Cara Mudah Hilangkan Notifikasi Iklan Di Hp Dari AplikasiChrome.e

Munculnya notifikasi iklan di hp Android dari aplikasi Google Chrome. Wah, menarik juga nih untuk di bahas. Ada beberapa teman dari forum yang mengeluhkan tentang seringnya muncul notifikasi iklan dari aplikasi Chrome di hp-nya. Hal itulah yang mendorong saya untuk menulis artikel ini, artikel yang akan membahas cara menghilangkan notifikasi iklan dari aplikasi Google Chrome.

Sebenarnya didalam aplikasi Google Chrome tidak terdapat iklan samasekali, yang ada mungkin hanya rekomendasi artikel-artikel populer. Dan rekomendasi artikel tersebut juga tidak muncul di bilah status bar berupa notifikasi. Namun mengapa setelah aplikasi di gunakan beberapa waktu, pengguna jadi mendapatkan notifikasi iklan yang muncul di status bar?.

Hal tersebut terjadi karena pengguna telah sengaja atau tidak sengaja memberi izin, atau mengizinkan sebuah halaman situs atau web yang di kunjungi mengirimkan notifikasi yang muncul di status bar.

Jadi munculnya notifikasi iklan dari aplikasi Chrome adalah mutlak kesalahan dari penggunanya sendiri. Saat mereka melakukan aktifitas browsing di sebuah situs dan kebetulan situs tersebut meminta perizinan akses notifikasi kemudian pengguna memberi izin atas permintaan tersebut, maka akan muncullah notifikasi iklan dari situs tersebut ke hp pengguna.

Sekarang pemirsa sudah paham kan, penyebab munculnya notifikasi iklan dari aplikasi Chrome di hp pemirsa?

Sekarang saya akan berikan solusinya, agar notifikasi iklan dari aplikasi Chrome tersebut tidak lagi muncul di hp pemirsa. Langsung di simak yuk langkah-langkahnya.

Cara hilangkan notifikasi iklan yang muncul di status bar dari aplikasi chrome.

1. Buka menu pengaturan ponsel.

2. Pilih aplikasi terinstal.


3. Pilih aplikasi Google Chrome.


4. Pilih hapus data.


5. Lalu pilih kelola ruang.


6. Lanjut dengan memilih hapus semua data.


7. Selesai.

Cara Kedua Jika Pemirsa Tidak Inginkan Untuk Menghapus Data Aplikasi.

1. Buka aplikasi Chrome.

2. Pilih titik tiga yang terdapat di atas sebelah kanan.


3. Pilih setelan.


4. Lalu pilih setelan situs.


5. Lanjut dengan memilih notifikasi.


6. Disitu akan terlihat situs yang sudah di blokir dan situs yang di izinkan. Situs yang membuat kemunculan iklan itu adalah situs yang di izinkan. Jadi silahkan pemirsa klik saja situs yang diizinkan, dan klik situsnya, gambar dibawah, situs Facebook yang saya jadikan sebagai contoh.


7. Klik gambar tong sampah, lalu pilih hapus dan setel ulang.


8. Akan muncul popup pemberitahuan saat pemirsa klik tong sampah dan pilihan hapus dan setel ulang. Pilih saja hapus semua.

  • Di popup kedua pilih hapus dan setel ulang.

9. Selesai.

Begitulah caranya untuk menghilangkan notifikasi iklan dari aplikasi Chrome, yang sering muncul di hp Android. Langkah-langkah di atas menggunakan hp xiaomi. Jika pemirsa menggunakan merek hp lain, tinggal di sesuaikan saja. Gak jauh beda kok langkah-langkahnya, paling hanya penempatan pilihannya saja yang sedikit berbeda.

Itu saja dulu ya, pemirsa. Saya rasa yang saya tuliskan di atas sudah cukup jelas. Akan tetapi jika masih ada diantara pemirsa yang kesulitan atau butuh saran lebih, silahkan tinggalkan keluhan pemirsa di kolom komentar.

0 Response to "Cara Mudah Hilangkan Notifikasi Iklan Di Hp Dari AplikasiChrome.e"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel