Menjaga Baterai Hp Agar Tidak Cepat Rusak Atau Drop.

Baterai menjadi satu-satunya sumber daya energy untuk handphone kita. Baterai dengan volume besar tentu akan lebih banyak dalam menampung daya energy. Dengan banyaknya energi yang tersimpan di dalam baterai, tentu saja baterai akan lebih lama dalam menghidupkan handphone kita.

Namun baterai juga dapat rusak, bisa rusak lebih cepat, bisa juga rusak dalam jangka waktu yang cukup lama. Ketika baterai kita sudah mulai rusak, maka baterai tidak mampu lagi menyimpan daya energy dengan maksimal, dampaknya daya baterai akan cepat habis atau sering di bilang dengan sebutan "baterai droop". Baterai yang rusak tentusaja akan merepotkan kita karena handphone yang kita pakai tidak dapat hidup dengan jangka waktu lama karena kehabisan daya.

Lantas bagaimana cara mengatasi hal tersebut?

Jika baterai sudah terlanjur rusak, kemungkinan sudah tidak dapat di perbaiki. Kecuala tukang servis baterai, ada gag ya tukang servis baterai, saya belum pernah jumpa sih.

Nah langsung saja, disini saya akan memberikan sedikit tips agar baterai kita tidak cepan rusak. Jadi baterai juga butuh perawatan loo. Untuk penjelasan secara ilmiah mungkin saya tidak dapat menjelaskannya, karena saya tidak tau. Yang akan saya tuliskan di sini adalah tips merawat baterai agar tidak cepat rusak dengan pengalaman pribadi saya, jadi kalau saya di tanya yang macam-macam tentang baterai, ya saya tidak tau. karena ini hanya pengalaman saya dalam menjaga baterai agar tidak cepat rusak dan menganalisa sendiri.

Bagaimana cara merawat baterai agar tidak gampang rusak sih kak?

Simak baik-baik ya, agar baterai kita tetap awet meski sudah kita pakai bertahun-tahun.

Cara merawat baterai agar tidak mudah rusak.

1. Lakukan pengecasan ketika baterai sisa 20%

2. Taruh hp di tempat yang keras saat melakukan pengecasan.

3. Hentikan pengecasan saat baterai mencapai 100%. Boleh juga di cabut casnya sebelum 100% misal 90% atau 95% tidak masalah.

4. Saat pemakaian, jaga baterai agar tidak kurang dari 10%. Jika memang baterai mencapai 10% namun kita belum bisa melakukan pengecasan, lebih baik hp di matikan saja.

Dah, empat itu menurut saya sudah cukup untuk perawatan baterai agar tidak cepat rusak.

Oh iya, mengenai pengecasan dan hp di buat main atau aktivitas layar, menurut saya itu tidak apa-apa asalkan kita bisa menjaga suhu hp kita jangan terlalu panas. Dampaknya cuma proses pengecasannya sedikit lebih lama dari biasanya jika hp di buat aktivitas layar dan sebagainya.

Awal sebelum saya melakukan langkah-langkah di atas. Baterai yang ssya beli hanya bertahan 1thn saja (baterai bajakan, tidak original). Namun ketika saya mulai melakukan langkah-langkah di atas baterai saya masih baik-baik saja, padahal sudah 1thn lebih dan saya juga membeli baterai yang sama (baterai bajakan tidak original).

Saya rasa cukup ini dulu tips dari saya semoga berguna, dan baterai juragan bisa lebih awet dari sebelumnya.

0 Response to "Menjaga Baterai Hp Agar Tidak Cepat Rusak Atau Drop."

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel