Hilangkan Iklan Home Slide Kiri Di Hp Xiaomi Tanpa Root.

Iklan yang sering muncul di hp xiaomi tepatnya pas di home slide kiri, akan terus muncul jika data internet aktif. Untuk menghilangkannya tidak begitu sulit, namun yang jadi masalah adalah kita tidak bisa menikmati layanan app vault.

Fitur app vault pada hp xiaomi seingat saya hanya tersedia di MIUI versi 9.x.x.x, jadi mungkin sebagian pengguna yang melakukan update ke versi 9.x.x.x akan kaget dengan munculnya iklan tersebut. Karena di versi sebelumnya tidak terdapat iklan.

Dalam beberapa forum ada yang bilang munculnya iklan tersebut karena hp xiaomi yang di beli adalah garansi distributor, bukan resmi. Kalau saya pribadi menyimpulkan antara garansi distributor dan garansi resmi sih sama saja asalkan menggunakan rom global. Jadi saya lebih mencurigai iklan tersebut adalah bawaan dari rom versi MIUI terbaru.

Itu analisa saya ya, mungkin bisa berbeda dengan tanggapan orang lain tentang munculnya iklan di hp xiaomi.

Lantas bagaimana cara menghilangkan iklan tersebut?.

Seperti yang saya bilang di atas iklan yang muncul di home slide kiri pada hp xiaomi itu menempel di app vault, jadi jika  kita tidak ingin terdapat iklan muncul di home slide kiri ya kita harus menon aktifkan fitur app vault tersebut.

Cara menghilangkan iklan xiaomi di home slide kiri tanpa harus root.

  • Tetap di home screen.
  • Tekan dan tahan layar kosong pada home screen.
  • Pilih setting, tepatnya logo gerigi ada di pojok kanan bawah.

  • Pilih lainnya.

  • Non aktifkan menu app vault.

  • Selesai.

Setelah menu app vault di non aktifkan, maka iklan tidak lagi muncul di home slide kiri, karena menu home slide kiri sudah tidak ada. Terus ada lagi iklan yang muncul di hp xiaomi, yaitu didalam aplikasi file manager bawa-an xiaomi.

Untuk menghilangkan iklan di aplikasi file manager bawa-an xiaomi sudah saya bahas di artikel sebelumnya yaitu dengan judul "Cara Hilangkan Iklan Di File Manager Xiaomi Tanpa Root."

Untuk saat ini hanya itu yang saya tahu, munculnya iklan di hp xiaomi ya hanya di dua tempat tersebut, mungkin nanti jika terdapat iklan yang muncul lagi di selain dua tempat tersebut akan saya update informasi ini serta cara untuk menanganinya agar iklan bisa di nonaktifkan.

Berbeda lagi dengan kasus maleware yaa pemirsa, iklan yang muncul di hp xiaomi ini bukan maleware, tetapi hanya iklan yang tertanam di aplikasi jam tayang iklannya pun berbeda dengan iklan dari maleware, iklan dari maleware lebih agresif dan cenderung iklan download, system maleware akan terus mendownload banyak aplikasi hingga penyimpanan hp penuh dan berakibat pada kematian hp karna kehabisan ruang penyimpanan.

Sedangkan iklan di hp xiaomi ini adalah iklan tempelan dari aplikasi saja, sama seperti ketika pemirsa mengunduh aplikasi di Google play store yang berisi iklan, jadi ya meskipun terdapat iklan tapi tetap aman untuk di gunakan dan tidak merusak hp seperti kasus maleware.

Itu saja yang dapat saya informasikan, mungkin ada sedikit penjelasan saya yang sulit untuk di pahami bisa di tanyakan di kolom komentar, bantu share yuk, agar pengguna xiaomi lain juga bisa mengetahui informasi ini, informasi tentang cara menghilangkan iklan di hp xiaomi. Terimakasih.

0 Response to "Hilangkan Iklan Home Slide Kiri Di Hp Xiaomi Tanpa Root."

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel