Cara Setting Screen Record Atau Rekam Layar Hp Agar Bisa Merekam Suara Di-Hp Xiaomi.

Screen Recorder. Sebuah aplikasi yang fungsinya untuk merekam aktivitas layar hp. Kali ini saya akan bahas mengenai screen record bawaan dari hp xiaomi. Banyak pengguna hp xiaomi yang menanyakan tentang screen record bawaan dari hp xiaomi ini, terutama tentang fitur rekam audio internal. Sampai saat ini saya belum menemukan solusi untuk merekam audio internal saat merekam aktivitas layar di hp xiaomi.

Memang ada beberapa tipe hp-xiaomi yang sudah dapat menggunakan rekam audio internal di OS LOLIPOP keatas, saat melakukan rekaman aktivitas layar. Kalau hp-xiaomi versi lama yang masih menggunakan OS Android Kitkat sih masih ada fitur relam audio internal ya, pemirsa.

Dan saya menemukan lagi pertanyaan dari beberapa member forum xiaomi yang menanyakan tentang "bagaimana agar saat rekam layar hp dapat keluar suaranya".

Nah, kalau yang satu ini berbeda lagi ya, pemirsa. Jika hanya saat rekam layar hp tidak keluar suaranya, atau tidak bisa merekam suara. Maka, itu hanya masalah pengaturannya saja. Pemirsa cukup atur di aplikasi rekam layar bawaan dari hp-xiaomi. Adapun langkah-langkah untuk mengaktifkan fitur rekam audio di aplikasi rekam layar hp-xiaomi adalah sebagai berikut.

Cara Aktifkan Fitur Rekam Audio Saat Rekam Layar Hp-xiaomi. (rekam audio, bukan rekam audio internal).

1. Silahkan pemirsa buka aplikasi screen record, atau rekam layar.

2. Pilih logo gerigih yang terdapat di pojok kanan atas.


3. Pilih rekam suara.


4. Pilih microphone.


5. Selesai.

Gampang kan, pemirsa. Ikuti saja langkah-langkah di atas, jika pemirsa ingin saat merekam layar dapat merekam juga audionya. Jadi vidionya gak bisu gitu deh, pemirsa. Tetapi, cara diatas itu bukan untuk rekam audio internal saja ya, pemirsa. Jadi yang terrekam adalah sumber suara dari hp maupun sumber suara dari luar hp.

Gambar yang saya sematkan di atas mungkin memiliki tampilan yang sedikit berbrda dengan tampilan aplikasi rekaman layar yang pemirsa miliki. Ya, karena saya tidak menggunakan tema original, tetapi saya menggunakan tema iPhone. Itulah penyebab dari perbedaan tampilan yang terlihat di aplikasi rekam layar bawaan dari hp-xiaomi.

Pemirsa tidak perlu kawatir, perbedaannya hanya di tampilan saja, adapun tataletaknya tetap sama kok pemirsa. Jadi baca dan ikuti saja langkah-langkahnya sambil sedikit menyesuaikan.

Itu dulu dari saya. Mudah-mudahan dapat membantu pemirsa disini.

8 Responses to "Cara Setting Screen Record Atau Rekam Layar Hp Agar Bisa Merekam Suara Di-Hp Xiaomi."

  1. Maaf yg dimaksud adalah system sound bukan mic... Kalao miui beta ada system sound kenapa global tidak bisa

    ReplyDelete
  2. masalah saya ,udah di atur ke system suara ,tapi ko pas di save dan putar suara yg divideo itu sendiri jadi ilang, sebelumnya normal,apa kesalahan hp nya atau gimana?? Mohon dijawab

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi pas waktu vidio call suara yang kita tlfon itu tdk kedengaran kak gmn dong?

      Delete
  3. Di hp xiaomi redmi 3 saya kok ngga ada screen recordnya yah? Udah download jga kga bisa di install... Gimna caranya yah bang biar bisa buat screen record?

    ReplyDelete
  4. Pilih Mic... tapi... kalau kita pakai hedset, suara dari speaker hedset tidak bisa masuk lewat mic broooo

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel