Mengatasi Rekam Vidio Lebih Gelap Daripada Kamera Foto Di Hp Xiaomi.

Hasil rekaman vidio di hp xiaomi lebih gelap daripada hasil kamera foto. Banyak teman-teman pengguna hp xiaomi yang menanyakan akan hal ini, saat kamera di buat untuk merekam vidio, gambar yang dihasilkan terlihat gelap, namun ketika di ubah ke mode foto hasil foto yang terlihat nampak lebih terang daripada hasil rekaman vidio.

Saya pun segera melihat hp xiaomi yang saya miliki dan memeriksa kamera yang di hasilkan, ternyata semua baik-baik saja di mode rekam vidio dan mode kamera foto gambarnya sama-sama terang dan tidak terdapat perbedaan pada pencahayaannya, perbedaan yang saya temukan saat itu adalah: ketika mode kamera vidio gambar jadi sedikit lebih dekat atau zoom di bandingkan dengan mode kamera foto, jadi saat mode kamera foto gambar terlihat lebih jauh jika di bandingkan dengan ketika di buat ke mode kamera rekam vidio.

Sempat sedikit heran sih, karena kamera hp xiaomi saya baik-baik saja, namun kenapa banyak sekali teman-teman saya yang mengeluhkan tentang kamera rekam vidio lebih gelap daripada kamera foto, saya pun mulai melihat ke menu pengaturan kamera dan mencoba semua fitur kamera yang tersedia satu persatu dan saya pun menemukan masalahnya, masalah yang di keluhkan oleh teman-teman saya.

Mungkin masalah kamera vidio yang sedikit lebih gelap daripada kamera foto di hp xiaomi ini tidak hanya teman-teman saya yang mengalaminya, mungkin ada juga pengguna hp xiaomi lain yang mengalami masalah yang serupa, jadi saya putuskan untuk menulisnya di blog ini sebagai artikel tutorial untuk mengatasi kamera vidio yang sedikit lebih gelap daripada kamera foto.

Baca jugaCara Hilangkan Logo Dadu Di Keyboard Xiaomi Facemoji.

Cara mengatasi kamera vidio yang sedikit lebih gelap daripada kamera foto di hp xiaomi.

Buka aplikasi kamera.

Geser ke kanan untuk pindah ke mode vidio.


Pilih logo strip tiga yang terletak di pojok kanan atas.


Pilih setelan.


Nonaktifkan stabilisasi gambar.


Selesai.

Baca juga: Aktifkan Pintas Screen Shot Dengan 3 Jari Di Hp Xiaomi.

Udah, sebenarnya hanya itu saja masalahnya, mungkin teman-teman di sana ingin agar hasil rekaman vidionya lebih stabil, tidak terlalu banyak bergoyang jadi mereka mengaktifkan fitur stabilisasi gambar tersebut tanpa mengetahui bahwa fitur tersebut sedikit mempengaruhi pencahayaan, jadi ya efeknya rekaman vidio jadi terlihat sedikit gelap.

Nampaknya sudah tidak ada lagi yang perlu saya sampaikan kepada pemirsa, karena yaa hanya itu saja masalahnya tidak terlalu rumit tapi ya awalnya cukup membingungkan, kok kamera hp xiaomi gelap saat mode vidio tetapi saat di mode foto terang dan jernih.

Saya ahiri artikel ini dengan ucapan terimakasih kepada pemirsa pengunjung blog kecil ini, semoga apa yang saya tuliskan bisa bermanfaat untuk pemirsa.

10 Responses to "Mengatasi Rekam Vidio Lebih Gelap Daripada Kamera Foto Di Hp Xiaomi."

  1. Replies
    1. Sama-sama bro. Terkadang hal yang sepele malah merepotkan. Untuk itu saya mencoba untuk menulisnya disini hehehe

      Delete
  2. Cara agar saat rekam video tidak zoom gimana ya bang ?? ..saya pakai aplikasi gcamp sama opencamera malah semakin ngezomm bgt saat rekam video ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terlihat lebih dekat objeknya meski tidak dizoom biasanya ada di pengaturan mega pixel yang digunakan, semakin besar mp yang digunakan objek akan semakin terlihat jauh

      Delete
  3. Tanya dong bos,
    Kenap setelah saya updte menjadi miui 11,untuk menfambil vudeo jadi gelap,dan video call di whatsapp jadi gelap ?
    Mohon saran dan masukannya

    ReplyDelete
  4. Terimakasih banget Mas infonya, saya keluhkan hal ini udah dari lama tapi saya biarin aja krn saya pikir emg error, thank you bgt ya Mas.
    Semoga sehat selalu

    ReplyDelete
  5. makasi ya. blognya sangat membantu 🙏🙏

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel