Mengatasi Data Internet Tidak Muncul Meski Sudah Diaktifkan Hp Sharp Aquos docomo.

Sharp aquos docomo. Mungkin pemirsa masih merasa asing dengan hp sharp aquos docomo. Sharp aquos docomo adalah hp yang hanya dijual di negara Jepang. Sama dengan hp sony xperia docomo, hp sony xperia docomo juga hanya dijual di negara jepang. Namun sekarang ini sudah banyak distributor Indonesia menjual hp yang memiliki embel-embel docomo di Indonesia.

Label docomo yang terlihat di hp sharp aquos sebenarnya adalah nama sebuah kartu provider di negara jepang. Jika di indonesia ya saya ibaratkan seperti provider smart freen cdma. Provider smart freen juga memiliki produk hp yang hanya bisa di isi dengan kartu smart freen cdma, dan tidakbisa di isi dengan kartu lain. Begitupun dengan sharp aquos docomo. Hp tersebut juga tidak bisa di isi dengan kartu provider selain docomo.

Lantas kenapa hp sharp aquos docomo yang dijual di Indonesia bisa di isi dengan jartu provider Indonesia seperti telkomsel, indosat, xl, tri, dll? Ya,,, itu karena hp sharp aquos docomo yang dijual di Indonesia sudah di unlock jaringan oleh distributor yang memasarkannya.

Sekarang bagaimana dengan masalah data internet yang tidak mau muncul di hp sharp aquos, padahal di pengaturan jaringan sudah di aktifkan untuk jaringan internetnya? Kendala ini memang sering terjadi di hp sharp aquos docomo. Sebenarnya tidak munculnya data internet di hp sharp aquos docomo, bukan masalah error ataupun kerusakan pada hp tersebut. Namun hal itu terjadi karena memang hp sharp aquos docomo ini tidak bisa membuat APN secara otomatis seperti hp lainnya. Sedangkan jaringan internet pada hp akan muncul setelah jalur APN terbentuk.

Karna sharp aquos docomo tidak bisa membuat APN sendiri, berarti pemirsa butuh membuat APN secara manual. Berikut adalah langkah-langkah untuk membuat APN di hp sharp aquos docomo.

Mengatasi Hp Sharp Aquos docomo Tidak Muncul Data Internet.

1. Silahkan pemirsa buka menu pengaturan.

2. Pilih network & internet.


3. Pilih mobile network.


4. Pilih access point names.


5. Pilih logo plus ➕ untuk membuat APN baru.


6. Isi names dan apn saja.

7. Untuk names isi sesuka hati pemirsa, sedangkan untuk APN isi dengan "internet" (tanpa tanda petik). Atau sesuaikan dengan kartu provider yang pemirsa gunakan.


8. Jika sudah, pilih titik tiga di pojok kanan atas, lalu pilih save.


9. Gunakan apn yang sudah pemirsa buat.


10. Selesai.

Dengan membuat apn seperti diatas, maka secara otomatis jaringan internet akan muncul. Pemirsa bisa langsung menggunakannya untuk akses Internet. Pastikan pemirsa memiliki paket data internet yang cukup untuk akses Internet.

Sedikit tambahan, jika apn sudah dibuat namun data internet masih juga belum muncul, silahkan pemirsa aktifkan menu data roaming. Semoga dengan tambahan ini data internet di hp sharp aquos pemirsa bisa muncul.

Itu dulu tutorial dari saya, tentang mengatasi masalah jaringan internet yang tidak mau muncul meskipun pengaturan data sudah di aktifkan di hp sharp aquos. Jika terdapat langkah-langkah yang kurang jelas, silahkan tinggalkan keluhannya di kolom komentar, dan kita selesaikan bersama-sama. Trimakasih.

2 Responses to "Mengatasi Data Internet Tidak Muncul Meski Sudah Diaktifkan Hp Sharp Aquos docomo."

  1. Mohon maaf di HP saya tidal ada untuk mengaktifkan internet kenapa yaa. HP saya Docomo sh-02g

    ReplyDelete
  2. Dan di HP saya tidak ada untuk menyalakan paket data

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel