Mengatasi Lampu Notifikasi Tidak Mau Menyala Di Hp Xiaomi.

Lampu notifikasi di hp xiaomi redmi 6/6a, tidak mau menyala saat ada pesan atau notifikasi masuk, padahal di pengaturan notifikasi sudah di aktifkan, anehnya lampu notifikasi hidup saat di charge.

Ketika teman saya membeli sebuah hp xiaomi type redmi 6a, ia merasa kebingungan antara ingin mengembalikan hp ke konter atau tidak, masalahnya hp xiaomi redmi 6a yang di beli mengalami sedikit kendala yaitu: "lampu notifikasi tidak mau menyala ketika ada pesan atau notifikasi masuk, lampu led notifikasi hanya menyala ketika di charge saja".

Saya merasa aneh saja hp baru masak iya rusak, kalau di bilang rusak lampu notifikasinya saya kira tidak, karena lampu notifikasi bisa menyala ketika di charge, saya pun mencoba mencari di pengaturan dan semua setingan tentang lampu notifikasi sudah aktif semua tetapi masih saja lampu led notifikasi tidak mau menyala ketika ada pesan atau notifikasi masuk.

Setelah bebera minggu saya pun menemukan masalahnya, mengapa lampu notifikasi hp xiaomi redmi 6a/6 hanya mau menyala saat di charge saja dan tidak mau menyala ketika ada pesan atau notifikasi masuk.

Nah,,, sekarang saya akan membagikan sedikit pengalaman saya dalam mengatasi lampu notifikasi tidak mau menyala ketika ada pesan atau notifikasi masuk dan hanya mau menyala saat di charge saja, langsung saja di simak yuk langkah-langkahnya di bawah.

Baca jugaHilangkan Iklan Home Slide Kiri Di Hp Xiaomi Tanpa Root.

Mengatasi lampu notifikasi tidak mau menyala ketika ada pesan atau notifikasi masuk di hp xiaomi redmi 6/6a.

Langkah pertama:
  • Masuk pengaturan.
  • Setelan tambahan.
  • Lampu notifikasi.

Lanjut langkah kedua:
  • Masuk pengaturan telepon.
  • Pilih notifikasi dan bar status.

  • Pilih notifikasi aplikasi.

  • Akan muncul banyak aplikasi setelah memilih notifikasi aplikasi.

  • Pilih aplikasi mana yang ingin kamu nyalakan lampu notifikasinya.
  • Di sini saya contohkan aplikasi whatsapp yang saya pilih.
  • Aktifkan lampu notifikasi.

  • Selesai.

Dengan begitu ketika ada pesan atau notifikasi dari aplikasi whatsapp makablampu led notifikasi akan menyala, silahkan aktifkan satu persatu pada aplikasi yang di inginkan dan aktifkan lampu notifikasinya.

Mudah bukan cara mengatasi lampu notifikasi yang tidak mau menyala ketika ada pesan atau notifikasi masuk, hehe... Meskipun mudah tetap saja membingungkan ketika kita belum mengetahuinya, semua terlihat mudah ketika kita sudah mengetahuinya.

Silahkan di share article ini ke teman-teman, social media dll. Agar lebih banyak yang mengetahui akan hal ini dan mereka bisa mengatasi masalah yang sama dengan kita.

Ini dulu yang dapat saya sampaikan, semoga tulisan saya bisa di pahami serta dapat memberi manfaat yang lebih kepada pemirsa semua, sampai jumpa di lain kesempatan tentunya dengan artikel baru yang sangat menarik dan memberikan solusi dalam masalah-masalah tertentu.

16 Responses to "Mengatasi Lampu Notifikasi Tidak Mau Menyala Di Hp Xiaomi."

  1. Replies
    1. Seharusnya bisa gan, cuma led notifikasi akan menyala ketika layar hp dalam keadaan mati, jika layar hp dalam keadaan menyala maka led notifikasi mati, bisa di cek ulang deh. Trimakasih

      Delete
  2. Punyaku udah aktif semua juga lampu notifikasinya tetap nggak mau nyala, nyalanya cuma saat di charger?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Langkah kedua yang pe aplikasi sudah di aktifkan belum gan led notifikasinya.

      Delete
    2. Sya ga bsa udh pke cara 2 d atas gmn ya, sblm nya bsa skrg engga

      Delete
  3. mohon bantuany om,saya udah pakai.cara diatas masih tetap kagal bisa,pada saat di.charge maupun notif wa jga ngga nyala,makasih

    ReplyDelete
  4. Mohon pencerahan gan
    Hp saya awalnya nyala klo ada notif masuk, tp tiba2 gk nyala padahal semua pengaturan sudah saya aktifkan
    Gmna ya gan?

    ReplyDelete
  5. redmi 6a gabisa pake warna led notif yaa:"

    ReplyDelete
  6. Punya saya redmi 2 malah kebalikannya,saat dicharger lampu led gk nyala tp nambah,saat ada notifikasi apapun nyala,gimana solusinya?

    ReplyDelete
  7. Mohon bantuannya bang punya saya xiaomi 4a led nya kok tiba" mati ya bang di cas nggak nyala notifikasi pun juga nggak nyala

    ReplyDelete
  8. Bang punya saya xiaomi 4a lednya kok tiba" mati total ya saya cas tetep nggak mau hidup notifikasi pun tetep nggak mau hidup padahal di pengaturan on semua

    ReplyDelete
  9. Bang punya saya xiaomi 4a lednya kok tiba" mati total ya saya cas tetep nggak mau hidup notifikasi pun tetep nggak mau hidup padahal di pengaturan on semua

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba di reset kak, kembali ke pengaturan pabrik atau coba flash ulang.

      Delete
    2. Gimana ya cara reset nya? Kalau di reset data hp juga kereset ya bang?

      Delete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel