Mengatasi Agar Vidio Di Facebook Tidak Memutar Sendiri Baik Menggunakan Wifi Atau Data Seluler.

Facebook, siapa sih yang tidak memiliki akun facebook di zaman yang moderen ini? Aplikasi facebook seperti sudah menjadi wajib untuk di instal di hp, tidak hanya dari kalangan remaja saja, orang dewasa hingga orang tua pun memiliki akun facebook, media sosial yang satu ini memang menjadi salah satu media sosial terbanyak di gunakan di bandingkan media sosial lainnya. Selain unggah foto facebook juga bisa di gunakan untuk unggah file vidio seperti youtube, wah,,, menarik juga ya pemirsa, wajar saja jika banyak yang menggunakannya.

Sekarang kita langsung saja membahas inti dari judul artikel yang saya buat ini yaitu: Mengatasi Agar Vidio Di Facebook Tidak Memutar Sendiri Baik Menggunakan Wifi Atau Data Seluler. Biasanya saat kita membuka facebook menggunakan aplikasi facebook seluler ketika di beranda kita terdapat file vidio kiriman atau unggah dari teman-teman maka secara otomatis vidio tersebut akan memutar sendiri dan bisa langsung di tonton vidionya tanpa harus memberi perintah seperti klik logo ▶ play.

Tetapi vidio yang secara otomatis berjalan itu akan membuat kuota internet kita cepat habis dan membuat loading beranda facebook kita jadi lambat karena sebagian data terpakai untuk memutar vidio tersebut.

Nah, sekarang ini akan saya berikan tips agar vidio di facebook tidak memutar secara otomatis, jadi kita bisa tentukan vidio mana yang harusnya kita tonton, cara ini terbilang mudah, pemirsa tinggal ikuti saja langkah-langkah yang akan saya tuliskan di bawah. Dampak baiknya ya kita bisa lebih hemat kuota internet dan loading di beranda facebook pun akan menjadi lebih cepat karena vidio yang berada di beranda tidak berjalan secara otomatis.

Cara cegah vidio memutar otomatis di aplikasi facebook.

1. Buka aplikasi facebook dan login menggunakan akun facebook yang ingin di gunakan.

2. Setelah berhasil login di facebook, pilihlah logo garis tiga bertumpuk, tepatnya di sebelah kanan atas, lalu pilih pengaturan & privasi.


3. Pilih pengaturan.


4. Scroll ke bawah lalu pilih media & kontak.


5. Pilih pilihan putar otomatis.


6. Lanjut dengan memilih jangan pernah putar vidio otomatis.


7. Selesai.

Dengan mengikuti langkah-langkah yang saya tuliskan di atas, maka semua vidio yang terdapat di beranda facebook pemirsa tidak akan memutar otomatis, jadi kita bisa tentukan vidio mana yang harusnya kita tonton, tidak seperti sebelumnya, semua vidio akan memutar otomatis, entah kita suka atau tidak pokoknya setiap di beranda facebook terdapat kiriman vidio maka vidio tersebut akan memutar dan mengurangi kuota internet pemirsa.

Sekarang setelah pemirsa menonaktifkannya, maka vidio tidak akan berjalan tanpa pemirsa klik file vidionya, dan kuota pemirsa pun akan lebih hemat karena tidak terpakai untuk memutar banyak vidio.

Sekian dulu ya pemirsa, silahkan di coba dengan mengikuti langkah-langkah di atas dan bedakan sendiri sensasinya, hehehe. Jika ada yang masih bingung dengan langkah-langkah yang saya tuliskan di atas, bisa di tanyakan di kolom komentar, jika ada waktu luang akan saya bantu dengar membalas komentar pemirsa, baiklah semoga bermanfaat yaaa.

0 Response to "Mengatasi Agar Vidio Di Facebook Tidak Memutar Sendiri Baik Menggunakan Wifi Atau Data Seluler."

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel