Cara Membuat Kontak WhatsApp Didalam Blog.

Memasang kontak WhatsApp didalam blog terkadang memang sangat dibutuhkan, Apalagi jika blog yang pemirsa kelola memiliki tema jual-beli online. Memasang kontak whatsapp didalam blog menjadi sangat penting sekali untuk blog perdagangan. Pengunjung sekaligus calon pembeli bisa langsung menghubungi pemirsa melalui kontak whatsapp yang sudah terpampang didalam blog.

Pemirsa juga akan lebih mudah untuk berinteraksi atau negosiasi dengan pengunjung blog. Ya,,, karena pemirsa tidak perlu masuk blog terlebihdulu untuk membalas chat atau pesan dari pengunjung blog. Ya,,, karena pesan dari pengunjung ataupun calon pembeli akan otomatis masuk ke-chat whatsapp yang pemirsa gunakan. Sehingga pemirsa bisa lebih cepat dalam merespon pengunjung atau calon pembeli.

Kenapa saya katakan pengunjung blog adalah calon pembeli? Ya,,, karena yang saya bahas disini adala blog jual-beli online. Sebab kontak whatsapp ini sangat cocok sekali jika di pasang didalam blog jual-beli online.

Nah,,, sekarang bagaimana cara memasang kontak whatsapp didalam blog? Caranya mudah sekali. Langkah-langkahnya akan saya tulis dibawah. Pemirsa tinggal ikuti saja langkah demi langkahnya. Jangan sampai ada yang terlewatkan, karena nanti hasilnya akan berbeda. Ikuti pelan-pelan saja, baca dengan sangat teliti, dan jangan tergesa-gesa.


Cara Mudah Memasang Chat Kontak WhatsApp Didalam Blog Jual-beli, atau toko online.

1. Silahkan pemirsa masuk ke panel blog. blogger.com.

2. Pilih tata letak.


3. Lanjut dengan menambahkan widget baru untuk menempatkan kontak whatsapp.


4. Pilih HTML/JavaScript.


5. Masukkan script dibawah ini ke kotak konten. Untuk kotak jidul biarkan saja kosong.

Alamat link gambar, bisa pakai link ini.

Contoh Script jadi seperti ini.
  • Ganti no telepon dengan nomor whatsapp pemirsa. Gunakan kode negara 62 sebagai pengganti angka 0 pada nomor telepon.
  • Ganti pesan sambutan dengan pesan anda kepada pengunjung blog pemirsa.
  • Jika ingin mengganti gambar whatsapp, silahkan pemirsa ganti link url-nya dengan url gambar yang pemirsa inginkan.
6. Lalu pilih simpan.
7. Yang terahir silahkan pemirsa pilih simpan setelan.


8. Selesai.

Dengan begitu kontak whatsapp pemirsa sudah bisa tampil diblog,  dan akan tampil dibagian side bar. Pengunjung blog pun bisa langsung menghubungi anda melalui kontak tersebut.

Untuk memastikan apakah kontak whatsapp tersebut bekerja dengan baik, pemirsa bisa mencobanya dengan cara klik kontak whatsapp yang terletak di side bar blog tersebut.

Hanya itu tutorial dari saya, selebihnya pemirja bisa merubah script html-nya sesuai dengan keinginan pemirsa jika pemirsa paham dengan script html. Jika pemirsa masih awam dengan script baiknya gunakan script tersebut apa adanya. Cukup ubah nomor telepon, dan pesan sambutan saja.

Jika pemirsa memiliki pertanyaan tentang tutorial diatas, mungkin ada sedikit kebingungan dalam mengikuti Langkah-langkahnya, silahkan tulis keluhan pemirsa dikolom komentar ya. Trimakasih.

1 Response to "Cara Membuat Kontak WhatsApp Didalam Blog."

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel