Cara Matikan Notifikasi Pesan Mengambang Dari Operator Di Hp Xiaomi.

Flash sms, atau pesan mengambang yang meminta pengguna hp untuk menyimpannya atau tidak. Jika pengguna memilih simpan, maka pesan tersebut akan masuk kekotak masuk pesan, namun jika pengguna memilih untuk tidak menyimpannya, maka pesan secara otomatis akan hilang. Biasanya pesan ini dikirim oleh operator seluler, dengan tujuan informasi sekaligus promosi. Flash sms ini sudah dikenal sejak dulu, sebelum muncul ponsel-ponsel Android.

Di hp-hp jadul memang pesan seperti ini disebut dengan flash sms, namun di hp Android sekarang, pesan yang kita bahas ini di sebut sebagai notifikasi pesan mengambang. Apapun sebutannya bagi saya notifikasi seperti itu sangat mengganggu, dan saya kurang suka dengan adanya notifikasi tersebut di hp saya. Untuk itulah saya membuat artikel ini sebagai pencurahan ketidaksukaan saya atas notifikasi pesan tersebut, sekaligus memberikan solusi atau cara untuk menonaktifkan notifikasi pesan tersebut, kepada pemirsa.

Saya juga sering menemukan pertanyaan tentang ini di forum-forum Android. Maka dari itu saya ber inisiatif untuk memberikan solusi atau cara agar notifikasi pesan tersebut tidak muncul lagi di hp pemirsa. Berikut langkah-langkahnya.

Cara Hilangkan Notifikasi Pesan Mengambang Dari Operator Di Hp Android Xiaomi.

1. Saat pemirsa menerima notifikasi pesan mengambang, jangan buru-buru untuk membuang atau menyimpannya.


2. Buka status bar notifikasi dengan cara menarik bagian atas hp kebawah.

3. Disitu ada notifikasi dari System, silahkan klik saja notifikasinya.


4. Pemirsa akan dibawa ke menu pengaturan untuk menonaktifkan pesan mengambang.

5. Matikan atau nonaktifkan pesan mengambang seperti gambar dibawah.


6. Selesai.

Dengan begitu dapat saya pastikan notifikasi pesan dari operator tersebut tidakakan muncul lagi di hp xiaomi pemirsa. Saya uji coba menggunakan hp xiaomi redmi 6a, jika pemirsa disini menggunakan hp xiaomi tipe lain, silahkan di sesuaikan sendiri. Sayarasa caranya sama ketika pemirsa menggunakan hp xiaomi, meskipun beda tipe. Dan sampai saat ini saya sudah tidak menemukan lagi notifikasi pesan tersebut, setelah menonaktifkannya seperti cara diatas.

Silahkan pemirsa coba, dan pemirsa juga bisa berbagi pengalaman yang pemirsa alami selama menggunakan hp xiaomi di kolom komentar.

Cukup itu dulu informasi dari saya, mudah-mudahan bermanfaat untuk pemirsa semua. Silahkan bagikan artikel ini kepada teman-teman lainnya jika pemirsa merasa artikel ini layak untuk diketahui oleh banyak orang. Sekian, dan trimakasih.

0 Response to "Cara Matikan Notifikasi Pesan Mengambang Dari Operator Di Hp Xiaomi."

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel