Mengatasi Sinyal Hilang Pada Hp Sony Xperia Z2 Docomo Dengan Mudah

Assalamu'alaikum. Hallo sahabat Xperia, sepertinya ada sedikit masalah nih dengan hp xperia nya, khususnya hp sony xperia z2 docomo, hehe...

Kog tau bang kalau ada masalah di hp ane?.

Ya, jelas saja saya tau jika hp sony xperia z2 milik juragan sedang mengalami masalah yang serius, lebih tepatnya hp sony xperia z2 docomo milik juragan sedang kehilangan sinyal, yakan?. Jika hp sony xperia z2 docomo milik juragan tidak bermasalah ngapain nyasar di sini? Hehe...

Baiklah langsung saja pada pokok masalahnya. Kali ini saya akan membahas tentang hilangnya sinyal pada sony xperia z2 docomo setelah flash atau berganti custom room.

Sinyal hilang pada hp sony xperia z2 docomo ini karena bug baseband pada room docomo, yang saya rasakan ketika saya flasing upgrade ke lollipop os. Sebenarnya saya menggunakan os kitkat sih baik-baik saja padahal sering gonta ganti custom room, hanya os lolipop ini sinyal saya sering hilang.

Cara Mengatasi Sinyal Hilang Pada Sony Xperia Z2 Docomo.

  • Aktifkan mode pesawat.
  • Restar hp sony xperia z2 docomo juragan.

Dengan cara di atas sinyal hp sony xperia z2 docomo milik juragan pasti muncul lagi dan normal seperti semula, namun cara di atas bukan memulihkan sinyal secara permanen, di waktu lain bisa jadi sinyal hp sony xperia z2 docomo milik juragan hilang lagi. Untuk itu kita butuh fix baseband agar penyakit kehilangan sinyal di hp sony xperia z2 docomo tidak kambuh lagi.

Cara Fix Baseband Untuk Mengatasi Sinyal Hilang Pada Hp Sony Xperia Z2 Docomo.

  • Buka Flashtool, klik tanda petir di pojok kiri atas dan pilih Flashmode, lalu klik ok.

  • Cari file yang sudah juragan download tadi berformat (.tft) lalu ok.

  • Klik flash, jangan ada yang di centang ya gan, lihat gambar di bawah.

  • Akan muncul notifikasi seperti gambar di bawah, matikan hp sony xperia z2 docomo juragan, lalu colokkan ke komputer sambil menekan volume bawah.

  • Proses flash akan berjalan dan tunggu hingga selesai.
  • Setelah proses flash selesah silahkan cabut hp juragan dan lihat hasilnya.

Dengan mengikuti langkah demi langkah yang saya tuliskan di atas, maka hp sony xperia z2 docomo milik juragan saya nyatakan sembuh total dari masalah sering hilangnya sinyal.

Saya rasa penjelasan saya sudah cukup, akan tetapi jika masih ada di antara juragan masih kebingungan dalam melakukan fix baseband ini bisa di tanyakan di kolom komentar, saya akan bantu sesuai dengan kemampuan saya.

Terimakasih, sekiranya artikel ini cukup membantu, silahkan share ke teman-teman agar mereka juga bisa terbantu jika memiliki masalah yang sama. Good luck.

30 Responses to "Mengatasi Sinyal Hilang Pada Hp Sony Xperia Z2 Docomo Dengan Mudah"

  1. Bisa buat fujitsu docomo gak gan

    ReplyDelete
  2. Replies
    1. Coba deh di flash ulang dan fix baseband juga mungkin bisa kembali gan, saya belum pernah kehilangan imei jadi saya tidak bisa membuat tutorial tersebut bagaimana cara fix imei di sony xperia Z2.

      Delete
  3. permisi pak hp sony z2 docomo saya rusak di sambungan usbnya dah saya udah instal twrp nah di sini saya bingung cara flashnya apakah bisa ? trimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak bisa gan, file fix baseband ini hanya untuk pc, tidak bisa di instal menggunakan twrp.

      Delete
  4. kalo untuk docomo Z3 gmn mas? krn kasus nya sama dengan yg mas nya terangkan diatas. tapi itu kn utk docomo Z2.
    mgkn jg bs dikirmkan ke email sy utk jawabannya mas (malikhasim74@gmail.com)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mohon maaf sekali ya gan, untuk xperia Z3 saya tidak memiliki hp nya, jadi saya tidak bisa memberikan tutorial, karena setiap artikel yang saya tulis disini adalah hasil dari ujicoba menggunakan hp pribadi dan saya bukan tukang servis yang memiliki banyak pasien dengan jenis hp yang berbeda. Coba browsing lagi gan mungkin ada yang sudah membuat artikel tentang Z3.

      Delete
  5. Gan file nya berformat ftf kan, apa harus di ubah ke bin atau tetap di ftf?

    ReplyDelete
  6. Kata kunci untuk mendapatkan file baseband apa mas?
    Hp ane sony x performance

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk xp, mungkin beda kasusnya gan. Apakah memang xp juragan kehilangan baseband? Atau hanya tidak dapat menangkap sinyal internet saja. Saya tidak memiliki xp. Jadi saya tidak berani berkomentar banyak.

      Delete
  7. bang ini kan udah saya flash nih tpi kok sama aja ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba cek bseband di tentang telepon. Jika sudah terinstall berarti flashnya berhasil, selanjutnya cek imei. Jika semua normal. Juragan perlu membuat settings APN di pengaturan jaringan.

      Delete
  8. Hape sy sony xperia z setelah di flash sinyal nya hilang tidak muncul... Kenapa ya

    ReplyDelete
  9. Hape sy sony xperia z setelah di flash sinyal nya hilang tidak muncul... Kenapa ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bikin apn-nya gan. Lebih jelasnya cari artikel saya yang berjudul solusi data internet hp sony xperia tidak mau muncul meski sudah di aktifkan.

      Delete
  10. Buat Xperia Z2 Tablet (SO-05F) bisa pake yang ini juga gk Gan?

    ReplyDelete
  11. Bang, punya saya kok tetep aja ya. Ga ada perubahan.

    ReplyDelete
  12. Replies
    1. Kurang tahu juga sih bro, saya tidak memiliki perangkat z1 Compact jadi tidak berani menyimpulkan bisa dan tidaknya. Namun menurut saya kayaknya bisa karna z2 Compact bisa memakai Firmware z1 Compact. Jika ingin dicoba silahkan, tapi risikonya tanggung sendiri ya bro 😀

      Delete
  13. Duh hp Sony saya habis diflas signalnya kagak ada gimana nih bang tolong dong

    ReplyDelete
  14. Gan untuk xz3, check imei bisa cuman ngk terdaftar di kementrian, trus untuk sms sama telpn bisa cuman sinyal nya ngkbisa solusinya gimana? Pake cara di atas apakah bisa berhasil?

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel