Mencegah Aplikasi Memperbarui Otomatis Saat Menggunakan Jaringan Wifi Di Hp Android.

Halo pemirsa. Tahu gak sih, jika aplikasi yang terdapat di hp android kita akan terus di perbarui oleh pengembang aplikasi, dan kita sangat di sarankan untuk memperbarui juga aplikasi-aplikasi yang terdapat di hp Android kita. Akan tetapi dengan adanya pembaruan aplikasi tersebut terkadang ponsel Android kita terasa lebih berat dan kehilangan peformanya. Pemirsa pasti sudah sering mengalami hal seperti itu.

Jika setelah Update aplikasi lalu hp kita terasa lebih berat dan peforma sedikit berkurang, hal itu terjadi karena hp yang kita gunakan kurang cocok dengan versi aplikasi terbaru tersebut. Jelas saja, karena setiap pengembang aplikasi pasti menambahkan fitur atau tampilan baru di aplikasi versi terbarunya, namun hp kita masih hp yang sama sistem operasi atau versi androidnya juga sama hal itulah yang menyebabkan Aplikasi versi terbaru terasa lebih berat di gunakan. Jika pemirsa tidak ingin kehilangan peforma di hp pemirsa, saya sarankan untuk tidak melakukan pembaruan semua aplikasi. Jadi aplikasi tertentu saja yang di perbarui.

Sebenarnya ada banyak faktor yang menyebabkan hp kita menjadi lemot atau kehilangan peforma, namun karena disini yang akan di bahas adalah tutorial untuk mencegah aplikasi Update otomatis, jadi akan terlalu panjang penjelasannya. Baiknya langsung saja nih saya berikan langkah-langkah agar aplikasi tidak memperbarui otomatis, baik saat menggunakan jaringan data mobile ataupun jaringan wifi. Jadi pemirsa bisa menentukan aplikasi yang mana saja yang perlu untuk di perbarui.

Cara agar aplikasi tidak memperbarui otomatis baik menggunakan jaringan data seluler ataupun jaringan wifi.

1. Silahkan pemirsa masuk aplikasi Google Playstore.

2. Pilih logo garis tiga yang berada di pojok atas sebelah kiri.


3. Lalu pilih setelan.


4. Pilih Update aplikasi secara otomatis.


5. Pilih jangan Update aplikasi secara otomatis.


6. Selesai.

Dengan begitu aplikasi yang berada di hp kita tidak akan melakukan update dengan sendirinya, tetapi kita tetap bisa melakukan Update aplikasi secara manual.

Silahkan pemirsa coba cara diatas menggunakan hp masing-masing. Jika salah melakukan langkah-langkahnya juga tidak terdapat dampak buruk yang akan terjadi di hp pemirsa kok, bisa di ulangi lagi mengikuti langkah-langkahnya dengan benar dan jangan takut hp anda rusak.

Nah, itulah sedikit ulasan yang dapat saya informasikan kepada pemirsa sekalian. Mudah-mudahan dengan saya terbitkan artikel ini, akan banyak teman-teman yang terbantu.

Jika pemirsa menganggap artikel ini layak untuk di ketahui banyak orang, silahkan pemirsa bagikan artikel ini kepada teman-teman. Jika pemirsa merasa masih kurang jelas dengan penjelasan saya  mengenai mencegah aplikasi Update otomatis, silahkan tinggalkan keluhan pemirsa di kolom komentar yaaa. Trimakasih.

0 Response to "Mencegah Aplikasi Memperbarui Otomatis Saat Menggunakan Jaringan Wifi Di Hp Android."

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel