Cara Cek Atau Melihat Status Kelayakan Monetisasi Konten Vidio Di Fanspage Facebook.

Monetisasi vidio facebook. Sekarang ini pemirsa sudah bisa menghasilkan uang melalui akun facebook pribadi pemirsa. Karena vidio yang kita unggah di fanspage Facebook bisa di sisipkan iklan yang akan di berikan oleh pihak facebook, namun ada beberapa syarat yang mesti pemirsa penuhi agar vidio tersebut bisa di monetisasi dan mulai menghasilkan pundi-pundi uang. Salah satu syarat yang mutlak pemirsa harus membuat fanspage dan mengunggah vidio di fanspage tersebut.

Tidak hanya itu saja, masih ada beberapa syarat lain yang harus di penuhi oleh pemirsa jika ingin vidio yang di unggah atau di Upload dapat menghasilkan uang, di antaranya adalah:

1. fanspage yang pemirsa buat harus memiliki 10 ribu pengikut.

2. terdapat vidio berdurasi 3 menit dan harus di tonton oleh banyak masa minimal 1 menit dan memiliki jam tayang 30 ribu jam.

3. kelayakan monetisasi. Syarat yang terahir ini adalah menyangkut tentang hak cipta vidio yang kita unggah di fanspage Facebook pemirsa. Kita di haruskan mengunggah vidio original milik kita sendiri tanpa terkait hak cipta orang lain.

Tetapi sekarang ini yang akan di bahas disini adalah tentang bagaimana cara melihat setatus kelayakan monetisasi fanspage Facebook. Langsung saja yuk di simak, bagaimana sih langkah-langkahnya.

Cara melihat status kelayakan monetisasi fanspage facebook.

1. Masuk ke facebook.com milik pemirsa dalam mode desktop atau tampilan komputer.

2. Pilih tab insight yang berada di atas.


3. Lalu pilih pilihan vidio yang berada di sebelah kiri sedikit kebawah.


4. Ini adalah tampilan halaman status kelayakan monetisasi fanspage facebook.


Dengan begitu pemirsa bisa tahu, apakah vidio yang pemirsa unggah memenuhi syarat kebijakan dari facebook atau tidak, jika status kelayakan yang terdapat di fanspage pemirsa berwarna merah namun pemirsa tidak mendapatkan notifikasi pelanggaran tentang hak cipta seperti punya saya itu 😁, coba pemirsa tetap tenang dan tunggu hingga 3 bulan kedepan, semoga bisa menjadi hijau.

Itu dulu deh sedikit penjelasannya, saya juga belum banyak berpengalaman tentang ini, tatapi besar harapan saya agar sedikit informasi yang saya tuliskan di sini bisa membantu pemirsa ketika ingin mengetahui status kelayakan monetisasi fanspage facebook.

Share jika dirasa artikel ini bagus dan membantu, tinggalkan komentar pemirsa dan tuliskan pengalaman pemirsa dalam menekuni facebook bisnis ini agar dapat menginspirasi banyak orang. Trimakasih.

30 Responses to "Cara Cek Atau Melihat Status Kelayakan Monetisasi Konten Vidio Di Fanspage Facebook."

  1. Jadi sekarang bagaimana apa sudah melewati masa 90 hari mas? dan bagaimana hasilnya punya mas, apakah sudah kembali hijau?

    Tolong di jawab mas ya? saya sangat membutuhkan jawabnnya mas, karena saya juga memiliki masalah yang sama seperti yang mas alamin, pertamanya udah hijau, tapi tiba2 jadi merah tanpa notifikasi mas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau awalnya layak menjadi tidak layak. Itu karena konten dalam fp memang tidak layak untuk dimonet. Kasusnya berbeda. Punya saya itu pertama membuat fp dan saya cek memang sudah merah, dan setelah melewati 90 hari status tersebut menjadi layak

      Delete
    2. oh gitu ya mas.
      berarti fp saya udah ngak bisa monet lagi ya mas? sayang juga ya? padahal udah 11k like dan 12k followers.

      Tapi heran juga saya, kok tiba2 saya cek udah merah standar kelayakan monetisasinya tanpa ada notif, padahal awalnya udah ijo..

      Terimakasih ya mas. Udah mau jawab..

      Delete
    3. Ka tolong dong panspage aku ko ga ada kelayakan nya malah ada tulisan masalah kebijakan terus ada tanda seru merah dengan tulisan monetisasi terbatas,terus ada tulisan juga kehadiran tidak dijalankan,minta inpo nya ya ka,apa suatu saat panspage aku bisa di monetisasi apa engga

      Delete
  2. fp saya likes baru 5rb, untuk kelayakan sudah layak.. namun ada keterangan "Halaman ini mungkin tidak memiliki penyiapan akun pembayaran atau izin untuk melihatnya. Anda dapat meminta akses dari admin Halaman ini yang telah memiliki izin untuk melihat informasi keuangan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu karena akun anda bukan admin utama. Yang saya maksud dengan admin utama adalah akun yang membuat page tersebut, bukan akun yang di undang untuk di jadikan admin.

      Delete
  3. halo sob untuk yg no 3 kalo buat berapa minggu gitu apa pasti merah ya?soal nya konten saya bukan copyright kok tidak layak sob

    ReplyDelete
  4. Nah ini dia cara nya yang saya cari, karena penasaran sebenarnya fans page saya sudah bisa belum di monet.

    Ternyata lihatnya dibagian insight ya gan. Kurang di videonya gan. Bagi tips dong biar tampilan videonya bisa ijo juga.

    Terima kasih gan :)

    ReplyDelete
  5. Tolong di jawab mas ya? saya sangat membutuhkan jawabnnya mas, karena saya juga memiliki masalah yang sama seperti yang mas alamin, pertamanya udah hijau, tapi tiba2 jadi merah tanpa notifikasi mas.

    Pertanyaan saya apakah itu masih bisa monetisasi. Kalau bisa bagaimana caranya, apa yang harus saya lakukan. Terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jika awalnya sudah layak untuk di monetisasi lalu berubah menjadi tidak layak berarti terdapat konten vidio yang melanggar kebijakan facebook. Untuk solusinya agan bisa hapus konten yang bermasalah. Silahkan di cek semua kontennya ya.

      Delete
    2. konten ya bermasalah tandanya kayak gimana ya om?

      Delete
  6. Kalo pernah kena pelanggaran konten seksual apakah masih bisa dimonet?
    Mohon jawabannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa bro asalkan vidio di hapus. Tapi kadang juga tidak ada kepastiannya. Saran saya bikin fp baru saja jika sudah kena pelanggaran. Bikin fp baru dan di share di fp yang lama, sehingga following bisa hijrah.

      Delete
  7. konten yang bermasalah tandanya kayak gimana ya om ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biasanya akan ada notifikasi keterangan tentang hakcipta kak. Selama tidak mendapatkan notifikasi pelanggaran, saya rasa vidio akan aman-aman saja.

      Delete
  8. Punya saya jug merah admin, ap yg tidak layak d hapus aj ya FB:a? 13k follow sayang sekali admin.

    ReplyDelete
  9. Kak Fanpage q kq tidak bisa melihat persentasi status kelayakan ya, padahal sudah ada tulisan nya tidak ada pelanggaran

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kelayakan status hanya bisa dilihat oleh admin, coba di cek lagi apakah akun yang dipakai benar-benar admin utama di fp tersebut

      Delete
  10. Kakak ini apa mksud ny
    Halaman ini sudah memiliki akses ke monetisasi dengan Facebook

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba cek vidio a kak, mungkin fanspage kakak sudah bisa menampilkan iklan dari facebook

      Delete
    2. Kalau aku Kak itu mendapat pelanggaran monetisasi Kak itu gimana cara menghilangkannya Kak soalnya warnanya kuning makasih

      Delete
  11. saya mau tanya kak, halaman saya sudah memenuhi persyaratan 10ribu followers dan juga sudah lebih dari 30ribu jam tayang untuk 1 menit video berdurasi 3 menit, tapi mengapa di keterangan video tayang 30ribu nya masih 1% saja mas, kira kira ada kendala apa ya ma di akun saya, mohon bantuanya mas, saya coba hubungi facebook namun belum ada tanggapan,
    Terima kasih

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel