Xperia Zr Docomo Mati Sendiri Ketika Batrai masih Banyak.

Xperia ZR docomo, ponsel Android yang harganya murah namun memiliki fitur dewa ini sedang di buru oleh pecinta ponsel Xperia. Karena Xperia ZR docomo ini di jual di Indonesia dengan ilegal maka para resaler mampu menjualnya dengan harga yang sangat murah.

Saya pribadi sangat menggemari ponsel sony, salah satu handphone sony yang saya miliki adalah Xperia ZR docomo ini, disamping harganya yang sangat murah,  sony Xperia ZR docomo ini memiliki fitur yang bisa di sebut fitur dewa, yang saya gemari dari Xperia ZR docomo ini adalah ruang penyimpanan nya yang sangat besar, yakni 32 GB.
Dengan ruang penyimpanan yang bisa d bilang besar Xperia ZR docomo mampu menyimpan banyak file, dan masih di tambah lagi dengan slot memori kartu micro SD 64 GB. Hal itu yang membuat saya tertarik untuk membelinya.

Namun setelah beberapa bulan saya gunakan Xperia ZR docomo saya mengalami sedikit kendala, ketika saya pakai dan keadaan batre masih 70% tiba-tiba Xperia ZR docomo saya mati dan tidak mau di hidupkan kembali, lalu saya coba untuk mencolokkan konektor carger dan saya sedikit lega karena masih mau mengecas dan tampak terlihat logo baterai sedang aktivitas pengisian.

Karena presentese batre sudah 70% maka saya coba untuk menyalakannya kembali dan ahirnya Xperia ZR docomo saya pun menyala, dan ketika batre penuh 100%. Charge pun saya cabut dan ketika Batrai mendekati 70% saya mulai aktivitas mengoprasikan ponsel Xperia ZR docomo saya dan hasilnya hp pun mati kembali.

Tadinya saya menduga jika ada kesalahan software, seketika itu saya langsung flas ulang Xperia ZR docomo saya, proses flasing selesai dan saya menyalakan hp dalam keadaan tersambung di charge, jadi setelah flash selesai hp pun hidup normal, dan saya tunggu Batrai sampai berkurang menjadi 70%. Selanjut nya hp saya pun mati lagi di keadaan batrai 70%.

Dan saya beranggapan jika batrai saya lah yang memiliki kendala atau sudah tidak normal, karena saya sudah melakukan flash ulang, setelah beberapa hari saya pun mendapatkan batrai baru untuk saya pasangkan di Xperia ZR docomo saya, dengan batrai baru tersebut saya langsung menyalakan nya dan kondisi batrai sudah terisi daya 45%. Sayapun semakin yakin jika batrai saya lah yang error.

Setelah batrai penuh terisi dan saya oprasikan hp saya hingga batrai menurun hingga 60% dan selama itu hp saya tidak tertancap charge dan aman tidak lagi mematikan daya. Sejak itulah saya menyimpulkan bahwa batrai saya lah rusak.

Nah!!! Untuk sahabat yang memiliki keluhan yang sama dengan apa yang saya ceritakan di atas maka silahkan anda langsung saja membeli batrai baru yang cocok dengan Xperia ZR docomo milik anda, tidak perlu berfikir lagi karena semua sudah jelas bahwa batrai lah yang error atau rusak.

60 Responses to "Xperia Zr Docomo Mati Sendiri Ketika Batrai masih Banyak."

  1. kak mau tanya la kalo batu nya itu masih bagus, tetapi kalau di cas terisi tetapi tidak mau mengangkat atau tidak bisa menyala dan layar kedap kedip
    terimakasih kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya rasa itu baterainya perlu di ganti gan, coba saja pinjem baterai teman saya jamin normal, karena jika bootlop itu g kedip2 tpi layar tetap nyala di gambar xperia yang gelombang biru itu

      Delete
    2. Bukan na batre tanam bro...gimana mo minjem btre orng.....

      Delete
    3. Xperia Zr menggunakan baterai biasa, tidak tanam.

      Delete
  2. Minmohon bantuannya, sya juga mengalami problem yang sama persis.
    Yng mau saya tanya, baterai hp merek apa yg baterainya sama persis sony zr? Sebab ditempat saya tinggal sulit sekali untuk sperpat sony sendiri.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cari bateray yang punya type BA950 gan. Di toko online banyak yang jual seperti di toko pedia, buka lapak dll.

      Delete
  3. Sama punya saya juga sering begitu ,malahan 100% langsung mati,di idupin malah GK bisa mentok d logo mati lagi idup lagi mati lagi,terus berulang,walaupun saya tidak tekan on/of hp,solusinya gmna ya bang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ganti baterai gan, dan setelah ganti baterai jaga baterai juragan jangan sampai 15% ke bawah, pokoknya sebelum 15% harus di cas agar awet gak gampang rusak

      Delete
  4. Saya pun bgtu, uda di ganti batre n mormal.tapi ada 1 minggu bgtu lagi.
    Mato tiba2 pdahal batre banyak.
    Solusinya gimana ya

    ReplyDelete
  5. Saya pun bgtu, uda di ganti batre n mormal.tapi ada 1 minggu bgtu lagi.
    Mato tiba2 pdahal batre banyak.
    Solusinya gimana ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jaga isi baterai jangan sampai 15% ke bawah ketika sudah ganti baterai baru, jaga juga dalam pengecasan jangan sampai terisi 100% terlalu lama, harus segera di cabut

      Delete
  6. Replies
    1. Docomo atau global gan? Sony seri z memang cepat panas gan tapi gakpapa kok.

      Delete
  7. Oiya xperia zr saya gk bisa d pake buat nelpon nih krna bunyi dengung klo d pake nelpon itu gimana gan

    ReplyDelete
  8. Wah kalau itu saya kurang tau gan, konsultasi dengan reparasi saja lebih aman

    ReplyDelete
  9. Hp syaa kedap kedip do logo sony itu cara benerinnya gimana ya

    ReplyDelete
  10. Hp syaa kedap kedip do logo sony itu cara benerinnya gimana ya

    ReplyDelete
  11. Apa benar jika hp sony zr pecah ts.y bisa nyala sendiri pas di masukin batre.y
    Pas saya copot lcd.y juga sama
    Apakah kalo ganti lcd.y bisa normal kmbali dengan mencet tombol on
    Soal.y saya ragu buat ganti lcd.y mass

    Tolong kasih saran mas
    Terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya belum pernah ngalami hal seperti itu gan, yang saya alami hp menyala sendiri ketika di cas, jadi hp tidak bisa di cas dalam keadaan off dan itu sudah saya atasi dengan Fix Charger Off, jika juragan ingin mencoba silahkan cari artikel saya yang berjudul Cara Fix Charger Off Xperia Zr Docomo.

      Menurut saya lcd tidak ber pengaruh, baiknya di coba fix carger dulu siapa tau bisa sembuh.

      Delete
  12. Punya saya baterai baru beli pas 70% lagi batrainya langsung mati itu kenapa min apakah baterainya masih ptoblem?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ganti baterai gan, usahakan yang bagus jangan yang keleng-kaleng ya hehehe

      Delete
    2. Baterai yang bagus ditoko online mana, saya pernah 2x beli sampai ratusan ribu tp masih seperti itu juga.

      Delete
    3. Lupa nama tokonya bro. Saya beli yang gambar panda, lumayan awet. Hp sony jaga baterainya jangan sampai 0%. 15% wajib dicas nanti tidak gampang drop.

      Delete
  13. mohon ijin coment gan, hp saya juga sama sony zr c5503. minggu lalu keadaan baterinya masih sekitar 40% tapi kadang gak tentu juga malahan sekitar dua hari yang lalu bateri masih sekitar 50% tiba2 menjadi 0% dan mati sendiri. setelah itu saya beli lagi yang baru baterai dp yang 4500mah, tapi kok kemarin pas masih 28% tiba2 mati sendiri lagi itu gimana gan, thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tetep harus ganti baterainya gan, usahakan beli yang original, baterai dobel power hanya gimik saja tidak real dengan apa yang tertulis.

      Pesan saya setelah ganti baterai baru, jangan di cas berlebihan ketika 100% harus di cabut dan jangan biarkan baterai tersisa 15% sebelum 15% harus sudah di tancap cas.

      Delete
    2. Oke gan makasih, kalo di flash ngaruh nggak gan

      Delete
    3. Cara bedain yg ori saya kw gimana ya? Info nya dong

      Delete
    4. Baterai ori memiliki body lebih tebal daripada baterai kw.

      Baterai ori juga sedikit lebih berat daripada baterai kw.

      Stiker hologram bisa di samakan sendiri antara ori dan kw, yang satu ini saya kesulitan untuk menjelaskannya.

      Jaminan 100% ori jika beli di sony store.

      Delete
  14. Gan padahal batre nya baru beli tp pas di -60% udh mati gmn gan pls bantu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada banyak kemungkinan.

      1. Baterai yang juragan beli abal-abal.

      2. Mungkin juragan melakukan pengisian baterai di bawah 20%, seharusnya isi baterai ketika persentase baterai 20%.

      3. Saat melakukan pengisian baterai sudah penuh, juragan tidak segera mencabut konektor cargernya.

      Hanya ini yang saya ketahui, jika masih terdapat kesalahan saya mohon maaf. Semoga bisa membantu.

      Delete
  15. Wah kebetulan gan, hape sony docomo zr gue kemarin tiba2 mati. Awalnya indikator sinyal / kartu sim silang merah. Terus abis itu mati, tapi masih bisa di idupin, tapi harus colok charger terus, kalo dilepas mati tuh hape. Sama kalo konek internet ato jalanin aplikasi berat, tiba2 mati sendiri. Itu kira2 masalahnya dimana ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masalahnya terdapat pada baterainya, ganti baterai dan jaga baterai saat di cas jangan berlebihan. 100% harus di cabut. Dan jangan biarkan baterai tersisa 20% ke-bawah. Jadi saat baterai tersisa 20% harus segera di cas.

      Delete
  16. terus udah dibeliin batre belum gan..hp saya juga gitu..udah beli belum hasilnya gimana??...saya takutnya itu software nya e

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah gan, jika masalahnya seperti di atas sudah dapat di pastikan baterainya. Jika penyebabnya dari software biasanya boot di logo khas sony saja, dan diem tetap menyala.

      Delete
  17. punya ane udah ganti dengan batre baru gan tapi masih mati mulu ketika batre masih banyak kenapa ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kemungkinan baterai yang kamu beli memiliki kualitas rendah gan. Coba cari deh artikel saya tentang rekomendasi baterai untuk xperia zr, disitu ada urutannya. Pokoknya hp xperia zr tidak boleh daya baterainya di bawah 20% ketika baterai sudah tersisa 20% segeralah untuk mengisi daya, agar baterai tidak cepat rusak.

      Delete
  18. Gan punya saya kok suka tiba tiba mati pas nyalain data tapi kalo sambil charger gak mati itu kira-kira kenapa yah? Trus cara bedain baterai sony yg ori saya kw gimana ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silahkan ganti baterainya gan. Usahakan beli baterai yang bagus, tidak harus ori kok. Kalau saya beli yang gambar panda.

      Ini sedikit info untuk membedakan baterai ori dan kw.

      Baterai ori memiliki body lebih tebal daripada baterai kw.

      Baterai ori juga sedikit lebih berat daripada baterai kw.

      Stiker hologram bisa di samakan sendiri antara ori dan kw, yang satu ini saya kesulitan untuk menjelaskannya.

      Jaminan 100% ori jika beli di sony store.

      Delete
  19. Min baterai saya baru merk BA950 tapi kenapa setiap baterainya tinggal antara70-60an mati" sendiri??

    ReplyDelete
    Replies
    1. BA950 itu tipe baterai bang, bukan merk. Untuk zr, usahakan jangan sampai kehabisan baterai. 20% harus sudah di caz.

      Delete
  20. Hp saya ko klo dcas suka mati trus nyala sendiri itu knpa yah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau tidak di cas bagaimana? Saran saya ganti baterai gan, kalau masih begitu ganti juga cargernya.

      Delete
  21. Hp sya sony z5 big....punya masalah yg sama....apa solusinya juga sma gan?

    ReplyDelete
  22. Battery agan merek apa ya? Original sony atau yg ada gambar pandanya?

    ReplyDelete
  23. Punya masalah yg sma... Tp udh lama hp nya gk di pakai lagi dan gk bisa di hidupkan apa msih bisa ganti batre atau ada kerusakan lain gan?

    ReplyDelete
  24. Kak hpsaya so y, I udah ganti baterai malah nggak bisa nyala itu gimana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa di cas gak kak? Usahakan beli baterai yang bagus kak.

      Delete
  25. Kalau hp docomo mati. Tidak mau nyala tapi kalau di charge lampu merah nyala. Sudah coba cara solusi di google belum bisa. Batt nya yang pakem mgga bisa ganti battery. Bagaimana ya? Tks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lampu led nyala tapi lanyarnya muncul logo batre sedang mengisi daya gak kak?

      Delete
  26. Hp Z5 saya awalnya jg sering restart sendiri trus lama lama mati... Ganti batere baru sebulan mati tiba tiba 0 persen, ke jasa service dibuka socket batere rusak lepas kt org service yg pasang sblmnya dipaksa GA pas dgn socket mesin... Diakalin dijumper... Ttp Hp panas dikit restart... Bingun Mao Ganti batere LG apa tidak ya.
    Batere ori barangnya lama Dan harga bisa 700 ribu batere kw yg panda itu merknya apa?

    ReplyDelete
  27. Asli keren nie admin, gw baca hmpir abis... Sabar ngejawab pertanyaan2...
    Tetap semangat bro...
    Setelah baca tutorial kalibrasi batre ingin nyoba tp ngelihat pnjlasan diatas... Ternyata kendala hp sony gw sama seprti yg dijelaskan diatas...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Langsung ganti baterai saja kak, saya yakin betul kasus seperti yang saya tulis di atas adalah kerusakan pada baterai.

      Delete
  28. Gimana jika batere baru sudah terpasang namun masih saja demikian, seperti yg saya alami ini. Xperia z5 premium dual. Kondisinya demikian seperti diatas

    ReplyDelete
  29. HP saya sony experia auSOV33 sering mati padahal baterai masih 70% ke atas... dicas masuk hingga 100% tp ketia dipake aktivitas mati sendiri, mohon pencerahan kakak...

    ReplyDelete
  30. Masal hp sony z5 ku apa bisa di atasi juga ya min batre ngedop gitu

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel