Mengatasi Sim 2 Tidak Bisa Panteng 4G Di Hp Asus Zenfone Max Pro M1, M2 Layanan 4G Only Tidak Muncul Di *#*#4636#*#*

FAUZIL BLOG 001 - Asus Zenfone Max Pro M1, atau Asus Zenfone Max Pro M2? Dua hp Android ini di ciptakan asus agar penggunya bisa menikmati game dengan kenyamanan yang berbeda, ya itu karna asus memprioritaskan game dalam pembuatan zenfone max pro m1 ataupun zenfone max pro m2.

Di eranya, zenfone max pro m1 menjadi salah satu hp gaming terlaris saat itu, max pro m1 mampu bersaing dengan hp yang di produksi oleh xiaomi, yaitu redmi note 5, hp yang di gadang-gadang memiliki peforma dan hasil jepretan kamera yang jernih. Zenfone Max Pro M1 menjadi satu-satunya pesaing yang imbang dari segi harga, peforma, dan kamera. Jika dilihat dari harga, justru max pro m1 ini malah sedikit lebih murah.

Peforma ok, batrai ok, kamera ok juga sih jika dilihat dari harganya, pokoknya max pro m1 sudah ok semua deh.

Semua sudah ok, tapi itu semua seperti gak ada artinya deh jika jaringan 4G-nya kurang ok. Banyak keluhan dari pengguna hp asus zenfone max pro m1 jika sim 2 tidak bisa di panteng 4G, padahal jelas max pro m1 memiliki fitur dual sim dan dual 4G.

Untuk panteng sim 1 ke 4G sih ok, ok saja. Tetapi jika pemirsa ingin panteng 4G menggunakan sim 2 maka layanan 4G Only Tidak muncul di menu tersebut. Lantas gimana dong solusinya agar sim 2 bisa dipanteng 4G? Kan terkadang dengan keadaan tertentu kita perlu menggunakan sim 2 untuk akses Internet, kalau 4G nya gak bisa di kunci maka jaringan pun kurang stabil, apalagi kalau dibuat main game, bisa hilang kenyamanannya.

Pemirsa tidak perlu kawatir lagi tentang sim 2 di hp zenfone max pro m1 yang tidak bisa di panteng ke jaringan 4G. Ya karna disini saya akan menulis tutorial atau cara untuk mengatasi hal tersebut, pemirsa bisa menerapkannya di hp pemirsa sendiri baik Max Pro M1 Ataupun Max Pro M2. Capcus dibawah ya...!!!

Sim 2 Hp Asus Zenfone Max Pro M1/M2 Tidak Bisa 4G Only.

Langkah awal sebelum pemirsa mengikuti langkah-langkah dibawah, silahkan pemirsa download dulu aplikasi Quick Settings di layanan Google Playstore.

Setelah aplikasi Quick Setting terinstal silahkan pemirsa lanjutkan dengan mengikuti langkah-langkah dibawah, langsung capcusss brooo.

1. Buka aplikasi Quick Setting.


2. Pilih system (no root)


3. Dibagian cellular data type, silahkan pilih Enable.



4. Setelah itu silakan pemirsa keluar dari aplikasi Quick Setting.

5. Tarik status bar kebawah, lalu pilih Edit atau logo pensil untuk memunculkan menu cellular data type, tekan dan tahan lalu taruh di bagian atas.


6. Setelah selesai, silahkan pemirsa pilih Cellular Data Type, Seca otomatis pemirsa akan dibawa ke menu pengaturan.


7. Setelah itu lanjutkan dengan memilih Preferred Network Type.


8. Nah disitulah pemirsa bisa memilih type jaringan yang pemirsa suka, misalnya ingin panteng 4G, ya pemirsa pilih jaringan LTE.


9. Selesai deh.

Cara diatas terbilang paling mudah ya pemirsa. Saya sengaja menambahkan gambar di setiap langkah agar tutorialnya bisa lebih jelas dan mudah untuk diikuti, risikonya saat membuka halaman ini akan memberikan waktu tunggugu sedikit lama karna banyaknya gambar yang saya pasang. Jadi pemirsa harap bersabar ya untuk menunggu liading halaman ini.

Seperti biasa di ahir artikel hanya kata-kata pamitan yang dapat saya tuliskan. Habisnya mau nulis yang kaya gimana lagi, ini artikel tutorial, kalau Langkah-langkahnya sudah ditulis yaudah tidak ada pembahasan yang lain. Kalau misal ada paling sedikit curcol dari penulis (curhat colongan) :D.

Sekian dulu dari saya mudah-mudahan apa yang saya tuliskan disini berguna untuk banyak orang. Sukses selalu deh untuk kalian...!!! 😀

0 Response to "Mengatasi Sim 2 Tidak Bisa Panteng 4G Di Hp Asus Zenfone Max Pro M1, M2 Layanan 4G Only Tidak Muncul Di *#*#4636#*#*"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel