Cara Panteng Sinyal 4G Hp Xiaomi Redmi 6/6a. 4G Bandel Sering Balik Ke 3G, H+

FAUZIL BLOG 001 - Sinyal 4g di hp xiaomi redmi 6/6a sering hilang atau balik lagi ke 3g, H+, padahal sudah di panteng menggunakan *#*#4636#*#* tapi tetap saja balik lagi ke sinyal 3g.

Nah,,, karena teman-teman saya banyak yang mengeluarkan hp xiaomi redmi 6, 6a, tidak bisa di panteng ke jaringan 4g only atau LTE only. Saya ber inisiatif untuk menuliskan sebuah artikel yang isinya adalah menjelaskan tentang bagaimana cara panteng sinyal 4g di hp xiaomi redmi 6 dan 6a.

Kenapa saya menulus artikel ini? Jawabannya ya karena banyak di antara teman-teman saya yang tidak bisa mengunci sinyal 4g di hp xiaomi redmi 6/6a. Akan baik menurut saya jika saya menjelaskannya di sini, bisa lebih detail dan saya harap juga bisa lebih mudah untuk di pahami.

Dengan artikel ini mereka juga bisa membagikannya kepada teman-teman yang lain agar teman-teman yang belum mengerti tentang mengunci sinyal 4g di hp xiaomi redmi 6/6a bisa ikut mengetahui informasi ini. Langsung saja yuk tidak perlu panjang lebar, paling yang baca juga males 😄, simak dengan teliti ya tutorialnya.

Cara panteng sinyal 4G LTE di hp xiaomi redmi 6/6a.

  • Masuk pengaturan hp.
  • Pilih tentang telephon.
  • Pilih penyimpanan telephon, ketuk berkali-kali hingga muncul pilihan informasi telepon 1, informasi telepon 2, pilih sim mana yang ingin di panteng sinyal 4G nya.
Gambar 1
Gambar 2

  • Akan muncul pilihan seperti gambar di bawah, pilih 4G only atau LTE only.
  • Kembali ke menu informasi telepon 1, informasi telepon 2.
  • Pilih lagi sim yang akan di panteng 4G nya sim 1 atau sim 2. Informasi telepon 1 untuk sim 1, informasi simb2 untuk sim 2.
  • Lihat apakah jaringan tetap di LTE only atau pindah ke LTE/WCDMA. Jika tetap di LTE only, berarti pemirsa sudah berhasil lock 4G LTE. Namun jika jaringan kembali ke LTE/WCDMA, maka pemirsa harus kembali ke menu informasi telepon 1, informasi telepon 2.
  • Aktifkan mode pesawat.
  • Pilih informasi telepon 1 atau informasi telepon 2 yang akan di panteng 4g nya.
  • Jangan dulu pindah jaringan ke LTE only, tetapi aktifkan dulu mode pesawatnya.
  • Baru pilih jaringan LTE only.
  • Kembali lagi ke menu informasi telepon 1, informasi telepon 2.
  • Pilih lagi salah satu sim, 1 atau 2.
  • Lihat kotak pilihan jaringan, masih LTE only atau pindah ke LTE/WCDMA.
  • Jika pindah ke LTE/WCDMA, Maka panteng LTE only lagi lalu kembali ke menu informasi telepon 1, informasi telepon 2, dan aktifkan mode pesawat kembali, lalu matikan lagi mode pesawatnya, pilih lagi sim 1 atau sim 2, jika jaringan masih pindah ke LTE/WCDMA panteng lagi ke LTE only.
  • Lakukan secara berulang sampai jaringan tetap di LTE only tidak berubah ke LTE/WCDMA.

Itu dulu yang dapat saya informasikan tetang cara lock jaringan 4g di hp xiaomi redmi 6/6a, saya harap langkah-langkah di atas bisa di pahami dengan mudah.

Jika masih ada di antara pemirsa yang bingung atau belum berhasil lock jaringan 4g di hp xiaomi redmi 6/6a bisa di tanyakan di kolom komentar bawah, mungkin saya bisa sedikit menambahkan informasi tambahan atas gagalnya pemirsa dalam mengunci jaringan 4G LTE.

13 Responses to "Cara Panteng Sinyal 4G Hp Xiaomi Redmi 6/6a. 4G Bandel Sering Balik Ke 3G, H+"

  1. semoga jadi , ane nyampe kesel bolak balik mulu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tetap gak bsa min, malah klo dipindah ke LTE only jaringan tanda silang

      Delete
    2. Tetap gak bsa min, malah klo dipindah ke LTE only jaringan tanda silang

      Delete
    3. Saya lakukan cara di atas min malah jaringan nya tanda silang terus ada lama2 baru timbul jaringan tetapi tidak 4g

      Delete
  2. Mantap signal simPATI gw ilang balik lg gan. Thanks info nya

    ReplyDelete
  3. Thans ya mas... Pntesan kok jaringan H+ mulu ternyata setekah sya coba 4g. . Berguna banget infonya.. .

    ReplyDelete
  4. Udah ane puter2 sama aja balik ke Hati+ boss,

    ReplyDelete
  5. Tetap gak bsa min, malah klo dipindah ke LTE only jaringan tanda silang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk bisa dapat jaringan 4G/LTE pastikan area disekitar terdapat jaringan 4G ya kak, kartu yang digunakan juga harus sudah support jaringan 4G

      Delete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel