Cara Mempercepat Load Halaman Blog

FAUZIL BLOG 001 - Loading halaman sangat berpengaruh dalam kenyamanan pengunjung, jika halaman blog kita memiliki loading terlalu lama, maka pengunjungpun sedikit malas ketika hendak membuka blog anda.

Padahal yang kita inginkan ketika kita membuat blog adalah, banyaknya pengunjung setiap harinya, namun jika blog kita terlalu lambat dalam membuka halaman blog atau terlalu lama loading maka pengunjungpun akan sedikit malas menunggu loading yang terlalu lama, dan kemungkinan besar pengunjung akan lari mencari blog yang tidak memiliki liading terlalu lama.

Loading halaman blog terlalu lama di sebabkan karena banyaknya konten dalam halaman tersebut, dan banyak nya script ataupun javascript yang menumpuk, artinya kita tidak perlu menambahkan script atau javascript jika script tersebut tidak di pakai, jadi sebisa mungkin kita meminimalkan script yang kita gunakan, meminimalkan konten yang terdapat pada halaman bog juga di perlukan agar loading halaman blog kita bisa lebih cepat.


Mungkin untuk meminimalkan jumlah konten yang terdapat pada halaman blog sahabat sudah mengerti, namun untuk meminimalkan script yang terdapat pada tema atau template blog masih ada yang kurang begitu memahaminya, peran saya disini adalah penulis yang akan memberikan tutorial atau cara untuk meminimalkan script yang terdapat pada tema atau template blog anda.

Sekarang ini saya akan meminimalkan scrip atau javascript yang terdapat pada template blog agar halaman blog kita bisa lebih ringan atau bisa lebih cepat dalam load halaman blog.

Mengurangi javascript pada tayangan iklan adsense.
  • Script asli untuk menampilkan iklan adsense.
<script async src="//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js"></script>
<!-- adsense -->
<ins class="adsbygoogle"
     style="display:block"
     data-ad-client="ca-pub-kode iklan adsense"
     data-ad-slot="5158468045"
     data-ad-format="auto"></ins>
<script>
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
</script>

Kemudian kita bagi dua.
  • Bagian script 1:
<script async src="//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js"></script>

  • Dan bagian script 2:
<!-- adsense -->
<ins class="adsbygoogle"
     style="display:block"
     data-ad-client="ca-pub-kode iklan adsense"
     data-ad-slot="5158468045"
     data-ad-format="auto"></ins>
<script>
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
</script>

  • Taruh script bagian 1 di bawah kode:
<head> yang terdapat pada template blog anda.

Dan script bagian ke-2 terserah anda mau taruh dimana,(script ke-2 merupakan script yang menampilkan iklan adsense anda) jadi taruh script tersebut sesuai dengan keinginan anda, dimana iklan adsense anda mau di tampilkan.

Untuk menampilkan iklan selanjutnya anda tidak perlu menggunakan script 1 lagi, cukup menggunakan script penampil iklan adsense saja atau script ke-2.

Sekiranya sahabat sudah cukup jelas dengan tutorial diatas, saya ahiri saja sampai disini penjelasan nya, namun jika masih ada yang kurang memahami maksud dari paparan di atas silahkan tanyakan di kolom komentar, insyaallah fast respon.

0 Response to "Cara Mempercepat Load Halaman Blog"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel