Cara Root Xiaomi Redmi 2 Tanpa PC Tanpa TWRP.

Hp xiaomi redmi 2. Hp xiaomi ini tergolong murah, apalagi sekarang banyak pesaing-pesaing dari xiaomi yang terus memproduksi ponsel-ponsel murah berbasis Android. Meskipun begitu, pengguna hp xiaomi redmi 2 ini masih tergolong banyak karena xiaomi redmi 2 ini sangat viral saat pertama launching.

Nah, sekarang ini saya akan membahas sedikit tentang hp xiaomi redmi 2 ini namun bukan review ya pemirsa, tetapi yang akan saya bahas disini adalah tutorial cara untuk root hp xiaomi redmi 2. Kenapa sih harus di root?... Sebenarnya tidak harus ya pemirsa, semua tergantung dari penggunanya, karena ketika hp sudah di root hp tidak ada perubahan sama sekali tetap saja hp dengan tampilan yang sama dengan sebelumnya, hanya saja pemirsa dapat tambahan perizinan untuk mengelola data atau file yang derdapat di sistem yang seharusnya pemirsa tidak dapat melakukan hal tersebut.

Untuk dapat mengelola data atau file sistem maka di butuhkan perizinan root terlebih dahulu. Jadi hanya itu saja ya pemirsa fungsi dari root. Jika hp xiaomi redmi 2 pemirsa sudah di root, namun pemirsa tidak melakukan aktifitas perubahan file maupun data, ya hp pemirsa tetap saja sama dengan hp yang belum root, karena root hanyalah sebuah perizinan pengelolaan terproteksi saja.

Nah, sekarang bagaimanasih caranya untuk root hp xiaomi redmi 2? Langsung saja yuk di simak langkah-langkahnya, jangan sampai ada yang terlewatkan ya pemirsa, karena sedikit kekeliruan langkah di sini akan mendapatkan hasil yang berbeda.

Baca juga: Cara Membuat Screenshot Panjang Di Hp Xiaomi Dengan Mudah.

Cara root xiaomi redmi 2/prime tanpa pc.

1. Silahkan download dulu dua bahan untuk proses root hp xiaomi redmi 2.
2. Masuk ke menu pengaturan dan pilih about phone.

3. Pilih System update.


4. Pilih titik tiga yang terletak di pojok kiri bagian atas.


5. Pilih choose update package.


6. Lalu pilih file Update.zip yang sudah pemirsa download tadi.


7. Gunakan tombol volume untuk memilih yes, lalu ok dengan menggunakan tombol power dan tunggu proses flashing selesai.

8. Ulangi langkah no 2-5, lalu pilih file root redmi 2/prime.


9. Gunakan tombol volume untuk memilih yes, lalu ok dengan menggunakan tombol power dan tunggu proses flashing selesai.


10. Setelah hp menyala, silahkan download aplikasi supersu di playstore.


11. Buka aplikasi supersu lalu pulih Update normal.


12. Lanjut dengan memilih continue.


13. Pilih reboot.


14. Selesai, silahkan download aplikasi Root checker untuk memastikan jika hp xiaomi redmi 2/prime anda sudah berhasil di root.


Baca juga: Cara Ganti Apn Atau Membuat Access Point Name Di Hp Xiaomi Sesuai Keinginan.

Selesai sudah proses pengerootan hp xiaomi redmi 2/prime. Tidak terlalu rumit juga sih proses pengerootannya, yang penting pemirsa ikuti saja langkah-langkah yang saya tuliskan diatas, jangan sampai ada yang terlewatkan ya pemirsa.

Setelah Root berhasil maka pemirsa sudah bisa melakukan pengelolaan file maupun data yang terdapat di dalam System. Terkadang juga terdapat beberapa aplikasi yang memerlukan perizinan root akar aplikasi tersebut bisa berjalan dengan maksimal di hp xiaomi redmi 2/prime dan pemirsa sudah memiliki perizinan tersebut.

Mungkin ini saja ya pemirsa yang dapat saya sampaikan untuk pemirsa tentang tutorial root hp xiaomi redmi 2/prime. Mohon di maklumi jika langkah-langkah atau proses root yang saya berikan kurang mudah untuk di pahami, ya itu semua karena kelemahan saya dalam menulis sebuah tutorial .

Silahkan bagikan artikel ini jika pemirsa merasa artikel ini layak untuk di ketahui oleh banyak orang, sekian dulu dari saya, semoga bermanfaat.

10 Responses to "Cara Root Xiaomi Redmi 2 Tanpa PC Tanpa TWRP."

  1. koq ga bisa ya gan pada saat pakai tombol power untuk memilih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tombol pilih pake volume kak, tombol power untuk enter atau ok.

      Delete
  2. Bang mau nanya kalo udah diroot apk yang dulu nya ga kompatibel sekarang jadi kompatibel? Yang udah diroot maksudnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk aplikasi yang minta akses root akan kompatibel, tapi jika aplikasi tidak minta akses root tetap saja tidak akan kompatibel meskipun hp nya di root.

      Delete
  3. Ini bebas untuk semua redmi 2 kah bang? Gak pandang ekor?

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel