Cara Meningkatkan Performa Game Di-hp Sony Xperia.

Sony xperia. Pemirsa tentu sudah pada tahu kan, jika hp sony xperia seri z, rata-rata menggunakan prosesor SD 810 dan 820. Jika pemirsa lihat dari ukuran tipe snapdragonnya, tentusaja sangat menggiurkan. Namun perlu pemirsa ketahui, bahwa snapdragon tipe 810 dan 820 tidak memiliki performa yang baik, namun tidakbisa juga dikatakan buruk ya pemirsa.

Bermain game. Yang saya rasakan saat bermain game di hp sony xperia seri z, peforma awal memang cukup baik, namun ketika suhu hp mulai meningkat, maka peforma akan turun drastis sehingga kenyamanan bermain game menjadi hilang. Padahal tipe snapdragon 810 dan 820 sangat gampang sekali panas. Jangankan untuk bermain game, untuk chat, sosial media saja hp sudah terasa hangat.

Nah, sekarang ini saya akan berbagi tips untuk pemirsa, agar hp sony xperia pemirsa bisa lebih maksimal peformanya saat bermain game. Seperti apa tipsnya? Baiknya langsung disimak saja yuk ulasan tips dibawah.

Meningkatkan Performa Hp Sony Xperia Saat Bermain Game. Sony Xperia Z series. Z1, Z2, Z3, Z3+/Z4, Z5.

Saya memiliki dua cara, untuk meningkatkan peforma sony xperia saat bermain game. Dan dusini saya akan bagikan semua untuk pemursa. Pilih salahsatu saja, jangan gunakan dua cara tersebut secara bersamaan.

Cara Pertama.

1. Silakan pemirsa buka menu Pengaturan Telepon.

2. Pilih Opsi Pengembang.


3. Scroll kebawah hingga ketemu pilihan menu, Paksa Pembuatan GPU.

4. Aktifkan fitur Paksa Pembuatan GPU.


5. Scroll kebawah lagi, dan Silakan pemirsa Aktifkan Force 4x MSAA.


6. Selesai. Silakan pemirsa uji coba untuk bermain game. Settingan ini akan balik ke normal ketika ponsel reboot atau memulai ulang. Jadi jika ponsel habis dimatikan, pemirsa harus cek ulang pengaturan ini sebelum bermain game.

Cara Kedua: 

Jika sudah menggunakan cara pertama. Jangan gunakan cara kedua, atau sebaliknya.


1. Buka aplikasi game Booster yang sudah pemirsa download.

2. Pilih logo plus, untuk menambahkan game yang akan pemirsa naikkan performanya.


3. Pilih tab settings, lalu aktifkan fitur boost yang pemirsa inginkan.


4. Selesai. Silakan buka game yang ingin pemirsa mainkan.

Catatan Penting!!! Setiap ingin bermain game, buka aplikasi game melalui aplikasi game booster, lalu pilih game mana yang akan pemirsa mainkan.

Tidak Menemukan Pilihan Opsi Pengembang Dimenu Pengaturan Telepon.

Jika pemirsa tidak menemukan pilihan menu opsi pengembang di menu pengaturan telepon, silakan pemirsa ikuti langkah dibawah untuk memunculkan menu opsi pengembang di hp sony xperia pemirsa.
  • Buka menu pengaturan
  • Pilih tentang telepon.
  • Lalu pilih build number atau nomor model.
  • Tekan berkali-kali hingga muncul notifikasi anda adalah seorang pengembang.
  • Selesai. Sekarang pemirsa bisa melanjutkan tutorial diatas, karena menu opsi developer sudah muncul di menu pengaturan telepon.

Saya merasakan banyak perbedaan ketika saya aktifkan fitur dari opsi developer tersebut. Perlu pemirsa ketahui bahwa apa yang saya bagikan diatas adalah tips untuk meningkatkan peforma saat bermain game di hp sony xperia, bukan tips untuk menurunkan panas ya pemirsa. Jadi meskipun pemirsa mengikuti tips atau tutorial diatas, maka hp sony xperia pemirsa tetap saja panas seperti setrika, hahahaha.

Yaaa, setidaknya ada sedikit peningkatan peforma saat bermain game. Kalau masalah panas kanmemang sudah bawaan dari snapdragon 810 dan 820. Tentunya pemirsa sudah tau lahyaaa.

Itu dulu saja deh dari saya. Mungkin ada diantara pemirsa yang memiliki pengalaman lebih tentang hp sony xperia, boleh kok sharing di kolom komentar. Atau mungkin jika masih ada diantara pemirsa yang kebingungan dengan langkah-langkah yang saya berikan silakan dipertanyakan di kolom komentar juga.

Trimakasih, semoga apa yang saya tuliskan disini mampu memberikan manfaat untuk banyak orang.

3 Responses to "Cara Meningkatkan Performa Game Di-hp Sony Xperia."

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel