Gagal Melakukan Update Di Hp Xiaomi Muncul Notifikasi Gagal Unduh Ada Yang Tidak Beres Tunggu Sebentar Dan Cobalagi.

Tentang gagal update di hp xiaomi. Ternyata tidak sedikit yang mengeluhkan tentang gagal Update di hp xiaomi. Ya, saya juga termasuk salahsatu dari banyaknya pengguna hp xiaomi, yang sempat mengalami gagal Update versi MIUI.

Xiaomi terus memberikan Update atau pembaruan versi MIUI-nya, bahkan pembaruan versi miui tersebut tidak hanya di berikan pada hp xiaomi versi terbaru. Namun hp xiaomi versi lama juga masih di berikan pembaruan versi miui. Sekarang ini versi miui sudah sampai ke versi MIUI 10. Dan Denger-denger nih, tidak lama lagi akan rilis MIUI versi 11.

Nah, yang jadi masalahnya disini adalah: tentang gagalnya saat mengunduh atau mendownload pembaruan yang di berikan oleh developer xiaomi. Memang muncul notifikasi pembaruan di bilah setatus bar. Namun setelah di klik dan masuk ke halaman pembaruan, yang muncul malah notifikasi: "gagal unduh, ada yang tidak beres tunggu sebentar, dan coba lagi". Kira-kira apa sih penyebabnya.?


Menurut saya pribadi hal tersebut terjadi karena jumlah memori yang di butuhkan oleh perangkat kurang. Jadi, pemirsa butuh menghapus beberapa file agar jumlah memori yang di butuhkan tercukupi.

Untuk mengatasi gagal Update tersebut, silahkan pemirsa ikuti langkah-langkah di bawah. Tutorial yang saya tulis disini berdasarkan pengalaman saya ketika gagal Update versi MIUI di hp xiaomi.

Cara Mengatasi Gagal Update System MIUI Di Hp Xiaomi.

1. Buka pengaturan telepon.

2. Pilih penyimpanan.


3. Pilih data dalam cache.


4. Lanjut dengan memilih OK.


Jika masih kurang atau masih gagal saat melakukan update sistem miui, silahkan pemirsa hapus file lainnya secara manual, seperti foto, vidio dll. Untuk hapus file foto dan vidio silahkan pemirsa masuk ke aplikasi galeri, dan pilih file mana yang sekiranya tidak terlalu penting, untuk pemirsa hapus.

Catatan: Usahakan jaringan yang pemirsa pakai memiliki kecepatan yang cukup, dan sisa memori jangan terlalu pas. Berikan sisa 500 mb dari kebutuhan Update versi MIUI-nya.

Intinya disini adalah: perangkat yang pemirsa pakai, memerlukan jumlah ruang kosong yang cukup, agar saat mendownload sistem update miui bisa berlangsung, dan tersimpan.

Seperti itulah pemirsa, alasan mengapa hp xiaomi yang pemirsa pakai selalu gagal saat mengunduh file Update MIUI.

Silahkan pemirsa coba langkah-langkah diatas untuk mengatasi gagal update di hp xiaomi pemirsa. Sementara hanya itu yang dapat saya sampaikan untuk pemirsa disini. Jika mungkin ada kesalahan dalam langkah-langkah yang saya tuliskan, mohon maaf, dan silahkan keluhkan di kolom komentar. Trimakasih.

17 Responses to "Gagal Melakukan Update Di Hp Xiaomi Muncul Notifikasi Gagal Unduh Ada Yang Tidak Beres Tunggu Sebentar Dan Cobalagi."

  1. Iya sih bang penyimpanan saya aja tersisa 2,68Gb Pas saya down MiUi nya gak bisa Unduhan Gagal

    ReplyDelete
    Replies
    1. Notifikasi unduhan gagalnya seperti apa? Apakah seperti ya dibahas di artikel ini? Jika tidak atau memiliki kegagalan yang lain, mungkin koneksi internet agan sedang tidak bagus.

      Delete
    2. Iya sama seperti di artikel ini Tidak dapat unduh Ada yg tidak beres..

      Delete
    3. Iya sama aku jga bolak balik kan ttp jga dblg ada yg tidak beres coba lagi

      Delete
    4. Gagal nya kayak "maaf penyimpanan tidak cukup kosongkan ruang ..." Yg dibutuhkan cuma 2,9gb sedangkan penyimpanan saya ada 7gb lagiπŸ™πŸ»

      Delete
  2. Punya saya juga muncul notif seperti itu pdhl memori masih sisa 15GB ,,mohon solusi lain gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sama gimana nihh, pengen liat MIUI 12 padahal

      Delete
    2. Sama padahal penyimpanan masih banyak dan udah beberapa yang dihapus tapi masih tetep gak bisa, padahal mau update MUI 12

      Delete
  3. Punya daya rom 128.. masih disa 98 gb.. update 2,3 gb new miui 11 ..new android 10.. kok malah muncul gitu terus..
    ggl

    ReplyDelete
  4. Mau coba dulu deh kali aja bisa soalnya kalo ga di update ke MIUI 11 hp gue freez terus kalo main game

    ReplyDelete
  5. Saya udah mau selesai padahal udah 71 % eh ternyata ada motif ada yng tidak beres , cuma bisa ngeliat doang nih kalau kek gini πŸ™‚πŸ’§

    ReplyDelete
  6. Memori Masih 20gb kok gak bisa update , nunggu lama gak jalan-jalan unduhan nya,kesel cuk

    ReplyDelete
  7. Saya sudah otak atik smua yng admin bilang d atas.. tp tetap saja tidak bisa jalan..
    Kemudian saya cari2 lagi, ternyata penyebabnya adalah akses internet aplikasi update tidak diberikan shingga unduhan tdk dpt berjalan.. kmudian sya berikan akses internet bru bisa jalan..

    ReplyDelete
  8. internal masih 71gb mau unduh miui 13 tetap 0% saya coba dengan wifi tetap 0% pake data seluler juga tetap 0% bagaimana kak itu solusinya

    ReplyDelete
  9. Penyimpanan saya masih tersisa sangat banyak 20GB+ tapi knp ttp tdk bisa di update ya gan?

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel