redmi 6 dan 6A Dengan Mudah."

  1. Kak apakah tipe baterai redmi 6 itu bisa dipasang di redmi 6a? Soalnya saya mau ganti baterai redmi 6a tapi salah beli ditoko online,mohon infonya๐Ÿ™

    ReplyDelete
  2. ๐Ÿ‘๐Ÿ™ jd tau cara nya klo mau bli baru batrenya kira2 brp hrgany ka buat HP xiomi 6a

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harga baterai bervariasi kak antara 90rb-150rb. Kalau yang original saya kurang tau harganya.

      Delete
  3. Hai kakk apakah bisa baterai 6a untuk redmi 6?

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel