Cara Hapus Tombol Share G+ Di Template VioMagz Mas Sugeng.Menggunakan Hp.

Sedikit ulasan tetang google plus. Pemirsa disini sudah pada tahu belum sih, kalau server google plus akan di tutup oleh Google. Sedangkan untuk alasan kenapa server google plus di tutup, saya sendiri kurang begitu tahu tentang hal itu.

Nah, karena server google plus akan di tutup oleh pihak google, maka secara otomatis semua link yang terkait dengan google plus akan hilang atau tidak bisa di akses lagi.

Bagaimana dengan tombol Share G+ yang ada pada blog?

Ya tentu saja tombol Share G+ akan tidak aktif, dan lebihbaik di ganti dengan tombol Share yang lain.

Lantas bagaimana caranya untuk menghapus atau mengganti tombol Share G+ di blog?

Mudah sekali, dan disini saya akan beritahukan caranya. Untuk teman-teman bloger yang masih bingung tentang cara menghapus tombol share G+, bisa langsung di simak langkah-langkahnya di bawah.

Cara Mudah Untuk Menghapus Atau Mengganti Tombol Widget share G+ Menggunakan Hp Android.

1. Silahkan pemirsa masuk blog panel pemirsa, menggunakan aplikasi Chrome.

2. Pilih tema.


3. Pilih backup/pulihkan.


4. Pilih Download.


5. Edit tema yang sudah di Download menggunakan aplikasi tex editor. Saya menggunakan Aplikasi Quiq Edit. Pemirsa bisa download di google playstore.
  • Cari kata berikut.
googleplus
  • Pemirsa akan menemukan script lengkapnya seperti di bawah. Silahkan di hapus saja scriptnya.
<!-- google plus -->
  <a class='googleplus' expr:href='&quot;http://plus.google.com/share?url=&quot; + data:blog.url' rel='nofollow' target='blank'><i class='fa fa-google-plus'/></a>

6. Di bawahnya juga terdapat script tombol Share lainnya, seperti LinkedIn, namun secript tersebut belum aktif.

<!-- linkedin
  <a class='linkedin' expr:href='&quot;http://www.linkedin.com/shareArticle?mini=true&amp;amp;url=&quot; + data:post.url + &quot;&amp;amp;title=&quot; + data:post.title + &quot;&amp;amp;summary=&quot; + data:post.snippets' rel='nofollow' target='blank'><i class='fa fa-linkedin'></i></a> -->

7. Untuk mengaktifkannya sebagai pengganti dari tombol Share G+ yang sudah di hapus, pindahkan simbol --> yang ada di ahir script ke belakang judul script. Hingga jadi seperti script di bawah.

<!-- linkedin -->
  <a class='linkedin' expr:href='&quot;http://www.linkedin.com/shareArticle?mini=true&amp;amp;url=&quot; + data:post.url + &quot;&amp;amp;title=&quot; + data:post.title + &quot;&amp;amp;summary=&quot; + data:post.snippets' rel='nofollow' target='blank'><i class='fa fa-linkedin'></i></a>

8. Selesai, dan simpan.
  • Untuk menyimpannya silahkan pemirsa pilih logo folder di atas, jika pemirsa menggunakan aplikasi Quiq Editor seperti saya.
9. Langkah selanjutnya adalah proses pemasangan tema atau Template menggunakan hp Android.
  • Silahkan masuk ke panel blog pemirsa.
  • Pilih tema.
  • Pilih backup/pemulihan.
  • Lalu pilih file yang sudah pemirsa edit tadi, dan Upload.


10. Selesai, silahkan pemirsa lihat hasilnya. Tombol share G+ pemirsa sudah tergantikan.

Silahkan pemirsa coba langkah-langkah diatas. Langkah yang saya tuliskan di atas menggunakan Template atau tema VioMagz milik mas sugeng, sebagai contoh. Jika pemirsa menggunakan Template atau tema lain, silahkan di sesuaikan sendiri. Saya rasa tidak jauh berbeda caranya.

Hanya itu yang bisa saya sampaikan kepada pemirsa mengenai cara mengganti atau menghapus tombol Share G+ di blog, menggunakan hp Android.

Mudah-mudahan apa yang saya tuliskan disini bisa memberi manfaat lebih kepada pemirsa semuanya, sampai jumpa di artikel berikutnya. Sukses selalu, bloger Indonesia.

2 Responses to "Cara Hapus Tombol Share G+ Di Template VioMagz Mas Sugeng.Menggunakan Hp."

  1. gan, cara pasang iklan di artikel rekomendasi gimana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu adalah iklan tipe yang disarankan gan. Jadi artikel rekomendasi saya hapus saya ganti dengan iklan jenis disarankan.

      Delete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel