Panteng 4G Di Hp Xiaomi Redmi 6A, Redmi 6, Lock 4G Only.

Xiaomi redmi 6A, hp keluaran terbaru dari xiaomi di tahun 2018 ini, untuk jenis hp xiaomi 6A ini, menggunakan chipset mediatek A22. Mediatek A22 ini juga pengeluaran terbaru dari mediatek, jadi serba baru nih chipset nya juga trobosan terbaru yang katanya sedikit lebih cepat jika di bandingkan dengan snapdragon 425.

Aduhhh,,, malah kemana-mana nih bahasanya. Baiklah kita langsung membahas jaringan 4G LTE saja ya.

Untuk jaringan 4G LTE di hp xiaomi redmi 6a ini ketika saya gunakan ternyata sering berganti ke jaringan 3G jika sinyal 4G LTE jauh dari jangkauan atau sinyal buruk. Tentu saja hal itu membuat saya kesal dan akhirnya saya mencari trik untuk panteng jaringan 4G LTE agar tidak pindah-pindah ke 3G.

Sayapun menemukan caranya, yaitu dengan mengakses *#*#4636#*#* pada menu telepon hp redmi 6a.

Setelah saya mengikuti langkah demi langkah, alhasil jaringan 4G LTE saya tetap sering berpindah ke jaringan 3G, ya,,,hhh,,, sepertinya*#*#4636#*#* tidak mempan di hp saya redmi 6a. Tidak hanya hp saya saja, ternyata hp teman saya juga mengalami hal serupa dengan saya yaitu seringnya jaringan 4G LTE berpindah-pindah ke 3G meskipun sudah di panteng menggunakan*#*#4636#*#* namun hp teman saya itu beda type, milik teman saya adalah xiaomi redmi note 4.

Nah,,, jika teman-teman mengalami hal serupa dengan saya maka baca sampai akhir artikel ini, karena saya akan memberikan trik tentang bagaimana mengunci jaringan 4G LTE agar tidak pindah-pindah lagi ke jaringan 3G.

Cara panteng jaringan 4G LTE agar tidak pindah ke jaringan 3G pada hp xiaomi redmi 6a, redmi 6, redmi 6pro, redmi 6x, redmi note 4.

  • Pilih menu dial phone.
  • Ketikkan *#*#3646633#*#*
  • Pilih Network Selecting.
  • Pilih sim 1 atau sim 2 yang ingin di panteng 4G LTE nya.
  • Pilih LTE only.

  • Kembali dan pilih sim 1 atau sim 2, cek apakah masih LTE ONLY atau balik ke LTE/WCDMA. Jika masih LTE ONLY, berarti juragan sudah berhasil namun jika kembali ke LTE/WCDMA juragan perlu set ulang ke LTE ONLY. namun sebelum juragan set ke LTE ONLY juragan harus aktifkan mode pesawat terlebih dahulu beberapa detik dan ninaktifkan mode pesawat baru set jaringan ke LTE only. Lakukan secara ber ulang sampai jaringan terkunci ke LTE only tidak berubah ke LTE/WCDMA.

Info tambahan: jika pemirsa tidak dapat masuk ke menu pilihan di atas, silahkan aktifkan opsi developer dengan cara:
  • Pilih menu pengaturan.
  • Tentang telepon.
  • Tekan Versi MIUI berkali-kali hingga muncul notifikasi "anda adalah seorang pengembang".
  • Kembali ke menu pengaturan.
  • Pilih Setelan tambahan.
  • Opsi developer.
  • Aktifkan pilihan "buka kunci OEM".
  • Selesai, silahkan masuk ke menu dial phone ketikkan kembali kode *#*#3646633#*#* lalu ikuti langkah-langkah di atas.

Nah,,, teman-teman, dengan begitu maka jaringan 4G LTE di hp teman tidak akan berpindah ke jarikaja 3G meski dalam keadaan apapun, mau di mode pesawat mau hp di matikan dan di hidupkan lagi tetap saja ketika jaringannya muncul akan tetap 4G LTE tidak akan pindah lagi ke jaringan 3G.


Cukup itu saja ya teman-teman informasi yang dapat saya berikan, jika menurut pengamatan saya trik yang saya tuliskan di atas itu berlaku pada semua hp yang memiliki chipset mediatek.

Terimakasih teman-teman, jika memang apa yang saya tuliskan ini cukup membantu teman-teman dalam mengatasi sinyal 4G LTE yang sering pindah ke jaringan 3G meski sudah di panteng menggunakan *#*#4636#*#*, Silahkan share artikel ini ke banyak media agar banyak juga yang mengetahui informasi ini.

Cukup ini dulu keterangan dari saya, jika masih ada di antara teman-teman yang kurang jelas dalam memahami tulisan saya silahkan tanyakan di kolom komentar yaa.

19 Responses to "Panteng 4G Di Hp Xiaomi Redmi 6A, Redmi 6, Lock 4G Only."

  1. Replies
    1. Sepertinya iya bang, klo belum ubl coba saja bisa gak

      Delete
    2. Artikel sudah saya update, sehingga tidak perlu UBL untuk melakukan langkah-langkah di atas, terimakasih

      Delete
  2. Bang kok tetep balik lagi ya ke 3g lagi pafahal udah itu sesuai diatas

    ReplyDelete
  3. Baru beli 6A langsung updte ke 10.
    Terus pake kartu smatfren bwt internetan..
    Jaringan smartfren yg bgus itu piliha yg mna klao lihat yg diatas itu

    ReplyDelete
  4. Kalau smartfreen mode auto saja sudah ok gan yang penting VOLTE nya di aktifkan bisa lewat *#*#4636#*#* untuk aktifkan jaringan volte nya.

    ReplyDelete
  5. Semua sdh saya coba tapi tetap balik lagi ke 3G/Otomatis. Bisa tolong kasih tau cara yg dengan ROOT biar lebih mantap. Makasih

    ReplyDelete
  6. Tolong dong, barangkali ada cara lain yang lebih ampuh. Pusinh gua...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Upgrade ke miui versi 10, ini cara terakhir

      Delete
    2. Sudah berhasil min tapi ko masih suka turun atau hilang ya kecepatan signalnya saat saya download mohon di bantu min trimakasih

      Delete
    3. Silahkan masuk ke menu pengaturan telepon. Pilih tentang telepon, lalu pilih pembaruan. Jika hp versi global atau cina, asalkan menggunakan rom resmi pasti akan ada perintah untuk update. Jika hp versi china, menggunakan rom abal-abal maka tidak akan muncul notifikasi untuk update versi miui.

      Delete
  7. Sudah berhasil min tapi ko masih suka turun atau hilang ya kecepatan signalnya saat saya download mohon di bantu min trimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau jaringan yang tidak stabil biasanya faktor lokasi, dan jenis kartu operatornya. Jadi, saya tidak bisa bantu gan.

      Delete
  8. kemarin miui9 bisa di kunci tpi q upgread ke miui 10 gk bisa di kunci di mi5c knpa ya bang kasih solusi dong

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lah ini kok malah aneh. Di Redmi 6A justru setelah Update ke miui 10 akan lebih mudah terkunci jaringan 4g nya. Coba deh di ulang ulang setingnya. Dulu di Redmi 6A juga begitu susah ngunci 4g di miui 9.

      Delete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel