Cara Melihat Versi Bluetooth Di Hp Android

FAUZIL BLOG 001 - Melihat versi bluetooth di-hp android seperti Sony, Oppo, Vivo, Realme, Xiaomi, Samsung, dll. Memang untuk melihat versi bluetooth tidak bisa dilihat secara langsung melalui pengaturan bawaan hp. Namun pemirsa tidak perlu kawatir, meskipun di pengaturan hp tidak terdapat layanan untuk melihat versi bluetooth pemirsa bisa melihatnya dengan cara lain.

Sebenarnya untuk apa sih melihat versi bluetooth yang terdapat di hp kita? Kalau saya pribadi, melihat versi bluetooth yang digunakan di-hp saya karena ada sedikit keperluan, saat itu saya ingin membeli printer termal yang akan saya koneksikan dengan hp andrid saya, karna saya membeli mesin printernya online, maka saya perlu menganalisa kemampuan koneksi printer tersebut, ternyata di keterangan pelapak printer hanya bisa dikoneksikan dengan bluetooth maksimal versi 4.2.

Nah sebab itulah saya ingin mengetahui versi bluetooth yang terpasang di-hp android saya. Saat itu jelas saya kebingungan karna di hp saya tidak terdapat menu untuk melihat versi bluetooth. Setelah lama saya cari solusi lain akhirnya saya menemukan caranya, dan cara yang saya gunakan untuk melihat versi bluetooth ini akan saya beberkan untuk pemirsa. Tujuannya ya hanya sekedar berbagai saja, karna selama saya mencari solusi untuk melihat versi bluetooth belum ada satupun artikel yang membahasnya.

Sekarang akan saya berikan pengalaman saya dalam melihat versi bluetooth di-hp android dalam bentuk artikel, pemirsa bisa mengikuti Langkah-langkahnya dibawah yaaa.

Melihat Versi Bluetooth Di Hp Android.

1. Pertama pemirsa perlu mendownload aplikasi Aida 64 di playstore.


2. Setelah aplikasi Aida 64 siap untuk digunakan, silahkan pemirsa buka aplikasinya.


3. Lalu pemirsa pilih System.


4. Nah sampai sini pemirsa sudah bisa melihat versi bluetooth yang ada di-hp pemirsa. Versi bluetooth di-hp android yang saya gunakan adalah bluetooth versi 4.1.


5. Selesai.

Caranya memang mudah tapi ketika saya belum menemukan aplikasi aida kepala saya benar-benar pusing mencari tutorial yang jelas untuk melihat versi bluetooth di hp saya.

Itu sebabnya saya berinisiatif untuk menulisnya disini sebagai artikel yang mungkin tidak terlalu menarik untuk dibaca. Namun setidaknya jika nanti ada diantara pemirsa yang memerlukannya, pemirsa tidak perlu mengalami seperti yang saya alami.

Ok deh, itu dulu yang dapat saya sampaikan tentang cara melihat versi bluetooth di-hp android, semoga Langkah-langkah yang saya tuliskan diatas mudah untuk dipahami. Sukses selalu untuk kalian, jumpa lagi di artikel berikutnya.

8 Responses to "Cara Melihat Versi Bluetooth Di Hp Android "

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel